Rekomendasi Wisata di Turki Selain Cappadocia, Tetep Keren Abis!

Siapa di sini yang sudah menonton serial Indonesia berjudul ‘Layangan Putus’ dan sempat beberapa waktu lalu? Serial yang dibintangi oleh Putri Marino dan Reza Rahadian ini menuai banyak sekali pujian. Ada banyak orang yang memuji akting dari masing-masing aktor dan aktris dari awal hingga akhir serial Akan tetapi, ada sebuah dialog yang membuat serial Layangan Putus ini sangat terkenal, yaitu dialog tentang tempat wisata bernama Cappadocia.

Tahukah kamu? Cappadocia sendiri ternyata tempat wisata asli yang ada di Turki, lho! Tempat ini memang menarik banget, karena kamu dapat menikmati keindahan alam Turki sembari naik balon terbang yang ditemani dengan langit yang cerah nan biru. Dari dulu, memang Cappadocia sudah banyak terkenal dan makin terkenal sehingga jadi semakin overrated.

Akan tetapi, apa kamu tahu? Ada banyak banget lho tempat wisata di Turki yang nggak kalah menarik selain Cappadocia. Apabila kamu berencana untuk ke Turki menggunakan Turkish Airlines, ada baiknya kamu juga mengunjungi berbagai tempat lain yang tak kalah indah dengan Cappadocia.

Turki sendiri memang dikenal dengan kultur dan budayanya yang masih melekat. Bahkan, berbagai budaya yang berkaitan dengan produk-produk rumah tangga buatan Turki banyak sekali kita temukan di Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan penduduknya hampir menganut agama Islam, maka tak heran, ada banyak sekali situs bersejarah di Turki yang berkaitan dengan muslim yang pasti akan tetap menarik untuk kamu kunjungi.

Agar tak bosan pergi ke Turki dengan tempat wisata yang itu-itu saja, berikut ini rekomendasi wisata di Turki selain Cappadocia yang bisa bikin pengalaman kamu berkunjung ke Turki jadi berwarna!

Grand Bazaar

Rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi selama di Turki yang bikin kamu jadi berasa pergi ke Turki banget adalah Grand Bazaar. Tempat yang satu ini sebenarnya adalah sebuah pasar yang menjual berbagai produk khas Turki yang wajib banget untuk nggak kamu lewatkan. Tak hanya sebagai pasar yang menjual produk-produk Turki, Grand Bazaar juga memiliki fakta unik sebagai salah satu pasar kuno tertua yang ada di dunia!

Hal ini juga bisa kita lihat dari desain dan bangunan pasar yang terlihat tua meskipun sudah banyak yang direnovasi. Namun, kesan tua itulah yang membuat Grand Bazaar banyak sekali diminati dan dikunjungi oleh berbagai turis dari mancanegara.

Grand Bazaar sendiri berlokasi di sekitar Istanbul, yang menyajikan beragam produk pernak pernik hingga aksesoris khas Turki, yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

Fethiye

Bukan hanya sebagai area wisata, Fethiye merupakan nama sebuah kota yang ada di Turki, tepatnya berlokasi di Provinsi Muğla. Pada saat waktu musim panas tiba, Fethiye bisa dibilang sebagai salah satu area di Turki yang akan dipenuhi oleh banyak wisatawan.

Hal ini karena Fethiye yang dikelilingi oleh pemandangan air laut nan biru dan juga jernih menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, ada banyak berbagai aktifitas menarik yang dapat kamu lakukan selama di Fethiye.

Apabila kamu ke Fethiye, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai pilihan pantai yang ada di sana. Akan ada banyak sekali kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu liburan, mulai dari parasailing, naik kano, berenang, paragliding, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya itu, apabila kamu tidak terlalu menyukai panasnya pantai, kamu juga dapat memacu adrenalin dengan hiking di kaki gunung yang melewati lembah di trek Lycian Way menuju Antalya.

Kamu juga dapat menikmati sunset sembari menikmati keindahan laut Turki dengan menaiki kapal pesiar yang dapat kamu sewa sesuai dengan kebutuhanmu.

Blue Mosque

Wisata yang tidak boleh ketinggalan bagi kamu para kaum muslimin saat pergi ke Turki adalah mengunjungi Blue Mosque. Lokasi wisata yang satu ini merupakan komplek masjid yang memiliki beberapa tiang menara masjid berdiri dengan gagahnya. Blue Mosque atau juga dikenal dengan sebutan Masjid Sultan Ahmed pertama kali dibangun pada tahun 1453 dan dulunya merupakan pusat pemerintahan konstantinopel.

Ketika kamu masuk ke dalam area masjid, kamu akan terpesona dengan keindahan eksterior bangunan masjid. Masjid yang satu ini dipenuhi dengan keramik berwarna biru yang totalnya saja mencapai hingga 20.000 keping! Keramik-keramik ini berasal dari tempat kerajinan keramik terkenal yang ada di Turki, yaitu daerah bernama Iznik Turki.

Kamu akan menemukan berbagai keramik dengan corak yang berbeda, mulai dari corak daun, bunga tulip, buah anggur, bunga mawar, dan masih banyak lagi yang lainnya!

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat yang dapat kamu kunjungi selama kamu pergi ke Turki. Apabila kamu hendak pergi ke Turki, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat melalui Turkish Airlines yang dapat kamu booking melalui Traveloka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top