Ketahui Tips dari Cara Pemakaian Parfum Pria Agar Lebih Tahan Lama

Ketahui Tips dari Cara Pemakaian Parfum Pria Agar Lebih Tahan Lama

parfum pria

Parfum umum digunakan oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Bagi pria, parfum adalah benda yang wajib digunakan dan dibawa kemanapun saat pergi. Tentunya hal tersebut agar tubuh senantiasa wangi dan segar sepanjang hari.

Saat menggunakan parfum pria, Anda harus mengetahui cara pemakaiannya yang benar agar lebih tahan lama. Di bawah ini merupakan beberapa tips cara tepat pemakaian parfum agar lebih tahan lama.

Tips Pakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Saat menggunakan parfum pria, Anda harus mengetahui cara pemakaiannya yang benar agar lebih tahan lama. Di bawah ini merupakan beberapa tips cara tepat pemakaian parfum agar lebih tahan lama.

Mengoleskan Langsung ke Kulit

Agar parfum benar-benar menyebar aromanya, gunakan kulit Anda untuk mengaplikasikan parfum. Sifat lipofik pada parfum yang dioleskan ke kulit akan menjadikannya media yang tepat untuk menempelkan minyak wangi atau parfum. Dengan begitu, aroma parfum akan lebih mudah tercium dan bertahan lama.

Baca juga: Beberapa Jenis Sepatu Anak Perempuan yang Nyaman dan Wajib Dimiliki

Pastikan Anda menggunakan losion terlebih dahulu pada bagian yang ingin disemprotkan parfum. Lalu, oleskan parfum di atas kulit yang sudah dipakaikan losion. Pastikan Anda sudah mandi terlebih dahulu agar parfum menebarkan aroma yang lebih tahan lama.

Semprotkan di Sejumlah Titik Tubuh

Dalam penggunaan parfum, pastikan Anda memperhatikan titik-titik lokasi di tubuh Anda untuk menyemprotkan atau mengoleskan parfum. Pilihlah area tubuh yang secara alami lebih hangat dan lembab, seperti bagian dalam siku, belakang lutut, dada, atau sisi leher.

Beberapa titik tersebut memungkinkan aroma dari parfum menyebar sempurna ke seluruh tubuh dan dapat bertahan lama. Namun, perhatikan juga jumlah parfum yang akan disemprotkan, jangan terlalu banyak atau sedikit.

Tidak Menyemprotkan Parfum ke Rambut

Untuk penggunaan parfum, sebaiknya Anda tidak menyemprotkannya ke rambut. Hal ini karena parfum eau de toilette mengandung alkohol yang memiliki sifat dapat merusak dan mengeringkan rambut.

Baca juga: Tips Beli Sepatu Online agar Pas dan Tidak Kebesaran atau Kekecilan di Kaki

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan hair spray non alkohol ke rambut. Parfum sebaiknya disemprotkan atau dioleskan ke kulit tubuh saja seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Jangan Gosokkan ke Kulit

Saat menyemprotkan atau mengoleskan parfum ke kulit, sebaiknya Anda tidak menggosoknya. Biarkan parfum tersebut menyerap ke tubuh Anda. Karena jika digosokkan ke kulit, aroma pada parfum akan lebih menguap, kemudian aromanya pun akan mudah berkurang.

Jika sudah begitu, Anda akan cenderung terus menerus menggunakan parfum sehingga mengakibatkan keborosan. Jadi, pastikan biarkan parfum yang telah disemprotkan ke kulit kering atau menyerap sendirinya. Dengan begitu, dijamin aroma parfum akan lebih tahan lama.

Semprotkan Pada Pakaian

Terakhir, Anda bisa menyemprotkan parfum pada pakaian Anda agar aromanya lebih tahan lama. Tips yang satu ini banyak disukai orang karena bisa membuat parfum lebih tahan lama.

Pastikan parfum yang digunakan tidak mengandung banyak alkohol agar lebih aman digunakan pada kulit maupun pakaian. Sebab, ada sejumlah parfum yang ketika disemprotkan ke pakaian akan meninggalkan noda atau bekas.

Dapatkan Parfum Terbaik dan Tahan Lama di Shopee

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, tentunya sekarang Anda dapat menggunakan parfum agar lebih tahan lama. Ikuti tips-tips cara di atas agar parfum yang digunakan lebih tahan lama dan tidak membuat Anda boros dalam menggunakan parfum.

Di bawah ini juga ada beberapa rekomendasi parfum terbaik dan tahan lama yang bisa Anda beli secara online di Shopee.

  • HMNS Perfume

  • Fordive Original EDP 1970

  • BRODO Natuna Perfume

  • Christian Dior Eau Sauvage

  • Hugo Boss Bottled

  • Creed Green Irish Tweed

  • Dolce & Gabbana Light Blue Cologne

  • Giorgio Armani Eau por Homme

  • Carl & Claire Campatin EDP

  • Tom Ford Tobacco Oud

  • Hermes Terre D’Hermes Parfum

  • Calvin Klein Eternity Summer

  • Justin Paul Navy

  • Fogg Parfume Regular Series Marco

  • Lyf Perfume Attract Love EDP.

Beli Rekomendasi Parfum Pria Terbaik di Shopee

Berbagai jenis wewangian tubuh bisa Anda beli dengan mudah di Shopee secara online. Apalagi terdapat lebih banyak brand parfum dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau yang bisa Anda beli.

Jadi, pastinya Anda tidak akan rugi membeli parfum pria terbaik saat flash sale di Shopee. Belum lagi dengan promo gratis ongkir atau cashback yang disediakan Shopee. Anda dapat menggunakan dan memanfaatkan semua fitur dan penawaran menarik dari Shopee.

Selain itu, di Shopee juga terdapat Flash Sale yang pastinya menawarkan produk dengan harga termurah untuk Anda pelanggan setia Shopee. Belanja parfum saat flash sale tentunya lebih menguntungkan, karena harga dari parfum tersebut sedang diskon jauh dari harga normalnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top