Genset menjadi salah satu barang yang sangat berguna bagi rumah tangga hingga aktivitas dalam perusahaan ataupun perkantoran. Adanya genset membuat masalah mati listrik bukan menjadi suatu masalah besar.

Sering kali kita mengalami mati listrik di tengah-tengah pekerjaan sehingga mengganggu produktivitas. Tetapi, masalah itu dapat diselesaikan dengan adanya genset. Saat mesin tersebut dinyalakan, maka listrik kembali nyala dan aktivitas kembali berjalan.

BACA JUGA: Daftar Harga Genset Diesel dari Berbagai Merek

Meski banyak yang menggunakan genset, tetapi tidak jarang juga orang-orang yang tidak bisa merawatnya dengan baik. Tanpa perawatan yang baik, dipastikan kualitas genset akan menurun dalam jangka waktu panjang.

Oleh karena itu, wajib bagi kamu untuk mengetahui perawatan genset terbaik guna menghindari hal tersebut. Terlebih, bagi kamu yang mempunyai genset di rumah sendiri ataupun di kantor kecil kamu.

Nah, daripada semakin penasaran, berikut ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk merawat genset dengan baik:

Jangan lupa dipanaskan

Kebanyakan orang lupa memanaskan gensetnya secara rutin. Padahal, genset sama halnya seperti kendaraan. Jika tida dipakai dalam waktu lama dan tidak dipanaskan, otomatis performanya akan menurun.

BACA JUGA: Yuk Mengenal Jenis-Jenis Pembangkit Listrik

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya panaskan genset minimal seminggu sekali untuk menjaga performa genset agar terus bagus.

Ganti spare part yang rusak

Jika kamu menemukan spare part genset yang rusak, sebaiknya langsung kamu ganti dengan cepat. Sebab, itu akan mempengaruhi performa dari genset. Jika belt-nya sedikit mengendor, sebaiknya langsung ganti dengan yang baru. Dan spare part lainnya yang sekiranya mengganggu performa dari genset.

Gunakan jasa operator genset

Masih malas merawat genset sendiri? Jika demikian, kamu bisa menggunakan jasa operator genset untuk menanganinya. Jika kamu bingung hendak menyewanya di mana, ada rekomendasi yang bagus buat kamu, yaitu Sewatama.

Sewatama merupakan perusahaan yang menyediakan layanan pengoperasian serta perawatan genset terbaik dengan kualitas yang tinggi. Bagaimana tidak, Sewatama dapat membantu mengoptimalkan performa gensetmu serta melakukan efisiensi terhadap bahan bakarmu.

Jika ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi situs webnya https://sewatama.com/id. Demikian tiga tips yang bisa dilakukan untuk merawat gensetmu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here