Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Bisa Lolos di Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan!

Internet memberikan banyak banget perubahan di kehidupan kita. Mau pesan makanan? Mau pesan barang? Mau daftar sekolah atau kuliah? Atau bahkan ingin mengurus Surat Izin Mengemudi? Semuanya kini bisa dilakukan secara online.

Internet itu seperti pisau bermata dua, alat yang tergantung dengan penggunanya. Bisa memberikan manfaat dan juga bisa memberikan mudharat (bahaya).

Internet memberikan banyak banget perubahan di kehidupan kita. Mau pesan makanan? Mau pesan barang? Mau daftar sekolah atau kuliah? Atau bahkan ingin mengurus Surat Izin Mengemudi? Semuanya kini bisa dilakukan secara onlineDulunya, ketika kita ingin bertukar pesan dengan orang tercinta nun jauh di sana saja membutuhkan waktu yang cukup lama, berhari-hari bahkan berminggu-minggu lamanya baru pesan tersampaikan, kini dengan adanya internet hanya membutuhkan waktu sepersekian detik saja. Sat set sat set, dan pesan pun masuk tanpa perlu menunggu lama.

Sebagai generasi Z yang hidup di zaman ketika teknologi sedang berkembang dengan begitu pesatnya, membuatku merasakan banyak banget manfaat dari internet. Salah satunya adalah kemudahan untuk terhubung dengan orang-orang dari seluruh Indonesia bahkan dunia hanya dengan bermodalkan koneksi internet. Apalagi saat ini aku sedang merantau dari Riau ke Semarang, yang mana jarak dari Riau ke Semarang itu 1.600km jauhnya, kebayang nggak sih jika tanpa adanya internet bagaimana aku bisa bertukar kabar dengan orangtua dan sanak saudara yang jauh di sana? Pasti sedih banget rasanya.

Awal Mula Mengenal Internet Internet

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 1

Perkenalanku dengan internet bermula ketika aku berusia 10 tahun, di mana kala itu internet baru saja masuk di kampungku. Tak seperti sekarang yang mana internet bisa dinikmati dengan mudahnya oleh siapa saja. Kala itu internet hanya bisa diakses lewat warung internet (warnet) dan merek ponsel tertentu saja, hal itu membuatku mau tak mau harus pergi ke warnet agar bisa menikmati akses internet. Provider penyedia layanan internet pun terbatas, hanya satu provider layanan internet saja yang masuk ke desaku, yaitu IndiHome.

Kagum dan excited adalah rasa yang muncul ketika pertama kalinya aku menjajal internet. Sebagai seorang bocah desa Pulau Sumatera yang biasanya waktunya dihabiskan dengan bermain di sungai, ketika menggunakan internet memberikanku pengalaman baru yang tak pernah aku rasakan sebelumnya. Dulunya, aku harus berpanas-panasan ke luar lapangan untuk mendapatkan hiburan, kini hanya dengan duduk manis di depan layar komputer bisa dengan mudahnya mendapatkan hiburan tanpa batas dan tanpa harus merasakan panas.

Kemudahan yang ditawarkan membuatku makin penasaran!

Segudang Manfaat Internet Manfaat Internet Yang Aku Rasakan

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan!

Kekagumanku pada dunia internet membuatku tertarik untuk semakin jauh mendalaminya. Aku yang awalnya mengakses internet dari IndiHome hanya untuk bermain games, kemudian tertarik mencoba untuk membuat sosial media. Ternyata, lewat sosial media aku mendapatkan banyak hal menarik di internet yang belum pernah aku temukan sebelumnya. Mulai dari memudahkanku terhubung dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia, memudahkan membaca dan mencari informasi dengan cepat, mencari hiburan, dan bahkan sosial media membuka mataku bahwa internet bisa memberikan banyak manfaat yang tak terduga bagi hidup kita. 

Awalnya aku tak percaya internet bisa se-powerful itu, tapi pandanganku berubah setelah aku sendiri merasakan begitu banyaknya manfaat dari internet yang dulunya aku pikir itu hanya bualan belaka. Hadirnya internet di desaku memberikanku kesempatan yang sama dengan mereka yang tinggal di perkotaan, sehingga banyak banget manfaat yang sudah aku rasakan. Bahkan, kehadiran produk layanan internet dari Telkom Indonesia itu bisa mengubah hidupku. Nah, apa-apa sajakah manfaat dari internet tersebut? Berikut ini adalah kisahku!

