Ingin Memulai Bisnis Toko Buah Terdekat di Tempat Tinggal? Silahkan simak Tips Berikut Ini!

farmers, market, berries-1311017.jpg

Membuka bisnis toko buah di sekitar tempat tinggal anda bisa menjadi ide yang cukup bagus, hal ini dikarenakan buah merupakan salah satu jenis kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari masyarakat. Selain itu beberapa orang lebih menyukai berbelanja di toko buah terdekat dibandingkan dengan supermarket yang menawarkan harga lebih tinggi. 

Akan tetapi pada saat ingin membuka toko buah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, pasalnya membuka toko buah mempunyai resiko untung dan rugi yang sangat tinggi. Bagi Anda yang ingin membuka toko buah terdekat di sekitar tempat tinggal Anda silahkan simak tips berikut ini.

Baca juga: Manfaat Mengonsumsi Buah dan Sayuran untuk Kesehatan

Memilih supplier buah 

Pada saat ingin membuka toko buah, hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu memilih supplier yang menawarkan buah yang sehat dan segar. Cara memilih supplier bisa dilakukan dengan mencari perkebunan terdekat tempat tinggal anda. Namun kualitas buah yang disediakan oleh perkebunan tersebut juga harus memasok produk yang berkualitas. 

Keuntungan mendapatkan supplier buah dari perkebunan terdekat adalah Anda bisa mendapatkan buah yang jauh lebih segar dan sehat. Selain itu  dengan mengambil buah segar langsung dari perkebunan Anda juga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Baca juga: Ide Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Memilih lokasi yang tepat

Bagi anda yang ingin membuka toko buah terdekat di sekitar tempat tinggal, anda juga harus memperhatikan lokasi tersebut. Anda harus tahu apakah lokasi toko buah tersebut benar-benar dibutuhkan banyak orang sehingga potensi merugi lebih kecil.  Tempat yang cocok untuk membuka toko buah adalah seperti perumahan karena mereka yang ingin membeli buah bisa langsung ke kios tempat anda berjualan.

Jenis buah yang bervariasi

Pada umumnya toko buah terdekat yang menjual berbagai jenis buah bervariasi lebih menarik pembeli dibandingkan hanya dengan menjual beberapa jenis buah saja. Oleh sebab itu pastikan Anda membuat toko buah  yang lebih bervariasi dan lebih berwarna  dengan pilihan buah yang beragam. N

amun jangan  lupa untuk menambahkan beberapa jenis buah populer seperti jeruk, pir, apel yang lebih banyak menarik konsumen. Dengan banyaknya pilihan buah di kios atau toko anda, hal ini membuat para konsumen akan merasa puas saat berbelanja di toko tersebut. Saat ingin berbelanja, toko buah anda yang akan menjadi pilihan pertama mereka.

Baca juga: Pentingnya Website Untuk Bisnis Skala Kecil dan Besar

Tempat penyimpanan buah yang baik

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan saat ingin membuka toko buah terdekat di tempat tinggal adalah membuat tempat penyimpanan buah yang baik, buatlah suhu ruangan yang lebih dingin  agar dapat mencegah pembusukan pada buah tersebut. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara berkala agar tidak ditemukan buah yang membusuk pada saat pembeli memilih buah tersebut.

Itulah penjelasan hal-hal yang harus diperhatikan saat anda ingin membuka toko buah terdekat di sekitar tempat tinggal Anda. Selain berbelanja di toko buah terdekat, anda juga bisa membeli buah di Sayurbox melalui link ini :  https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a

Sayurbox merupakan salah satu platform belanja online yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga seperti buah dan sayuran. Di Sayurbox Anda bisa mendapatkan buah segar yang didapatkan langsung dari petani buah lokal. Dengan berbelanja di Sayurbox, Anda juga bisa memesan buah dan sayur dalam jumlah yang banyak sesuai kebutuhan Anda. Selain itu Anda juga bisa menghemat waktu dan tenaga pada saat ingin membeli kebutuhan sayur dan buah. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap