Travel Terbaik dan Nyaman untuk Perjalanan Luar Kota

Travel Terbaik dan Nyaman untuk Perjalanan Luar Kota

Travel Perjalanan Terbaik

Bepergian dengan jarak yang jauh tentunya membutuhkan kendaraan yang nyaman digunakan. Apalagi jika jarak dan waktu tempuh yang lama, maka kamu harus memilih kendaraan yang memberikan kenyamanan. Meskipun menggunakan transportasi umum, rupanya ada salah satu travel terbaik yang memberikan kenyamanan untuk kamu.

Cititrans adalah salah satu travel terbaik untuk perjalananmu. Cititrans memberikan sejumlah layanan dan fasilitas terbaik yang bisa kamu rasakan ketika bepergian dengan travel ini. Pemesanan tiket travel Cititrans pun kini lebih mudah melalui Traveloka.

Tentang Cititrans Travel

Cititrans Travel adalah layanan jasa transportasi umum bus shuttle yang melayani perjalanan antar kota, terutama Bandung-Jakarta. Cititrans sudah berdiri sejak lama, yakni tahun 2005. Namun pada tahun 2019, Cititrans menjadi bagian dari Bluebird Group dan mulai melayani perjalanan travel hingga ke Jawa.

Baca juga: Bus Mitra Traveloka Terapkan Prosedur Keamanan Covid-19

Kota-kota yang menjadi rute Cititrans ini ialah Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Solo, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, dan juga Malang. Termasuk layanan antar jemput ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta.

Cititrans selalu meningkatkan kualitas pelayanannya demi kepuasan penumpangnya. Kini Cititrans sudah mempunyai titik keberangkatan sebanyak 7 titik di Jakarta, dan 3 titik keberangkatan di Bandung.

Beragam unit kendaraan sudah dimiliki Cititrans, berikut merupakan unit kendarannya.

  • Mercedes Benz Sprinter
  • Toyota Hiace Commuter
  • Toyota Dyna
  • Hino Dutro

Setiap jenis kendaraan memiliki jumlah kapasitas penumpang yang berbeda-beda, namun umumnya tetap nyaman dan pastinya tidak membuat sempit ketika duduk di dalamnya.

Cititrans pun selalu menawarkan pelayanan yang totalitas, seperti perawatan kendaraan secara rutin sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, melatih driver mengenai cara mengemudi yang baik, benar, dan aman, dan juga memastikan driver selalu dalam kondisi sehat.

Baca juga: 5 Stasiun Kereta Bandara Dari dan Ke Soekarno-Hatta

Cititrans Travel ini juga selalu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya yang sedang menunggu jadwal keberangkatannya. Cititrans menyediakan beberapa fasilitas seperti sofa, televisi, majalah, ruang ber-AC, dan juga stop kontak apabila diperlukan untuk mengisi daya baterai handphone.

Rute dan Harga Tiket Cititrans Travel

Cititrans Travel melayani rute ke berbagai kota, harga tiketnya pun cukup terjangkau sesuai dengan layanan dan fasilitas yang akan didapatkan oleh penumpang.

Untuk rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya dibanderol dengan harga 145 ribu rupiah per orang. Rute Tangerang-Bandung dan sebaliknya dibanderol tiket seharga 145 ribu rupiah. Untuk Solo-Yogyakarta dan sebaliknya hanya 35 ribu rupiah, Solo-Semarang dan sebaliknya 110 ribu rupiah. Serta Surabaya-Malang dan sebaliknya seharga 100 ribu rupiah.

Untuk bepergian menggunakan shuttle ini, kamu harus mengetahui kapan jadwal keberangkatannya. Cititrans berhak mengubah waktu berangkat, tipe kendaraan, dan rute sewaktu-waktu karena sejumlah alasan operasional. Jadi, sebaiknya sebelum memesan tiketnya, kamu sudah mengetahui jadwal keberangkatannya terlebih dahulu.

Cara Pesan Tiket Cititrans Travel Melalui Traveloka

Kamu bisa memesan tiket travel Cititrans ini langsung dari situs resmi Cititrans, atau melalui aplikasi Traveloka. Jika memesan melalui Traveloka, kamu akan mendapat banyak keuntungan bahkan promo-promo menarik di dalamnya.

Adanya promo yang sedang ditawarkan Traveloka, tentu akan memberikan kamu keringanan dan pemesanan yang lebih mudah saat pesan tiket di Traveloka.

Berikut merupakan cara pesan tiket Cititrans di Traveloka.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Traveloka terlebih dahulu atau melalui situs Traveloka.
  • Apabila kamu belum memiliki akun Traveloka, silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun, jika sudah, kamu bisa langsung ke tahap selanjutnya.
  • Isilah detail bus di kolom pencarian aplikasi.
  • Setelah itu, silakan lihat semua jadwal bus yang tersedia. Pilihlah bus shuttle Cititrans.
  • Kemudian, lakukan pengisian data pemesan dan juga penumpang.
  • Jika sudah, lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang telah ditentukan.
  • Terakhir, melihat –e-ticket Cititrans yang dikirimkan melalui email, SMS, atau pada menu Pesanan di aplikasi Traveloka.

Sebagai tambahan, di sini kamu bisa membayar tiket travel Cititrans melalui transfer bank (ATM, SMS Banking, e-banking, atau teller bank). Kamu juga bisa membayar dengan kartu kredit, atau pembayaran tunai melalui minimarket seperti Alfamart terdekat.

Jika sudah melakukan pemesanan dan pembayaran tiket, nantinya tiket elektronik akan dikirimkan kepada kamu melalui email atau SMS setelah pembayaran dikonfirmasi. Kamu bisa melihat tiket elektronik kamu juga di menu Pesanan pada halaman utama aplikasi Traveloka.

Baca juga: Traveloka Xperience, Cara Baru yang Asik Menikmati Liburan

Saat keberangkatan, kamu cukup menunjukkan tiket elektronik tersebut saja kepada staf bus shuttle Cititrans di titik berangkat untuk naik travel. Pesan tiket di Traveloka tentunya lebih cepat, mudah, dan juga murah. Sebab, kamu bisa menemukan promo menarik yang sedang diadakan di aplikasi Traveloka.

Selain itu, dengan adanya promo tersebut juga tentu pengeluaran kamu akan lebih rendah alias harga tiket bisa saja lebih murah dari harga normalnya. Jadi, jangan ragu untuk pesan tiket Cititrans Travel melalui aplikasi Traveloka!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top