Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi 2021

Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi 2021 3
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Siapa yang tidak tahu Semarang. Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah yang terkenal akan bandeng presto dan lumpianya ini ternyata memiliki segudang destinasi wisata di Semarang yang tersembunyi.

Apalagi didukung dengan harga akomodasi dan makanan yang ramah di kantong. Tentu sangat menarik bagi wisatawan kan. Nah, ini rekomendasi penulis untuk destinasi berlibur ke Semarang!

Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi 2021 1

Kota Semarang memiliki destinasi wisata yang berbeda dengan kota-kota lain. Kota ini cederung ke arah wisata sejarah dan panorama. Untuk calon wisatawan yang menyukai perjalanan menyusuri tapak waktu sejarah, melihat berbagai arsitektur, atau sekadar berfoto dan menikmati pemandangan alam, Semarang tempat yang tepat untuk dituju.

Berikut ini adalah destinasi berlibur ke Semarang yang wajib kamu datangi. Oh iya, agar perjalanan kamu di destinasi wisata di Semarang berikut ini bisa tetap menyenangkan dan juga nyaman, kamu bisa mencoba gunakan fitur smart traveler dari Traveloka.

Lawang Sewu

Berlibur ke Semarang tanpa ke Lawang Sewu tentu tidaklah lengkap. Destinasi wisata di Semarang ini merupakan bangunan megah khas Hindia Belanda yang dulunya adalah kantor perkeretapian ini terletak di jantung kota Semarang. Berhadapan langsung dengan Tugu Muda, konon bangunan ini terkenal akan aura mistis dan penuh misteri.

Jangan ditanya lagi, banyak wisatawan menjuluki Lawang Sewu gudangnya angker di kota Semarang. Eits, tapi jangan mundur dulu. Lawang Sewu kini sudah dipercantik dan dijamin seru untuk berfoto maupun mengagumi keindahan arsitekturnya.

Brown Canyon

Kalau di Amerika Serikat ada Grand Canyon dan di Jawa Barat ada Green Canyon, di Semarang pun tak kalah ada Brown Canyon. Destinasi wisata yang satu ini sebetulnya bukan lokasi wisata resmi. Awalnya Brown Canyon adalah lokasi penggalian tanah dan batu padas.

Hasil penggalian dan jalur truk membuatnya terbentuk menyerupai Grand Canyon. Perlu hati-hati ya kalau kamu ke tempat ini karena banyak pasir juga berdebu. Jangan segan untuk bertanya ke penduduk sekitar agar tidak ke area berbahaya rawan bebatuan. Coba kamu datang untuk berfoto di sini saat sore hari. Breathtaking!

Kawasan Kota Lama Semarang

Siapa yang sudah pernah berlibur ke Semarang? Sudahkah berkunjung ke kawasan Kota Lama Semarang? Ya, Kawasan Kota Lama Semarang adalah area yang dulunya menjadi kawasan perdagangan di zaman Hindia Belanda.

Di sini juga dibangun benteng, karena dulu dijadikan sebagai pusat militer juga. Area yang masih cukup asli ini, kini menjadi destinasi wisata yang cukup digemari karena banyak dibangun kafe dan restoran yang unik. Rencananya pula, Kawasan Kota Lama ini akan diajukan ke UNESCO menjadi salah satu situs warisan dunia.

Kampung Batik

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Lama namun tidak berkunjungi di Kampung Batik. Destinasi wisata di Semarang yang satu ini letaknya tidak jauh dari lingkungan Kota Lama, sehingga jika kamu berkunjung ke kota Lama bisa sekalian mampir ke Kampung Batik ini.

Jika kamu mengunjungi destinasi wisata ini, kamu bisa menemukan banyak toko yang menjual jenis-jenis batik khas kota Semarang, yang memiliki ciri khas berpola Tugu Muda, pohon asem, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi.

Yang menarik, harga batik yang tersedia di Kampung Batik sangatlah bersahabat di kantong pengunjung. Dengan uang Rp50 ribu saja kita sudah bisa mendapatkan beragam pilihan batik di sana. Selain itu, Kampung Batik ini juga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi di Semarang.

Nah, kamu sudah pernah kunjungi yang mana nih? Ayo berlibur ke Semarang. Destinasi wisata hemat, aman, nyaman, dan berkualitas di masa seperti sekarang ini dengan menggunakan fitur smart traveler dari Traveloka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Keunggulan AC Multi Split yang Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

AC sudah menjadi salah satu perangkat elektronik penting yang harus ada di rumah, apalagi untuk masyarakat yang tinggal di...
error: Kalau mau copas untuk tugas boleh hubungi kontak aku. Kalau untuk maling mending gausah, haha.