Handayat.com

Search
Close this search box.

5 Tips yang Perlu Disiapkan Sebelum Berlibur ke Bali

kite surfing, bali, sanur-1778293.jpg

Bali selalu jadi tempat destinasi favorit untuk dikunjungi. Bentangan alamnya yang indah, budayanya yang unik hingga penduduk setempat yang ramah mampu membuat setiap wisatawan ingin selalu berkunjung lagi ke Bali.

Di pulau ini, Anda dapat menikmati berbagai spot menarik yang akan membuat liburanmu pasti seru. Mulai dari pegunungannya, pantai, pedesaan, perkotaan dan sawahnya tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Selain itu, jangan lupakan soal kuliner travel Bali yang lezat dan memiliki cita rasa yang khas. Mulai dari ayam betutu, sate lilit dan masih banyak lagi kulinernya mampu menggugah selera.

5 Tips yang Perlu Disiapkan Sebelum Pergi ke Bali

Tidak heran, Bali selalu mengundang banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara untuk berlibur di pulau cantik yang satu ini. Jika Anda hendak berlibur ke Bali pada weekend kali ini, sebaiknya siapkan jauh-jauh hari.

Lalu apa saja ya yang sebaiknya perlu Anda siapkan sebelum pergi berlibur ke Bali? Simak tipsnya berikut ini.

Menentukan waktu liburan di Bali

Jika Anda ingin berlibur ke Bali, sebaiknya ditentukan lebih dahulu waktu yang tepat untuk berangkat. Kapan hari libur panjang akan datang. Maka sebaiknya Anda perlu menghindari waktu tersebut.

Baca juga: Berencana Liburan ke Jogja? Baca Dulu Panduan Wisata Berikut Ini

Sebab saat waktu libur tiba, pulau Bali akan penuh sesak dengan wisatawan dari mancanegara. Hal ini bisa jadi membuatmu tidak merasa nyaman. Apalagi untuk Anda yang baru kali ini berlibur ke Bali.

Spot foto tentunya akan sesak ramai oleh lalu lalang orang-orang. Belum lagi, semua harga pasti akan naik saat waktu liburan. Mulai dari tiket, penginapan hingga harga sewa kendaraan. Hal ini menjadikan pengeluaranmu bisa lebih tinggi dari hari biasa.

Booking tiket dan penginapan

Setelah menentukan waktu liburan terbaik, segera lakukan booking tiket dan penginapan lebih dulu. Meskipun Anda tidak pergi saat musim liburan, tetapi Bali tetap saja jadi pulau yang ramai. 

Maka dari itu, daripada kehabisan tiket dan penginapan pada tanggal yang Anda tentukan, segera booking secepatnya.

Mencari informasi wisata di Bali

Hal selanjutnya yang perlu Anda siapkan adalah destinasi wisata yang hendak Anda kunjungi. Ada begitu banyak lokasi wisata yang menarik di Bali seperti Ubud, Pantai Kuta, Tanah Lot, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi 2022

Jika Anda ingin menikmati destinasi wisata di Bali tanpa perlu repot memikirkan kemana saja destinasi yang menarik, maka Anda bisa memanfaatkan Bali Travel

Dengan menggunakan layanan dari Bali  Travel, akan memudahkan perjalananmu selama di Bali karena segala kebutuhan dan destinasi liburanmu bisa direncanakan dengan mudah. Sehingga Anda cukup menikmati liburanmu dengan nyaman ke beberapa tempat wisata yang populer dan sudah direkomendasikan. 

Mencari sewa kendaraan

Berdiam diri saja di hotel tentunya menjenuhkan. Jangan lupa untuk menyewa kendaraan agar Anda bisa berkeliling menikmati pulau Bali.

Jika anda berkunjung ke Bali, bisa menemukan Bali Driver yang bisa anda pesan untuk kebutuhan selama liburan. Hal ini tentunya memudahkan Anda sebagai wisatawan yang ingin berkeliling Bali, namun tak memiliki kendaraan.

Mencari kuliner di Bali

Ke Bali kurang lengkap rasanya kalau belum mencicipi kuliner khas Bali. Ada banyak makanan khas yang wajib Anda nikmati seperti nasi jinggo, ayam betutu, sate lilit dan masih banyak lagi.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Anda bisa mulai menuliskan list makanan apa saja yang hendak dicoba saat berada di Bali nanti. Selain itu, jangan lupa untuk mencari lokasi oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Bali ya.

Nah itu tadi beberapa tips yang perlu Anda persiapkan sebelum pergi berlibur ke Bali. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *