Cara Mengecilkan Perut Secara Alami yang Jarang Diketahui – Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Dimana, tubuh yang ideal ini selalu identik dengan perut rata dan tidak buncit. Bagi anda yang memiliki perut buncit dan ingin mengatasinya.

Jangan khawatir karena dalam tulisan kali ini aku akan memberikan informasi tentang 7 cara mengecilkan perut secara alami yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang di Indonesia, berikut adalah artikelnya untuk kalian semua: 

Mengunyah Makanan Hingga Halus

Cara mengecilkan perut secara alami yang pertama adalah dengan mengunyah makanan hingga halus. Ternyata cara mengunyah makanan bisa mempengaruhi terhadap ukuran perut. Hal ini disebabkan, jika makanan ditelan dalam kondisi yang kurang halus, maka makanan tersebut akan lebih sulit dicerna dengan sempurna.Akibatnya, perut anda akan terasa kembung dan nampak besar alias buncit. 

Jangan Banyak Menelan Udara dan Gas

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, banyak gas dan udara yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan bisa membuat perut kelihatan buncit. Hal ini dikarenakan minuman/makanan bergas seperti soda bisa menyumbangkan gas berlebih ke saluran pencernaan anda. Selain itu, masuknya gas berlebih ke dalam tubuh juga bisa disebabkan saat mengunyah permen karet, minum menggunakan sedotan atau makan sambil ngobrol. 

Perhatikan Porsi Makan

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan perut yang rata adalah dengan memperhatikan porsi makanan yang dikonsumi. Dalam hal ini, makanlah secukupnya dan pastikan makanan yang disantap tersebut makanan sehat. Sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi makanan yang terbuat dari gandum utuh seperti roti gandum dan yang mengandung asam lemak jenuh tunggal seperti kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun.   

Minum Teh Hijau 

Manfaat teh hijau adalah untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit. Memang sejatinya teh hijau ini tidak benar-benar bisa menurunkan berat badan secara langsung, namun teh hijau ini bisa berfungsi sebagai minuman sehat alami bisa bisa menggantikan peran minuman manis yang biasa anda konsumsi sehari-hari.

Karena minuman manis dalam kemasan seperti soft drink bersoda merupakan jenis minuman yang sangat tinggi akan gula dan kalori. Tentunya minuman tersebut harus anda hindari jika sedang melakukan program diet.

Maka sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi minuman sehat dengan teh hijau, karena minuman teh hijau ini sangat rendah kalori serta banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Makan Secara Perlahan

Cara mengecilkan perut secara alami selanjutnya adalah dengan makan secara perlahan dan tidak tergesa-gesa. Sebab, jika makan terlalu cepat, maka otak anda tidak cukup banyak waktu untuk memberikan informasi bahwa tubuh sudah mengonsumsi terlalu banyak kalori. Selain itu, makan terlalu cepat juga bisa membuat anda menelan terlalu banyak udara serta gas sehingga beresiko perut kembung. 

Mengonsumsi Cuka Apel

Untuk mendapatkan perut yang rata tidak buncit anda bisa coba mengonsumsi cuka apel. Hal ini dikarenakan kandungan asam asetat pada cuka apel ini diklaim bisa meluruhkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Walaupun demikian, penelitian ini baru dilakukan pada hewan uji, sehingga masih membutuhkan penelitian lebih lanjut guna melihat dampak langsung pada manusia. 

Minum Kopi Tanpa Gula

Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang terakhir adalah dengan minum kopi tanpa gula. Hal ini dikarenakan dengan minum kopi tanpa gula dipercaya bisa meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh. Bukan hanya itu, kopi tanpa gula ini juga bisa mengurangi ukuran lingkar pinggang serta membuat perut rata. 

Demikianlah Cara Mengecilkan Perut Secara Alami yang Jarang Diketahui, semoga artikel mengenai kesehatan kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here