Menghasilkan Uang dari Menulis
Sejak Aku Masih Duduk di Bangku SMP

Mendapatkan berita terkini, terhubung dengan keluarga yang jauh, mendapatkan hiburan instan tatkala sedang dilanda kesedihan, dan berbagai manfaat-manfaat lainnya yang sering kita temui dan rasakan dengan hadirnya infrastruktur internet yang memadai mungkin sudah terdengar biasa, ya? Pernah nggak kamu membayangkan bagaimana internet bisa mengubah hidup seseorang? Terdengar mustahil ‘kan?

Ya, awalnya aku pun tak percaya. 

Apalagi kala itu aku membacanya di tahun 2015, yang mana pekerjaan berkaitan dengan dunia digital tak se-hype sekarang, sepertinya kedengaran mustahil kalau internet bisa mengubah hidup seseorang. Aku yang kala itu membaca tulisan di sosial media yang menceritakan mengenai seorang mantan Tukang Angon Bebek yang sukses menjadi Blogger hingga bisa meraup jutaan rupiah dari blog-nya sambil mengerenyitkan dahi saking tidak percayanya, “apa iya??”, batinku.

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 3

Ya, beliau adalah Eka Lesmana, salah seorang yang menginspirasiku menjadi Blogger ketika aku masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar, usia di mana anak-anak usiaku masih sibuk bermain dengan teman-temannya, aku malah sibuk membuat tulisan untuk dipublikasikan di blog. Aku yang awalnya tak percaya internet bisa memberikan penghasilan dan bisa mengubah hidup seseorang, tiba-tiba percaya setelah merasakannya sendiri. 

“Ternyata internet sebermanfaat itu!”, ucapku. 

Berawal dari keisengan dan rasa penasaran, aku mencoba melahirkan blog pertamaku ketika duduk di bangku 6 Sekolah Dasar dan mulai bisa menghasilkan uang ketika aku duduk di semester awal bangku SMP. Walaupun nominalnya tak sebesar Eka Lesmana, bahagia dan tak menyangka rasanya bisa menghasilkan uang di usia yang masih belia. Aku yang dulunya hanya sekadar membaca lewat artikel dan berita saja, kini bisa tahu gimana rasanya mendapatkan penghasilan dari internet.

Hmm, gimana sih caranya anak SMP bisa menghasilkan uang dari blognya? 

Faktanya, menghasilkan uang dari blog tak semudah yang aku kira. Ku pikir cukup dengan bikin tulisan dan dipublikasikan bisa langsung menghasilkan, ternyata tidak. Aku harus melalui berbagai rangkaian panjang hingga bisa menghasilkan.

Awalnya, aku mendapatkan uang dengan cara menulis di blog orang lain, kemudian baru bisa menghasilkan di blog sendiri dengan cara mengikuti lomba. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang Blogger, aku menemukan beragam cara monetisasi blog, seperti bekerjasama dengan brand, mengikuti event-event, memasang Adsense atau penyedia iklan sejenis, dan masih banyak lagi. Gimana, tertarik untuk menjadi seorang Blogger?

Bisa Jalan-Jalan Gratis dan Naik
Pesawat untuk Pertama Kalinya

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 4

Sebagai seorang bocah desa, pergi jalan-jalan menggunakan pesawat terbang merupakan sesuatu yang mustahil dulu ku kira. “Mana mungkin bocah desa yang jauh dari kota bisa naik pesawat terbang, pasti mahal dan makan banyak banget biaya”, pikirku dulunya. 

Ternyata dengan izin Allah, lewat pemanfaatan internet yang baik, aku bisa pergi jalan-jalan ke Ibukota Jakarta dan pergi naik pesawat untuk pertama kalinya tanpa perlu membayar sepeserpun biaya, semuanya ditanggung panitia. Terdengar mustahil dulunya, tapi ternyata beneran terjadi padaku.

Melihat peluang dari Manfaat Internet yang begitu besar, aku berusaha memaksimalkan penggunaan internet sebagai sarana untuk mengikuti perlombaan menulis blog. Alhamdulillah, ternyata salah satu perlombaan yang berhasil aku menangkan memberikan hadiah berupa tiket pesawat dan akomodasi untukku mengikuti acara penyerahan hadiah di Ibukota Jakarta. 

Seneng banget rasanya, aku yang awalnya tak pernah menyangka bakalan bisa bepergian menggunakan pesawat terbang dan pergi ke Ibukota Jakarta. Biasanya, aku hanya bisa melihat dari layar kaca. Lewat pemanfaatan internet yang tepat dan bantuan koneksi internet yang cepat, ternyata aku jadi bisa merasakan naik pesawat terbang untuk pertama kalinya, pertama kali pergi ke Ibukota ke Jakarta, dan bahkan menginap di hotel untuk pertama kalinya. “Ternyata begini ya rasanya menjadi orang kaya”, batinku.

Membangun Bisnis untuk
Menambah Uang Jajan

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 5

Seperti yang aku sebutkan di pembuka tulisan ini, internet itu seperti pisau bermata dua; bisa memberikan manfaat atau bahaya tergantung penggunaannya. Setelah merasakan beberapa manfaat dari penggunaan internet, mulai dari bisa menghasilkan uang lewat blog hingga membuatku bisa jalan-jalan gratis, ternyata aku masih menemukan peluang lainnya dari pemanfaatan internet yang tepat, salah satunya adalah membantuku membangun bisnis.

Walaupun bisnisku tak sebesar bisnis konglomerat tanah air, tapi aku seneng banget bisa menjalaninya. Selain karena sesuai dengan passion-ku, bisnis yang aku jalani saat ini ternyata bisa membantu menambah uang jajanku, mulai dari aku masih sekolah hingga sampai merantau untuk kuliah seperti saat ini, sehingga tak perlu minta duit ke orang tua lagi.

Aku sendiri menjalankan bisnis jasa yang berkaitan dengan dunia digital, seperti jasa review produk, content placement, pembuatan website, pembuatan video iklan, pengisian suara (voice over), dan juga jasa desain grafis untuk para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan branding usahanya. Dengan memanfaatkan internet dengan tepat, kini melakukan pemasaran bisnis jadi semakin mudah, sehingga aku pun bisa mendapatkan klien dari seluruh Indonesia tanpa harus bersusah payah keluar rumah.

 

Bangun Personal Branding Hingga
Diundang Menjadi Pembicara

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 6

Sebagai seseorang yang melihat internet sebagai peluang yang besar, aku terus berusaha mencari cara dan alternatif lain untuk memanfaatkan internet dengan baik, salah satunya adalah dengan memanfaatkannya sebagai media self-improvement. Berselancar di internet bertahun-tahun membuatku menjadi tahu, ternyata internet bisa digunakan sebagai alat untuk membangun personal branding. 

Buat kamu yang belum tahu, sederhananya, personal branding adalah cara kita memberitahu kepada orang banyak kita itu siapa. Dengan adanya internet, kita bisa dengan mudahnya membangun personal branding, salah satu caranya adalah dengan membuat karya dan membagikannya di sosial media.

Aku sendiri sudah membangun personal branding sejak SMA. Aku rutin membagikan karya di sosial media dengan membagikan tulisan blog dan juga tips-tips seputar dunia blogging di akun Instagram pribadiku. Tak ku sangka, ternyata membangun personal branding di sosial media membuka banyak peluang dalam hidupku, seperti bisa menemukan orang-orang yang satu value denganku, hingga diundang menjadi pembicara di beberapa live instagram, webinar, dan juga workshop.

Menerbitkan Buku untuk Pertama Kalinya
dan Menjadi Best Seller

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 7

Tak hanya sampai itu saja, membangun personal branding di sosial media juga membantuku mendapatkan banyak kesempatan, salah satunya adalah kesempatan berkolaborasi dengan 19 Blogger di Indonesia untuk membuat buku antologi yang berisikan kisah-kisah inspiratif Blogger yang dirangkum dalam buku keren berjudul “Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia” yang diterbitkan oleh penerbit Dandelion Publisher. Senang banget rasanya, mengingat bisa menerbitkan buku merupakan cita-citaku sejak dulu.

Kesenanganku semakin bertambah ketika melihat buku yang aku tulis bisa mendapatkan label Best Seller. Meskipun masih banyak kekurangannya karena itu buku pertamaku, aku berharap buku tersebut bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang mengenai cara memanfaatkan internet dengan tepat, salah satunya adalah dengan memanfaatkannya untuk membangun blog.

Bisa Lolos di Kampus Impian
"Hanya" Menggunakan Sertifikat Perlombaan Online

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 8

Sebagai seseorang yang hidup di pedesaan dan berasal dari keluarga yang sederhana, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi hal yang sulit diraih aku pikir dulunya. Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya anggota keluargaku yang bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Orangtuaku hanya tamatan Sekolah Dasar dan ketiga kakakku lulusan Sekolah Menengah Atas. 

“Nasibku bagaimana nantinya, ya?”. 

Sebagai anak bungsu, aku terkadang kepikiran juga, apakah aku nantinya bisa menjadi lebih baik (dari segi pendidikan) dari kakak-kakakku nantinya? 

Kemajuan internet yang begitu pesat dan pertolongan Allah yang begitu dekat, membuatku menjadi jeli melihat peluang dengan memanfaatkan kemajuan internet tersebut. Ketika SMA, aku memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan secara online oleh berbagai intitusi di tanah air, mulai dari perusahaan swasta hingga pemerintahan semua perlombaannya aku lahap dan berhasil meraih beberapa kemenangan hingga di tingkat nasional.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. 

Siapa sangka, hobiku mengikuti perlombaan di masa-masa SMA tersebut ternyata memberikan manfaat yang luar biasa. Selain mendapatkan uang jajan dan bisa jalan-jalan seperti yang aku sebutkan tadi, ternyata dengan mengikuti perlombaan yang walaupun semuanya aku ikuti secara online, ternyata bisa menghantarkanku masuk ke kampus idaman puluhan ribu siswa Indonesia, yaitu Universitas Diponegoro.

Lagi-lagi, manfaat internet berperan di sini. 

Aku yang awalnya tak tahu mengenai jalur masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dengan memanfaatkan internet secara tepat untuk menggali informasi lebih jauh mengenai apa saja jalur masuk PTN, akhirnya jadi tahu. Ternyata ada beberapa PTN yang menyediakan jalur masuk untuk mereka yang berprestasi, salah satunya adalah Universitas Diponegoro. 

Aku pun mencoba mendaftar di sana dengan melampirkan 6 sertifikat perlombaan dan lolos sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Diponegoro. Benar-benar manfaat internet yang luar biasa!

 

IndiHome IndiHome Bantu Aktivitas Perkuliahan Jadi Lancar Tanpa Hambatan

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 9

Manfaat internet tak berhenti sampai di situ saja. Setelah lolos di Undip dan resmi menjadi seorang mahasiswa, kini aktivitasku banyak dihabiskan secara digital di dunia maya. Apalagi saat ini aku menjadi mahasiswa di kala pandemi Covid-19 menyerang negara kita bahkan seluruh dunia. Pada semester satu dan dua yang lalu, aktivitas perkuliahan yang biasanya dilakukan secara tatap muka, mau tak mau beralih secara daring dari rumah saja. Bagi mereka yang senang bertemu dengan banyak orang, tentunya aktivitas belajar dari rumah ini merupakan sesuatu yang membosankan, kuliah hanya duduk diam mendengarkan dosen menjelaskan dari layar laptop, dan itu terus dilakukan berulang selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya. Pasti jenuh banget, kan?

Berbeda denganku. Sebagai orang yang hari-harinya bahkan sebelum pandemi pun waktunya banyak dihabiskan di rumah saja, aktivitas pembelajaran jarak jauh bukanlah suatu halangan yang berarti bagiku. Aku bahkan tetap enjoy dan happy dalam menjalaninya. Apalagi ditambah dengan koneksi internet cepat dan stabil dari IndiHome memberikan kemudahan tanpa batas, sangat membantu aktivitas perkuliahanku menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari mengikuti perkuliahan di meeting online, mengunggah tugas di KULON, mengunggah tugas video yang gede banget, mengakses berbagai jurnal, dan aktivitas perkuliahan daring lainnya jadi semakin lancar tanpa hambatan dengan adanya layanan internet cepat dari IndiHome. 

Belajar Online Tanpa Takut Terhambat
dengan Koneksi Internet Tercepat

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 10

Sebagai seorang mahasiswa yang aktivitas perkuliahannya dari rumah saja, proses pembelajaran mau tak mau harus dilakukan secara jarak jauh menggunakan platform meeting online, seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams. Penggunaan platform meeting online atau virtual conference walaupun tidak bisa menggantikan sepenuhnya pembelajaran tatap muka, setidaknya menjadi alternatif terbaik saat ini.

Hadirnya platform meeting online membantu para mahasiswa untuk tetap bisa merasakan atmosfer di dalam kelas, seperti bisa bertatap muka lewat layar virtual, bisa bertanya jawab secara langsung kepada dosen, melakukan presentasi di kelas, bahkan bisa membuat kelompok belajar bareng temen. Keren banget, kan?

Akan tetapi, kendala jaringan internet yang lambat bagi beberapa mahasiswa yang kurang beruntung membuat aktivitas meeting online menjadi terhambat. Untung saja, kejadian itu tidak menimpa diriku. Dengan adanya koneksi internet terbaik dari IndiHome membantu banyak banget mahasiswa selama pembelajaran jarak jauh ini. 

Hal ini dibuktikan dari data tahun 2020 yang disampaikan oleh Executive Vice President (EVP) Telkom Regional III, M Khamdan, yang mengatakan bahwa pertumbuhan pelanggan IndiHome naik sebesar 30 persen dikarenakan aktivitas pembelajaran yang dialihkan secara daring selama pandemi. Nggak heran sih, selain koneksi internetnya yang cepat, harganya juga bersahabat dengan hadirnya paket untuk pelajar.

Bebas Berekspresi Tanpa Batas
dengan Jaringan Internet Terluas

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 11

Bagi mahasiswa yang menjadikan pendidikan tinggi sebagai sarana pengembangan diri, kebebasan berekspresi  di dunia perkuliahan merupakan hal yang mereka manfaatkan. Banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk mengekspresikan dirinya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan keberadaan internet untuk menyampaikan informasi ataupun gagasannya lewat sosial media.

Hadirnya internet dengan jaringan terluas dari IndiHome yang menjangkau hampir 100 persen Kabupaten atau Kota di Indonesia hingga ke pelosok, membuat mahasiswa bisa bebas berekspresi tanpa batas dengan membuat dan menyalurkan hasil pemikirannya di sosial media. Banyak dari mahasiswa yang menggunakan platform berbagi video, seperti Tiktok, Youtube, ataupun Instagram Reels untuk menyalurkan pemikiran dan gagasannya, termasuk saya sendiri, sehingga bisa menjadi generasi yang memiliki kecerdasan dan kedaulatan digital dengan pemanfaatan internet yang baik dan tepat.

Browsing dan Upload Tugas Tanpa Takut Terhalang
dengan Speed Internet yang Kencang

Sebagai orang yang sudah merasakan bangku sekolah selama 12 tahun, ternyata dunia perkuliahan cukup berbeda dengan sekolah, salah satunya adalah dalam hal bikin tugas. Bikin tugas di perkuliahan nggak boleh asal-asalan: harus ada referensi, tidak boleh plagiasi, dan tidak boleh lebih dari waktu yang ditentukan. Maka dari itu, skill browsing dan koneksi internet yang kencang sangat dibutuhkan. Karena beberapa temanku pernah telat mengumpulkan tugas “hanya” karena jaringan internetnya bermasalah.

Menggunakan provider internet dengan speed yang kencang dari IndiHome mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps, tentunya sangat menyelamatkan kehidupan kita saat menjadi mahasiswa online. Apalagi ketika browsing mencari referensi mengharuskan multitasking untuk mengumpulkan banyak bahan bacaan seperti tulisan, artikel, ataupun jurnal dari berbagai sumber kredibel, sehingga speed internet yang kencang akan membantu menghemat waktu tanpa perlu menunggu.

Alasan Mengapa Internet IndiHome IndiHome Cocok untuk Mahasiswa & Pelajar

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 12

Bagi sebagian orang, memilih provider atau penyedia layanan internet yang tepat untuk menunjang aktivitas pembelajaran jarak jauh cukup sulit, apalagi bagi mereka yang memiliki pilihan beragam bisa membuatnya sedikit kebingungan. 

Sekarang kalian tak perlu bingung lagi, sebagai pengguna IndiHome sejak lama, memilih IndiHome sebagai provider internet untuk menemani aktivitas pembelajaranmu adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memilih IndiHome, sehingga membuatnya layak disebut sebagai internetnya Indonesia. 

Akses Internet yang Stabil dan Cepat

Menjadi mahasiswa angkatan corona membuat kita membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil untuk mengakses berbagai kebutuhan perkuliahan secara digital. Mulai dari membaca materi perkuliahan, mengikuti meeting online bersama dosen, mencari referensi untuk tugas, dan bahkan mengunggah tugas, semuanya membutuhkan akses internet yang stabil dan cepat. 

Kecepatan yang ditawarkannya mencapai 100 Mbps yang didukung oleh jaringan fiber optik yang super cepat, sehingga bisa membantu kamu mentransfer data secepat kilat. Selain itu, kabel serat optik memiliki keunggulan yang tangguh di berbagai kondisi cuaca, bahkan di cuaca ekstrem. So, kamu tak perlu takut ketika sedang melakukan pembelajaran daring di keadaan cuaca yang menyeramkan, kamu masih tetap bisa menikmati layanan dari IndiHome, kok!

Banyak Promo yang Menarik

Tak hanya menawarkan akses internet yang cepat dan stabil, IndiHome sebagai layanan digital terbaik dari Telkom Indonesia juga sering banget memberikan promo-promo menarik bagi kalangan tertentu yang membutuhkan banget akses internet yang terbaik, seperti untuk pelajar dan mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan tahun 2021 lalu, IndiHome sempat memberikan paket Learning From Home dengan harga yang miring untuk para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan internet kencang dan stabil dengan harga yang terjangkau. 

Nah, hingga sekarang pun IndiHome juga sering memberikan promo menarik untuk Pelajar, Pengajar, dan juga Jurnalis berupa promo diskon biaya pemasangan sebesar 70%. Nggak hanya itu aja, bagi kamu yang berlangganan juga mendapatkan gratis nelpon 50 menit. Gimana, menarik banget ‘kan?

Memiliki Internet Unlimited​

Karena kebanyakan pelajar dan mahasiswa Indonesia saat ini berasal dari kalangan Generasi Z yang waktunya banyak dihabiskan untuk berselancar di dunia, memilih IndiHome sebagai provider internet untuk dipasang di rumah merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, IndiHome menawarkan kuota unlimited bagi penggunanya. Dengan adanya pilihan internet unlimited ini, IndiHome memberikan kemudahan untuk penggunanya untuk bisa mengakses internet tanpa batas, sehingga para pelajar dan mahasiswa bisa semakin fokus dan bersemangat mengikuti pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Pilihan Paket Sesuai Kebutuhan

Sebagai provider yang peduli terhadap kepuasan pelanggannya, IndiHome selalu menghadirkan berbagai pilihan paket sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari pilihan paket Internet Rumah, Telepon Rumah, dan TV Interaktif (IndiHome TV) dengan beragam pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Bagi pelajar sepertiku, IndiHome mempersembahkan paket khusus dengan layanan internet kencang dan stabil yang menjadi andalan banyak orang sejak lama. Harganya yang bersahabat, mulai dari Rp255.000 per bulan, bisa membantu aktivitas pembelajaran secara online lebih optimal. 

Tak hanya itu saja, kamu juga bakalan mendapatkan puluhan channel TV terbaik dengan beragam konten yang menginspirasi dan mengedukasi, serta bebas mengakses aplikasi Pijar Belajar yang membuat aktivitas pembelajaran jadi semakin menyenangkan.

Mulai dari Mendapatkan Uang hingga Lolos Kampus Impian, Ini dia Manfaat Internet yang Aku Rasakan! 13

IndiHome sebagai provider internet terbaik di negeri ini tentunya sangat memerhatikan sektor pendidikan, hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai inovasi produk yang membantu untuk mereka yang berada di dunia pendidikan. 

Sejak lama menjadi pelanggan IndiHome, belum ada masalah yang serius dihadapi, sehingga memberikan kenyamanan dalam berselancar dan juga belajar di internet. Customer service yang profesional, membuat jika ada masalah yang dialami oleh pelanggannya menjadi cepat teratasi. 

Semoga dengan meningkatnya kualitas dan inovasi dari IndiHome dalam memberikan pelayanan internet terbaik, bisa membuat lebih banyak lagi anak muda atau orang-orang yang bersemangat dalam memanfaatkan internet Indonesia dengan baik, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi dirinya dan juga negara.

  • https://repjogja.republika.co.id/berita/qdidep380/pembelajaran-jarak-jauh-pelanggan-indihome-naik-30-persen
  • https://indihome.co.id/landingpage/paket-pelajar
  • https://www.merdeka.com/teknologi/hampir-100-persen-kota-atau-kabupaten-di-indonesia-dijangkau-indihome.html
  • Image by pixabay.com and unsplash.com
  • Mockup by smartmockup.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap