Cara Menghubungkan Kamera HP ke Laptop dengan Mudah

Kebanyakan kualitas kamera bawaan pada laptop memiliki kualitas yang kurang baik, gambarnya burik dan kualitasnya rendah. Maka dari itu, salah satu solusinya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyambungkan kamera hp ke laptop yang kamu miliki. Namun, terkadang belum banyak yang tahu bagaimana cara menghubungkan kamera hp ke laptop dengan mudah.

Baca juga: Cara Mengatasi Pembayaran Google Play Store yang Tidak Berhasil

Sesuai dengan judulnya, di dalam artikel kali ini, aku akan membahas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungkan kamera HP ke laptop dengan mudah tanpa ribet. Seperti apa caranya? Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Menghubungkan Kamera HP Ke Laptop

Sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan untuk menghubungkan kamera hp ke laptop ini. Namun kali ini kita akan membahas cara menghubungkan kamera hp ke laptop dengan menggunakan USB serta bluetooth. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari langkah-langkah di bawah ini. Di antaranya :

Dengan Menggunakan USB

Untuk menghubungkan kamera hp dengan laptop dengan mudah, kamu bisa menggunakan USB, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi DroidCamX. Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

Baca juga: Beginilah Teknik Deteksi dan Pencegahan Plagiarisme

  • Download aplikasi DroidCamX di google playstore.
  • Buka aplikasi DroidCamX, kemudian pilih menu kabel data USB.
  • Hubungkan hp ke laptop dengan USB, dan pastikan kolom USB debuging pada hp sudah tercentang.
  • Cari notifikasi sambungan di deixe manager/device. Caranya yaitu dengan mencari menu my computer, kemudian klik kanan. Kemudian, Anda bisa memilih menu manage, dan dilanjutkan dengan mengklik menu device. Jika sudah terlihat tampilan ADB interface, maka jaringan sudah tersambung.
  • Langkah selanjutnya, yaitu membuka aplikasi DroidCamX yang ada di hp. Pastikan portnya sama, antara port yang ada di hp dengan yang tertera di laptop.
  • Klik menu start yang ada pada laptop. Pastikan muncul tampilan droid client pada hp Anda. Yang menandakan bahwa kamera hp telah terhubung ke laptop.

Dengan Cara Menggunakan Bluetooth

Tak jauh berbeda dengan menggunakan USB. Cara menghubungkan kamera hp ke laptop dengan bluetooh ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Untuk kali ini, aplilkasi yang akan dibahas yaitu mobiola webcam 3.0.19. Langkah-langkahnya sebagai berikut,

  • Download aplikasi mobiola webcam 3.0.19, dan ekstrak ke hp serta laptop.
  • Buka aplikasi, dan cari menu file. Baru kemudian copy file. Letaknya berada di folder dengan nama crack. Kemudian paste.
  • Copy file dengan nama sis. Letaknya di direktori C, kemudian pilih menu program files. Dan dilanjutkan dengan memilih menu aplikasi mobiola web camera for S60. Dan install menu aplikasi tersebut di hp.
  • Pilih menu bluetooh pada aplikasi mobiola webcam ini. Baik itu di hp maupun di laptop.
  • Pilih nama bluetooth di laptop sesuai dengan bluetooth yang ada di hp.
  • Jika sudah terlihat tampilan conected. Maka kamera hp telah terhubung ke laptop.

Baca juga: Cara Membuat Podcast di Spotify dengan Mudah

Demikian penjelasan cara menghubungkan kamera hp ke laptop. Anda bisa memilih salah satu cara dari yang telah dijelaskan. Pastikan Anda memilih cara yang termudah, agar Anda bisa menghubungkan kamera hp ke laptop dengan tanpa kendala.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap