4 Keuntungan Membuat Blog atau Website di Dunia Digital – Sebagai remaja yang lahir pada tahun 2000-an atau yang dikenal dengan istilah generasi Z, aku akrab banget dengan yang namanya teknologi, sehingga aku pun sangat menyukai dan antusias dengan segala hal yang berbau teknologi.

Baca juga: Software Cloud ERP Indonesia

Karena kecintaanku pada teknologi, membuatku tumbuh menjadi seorang remaja yang memiliki kepribadian introver. Waktuku lebih banyak dihabiskan sendirian di kamar untuk mempelajari hal-hal seputar teknologi yang tak bisa ku dapatkan di bangku sekolahan.

Baca juga: Aplikasi Islam Sesuai Sunnah

Melalui gadget yang ku miliki, banyak hal-hal bermanfaat seputar teknologi digital yang telah ku pelajari. Mulai dari mempelajari dunia tulis-menulis di blog, mempelajari seputar youtube seperti videografi dan editing video, mempelajari desain grafis, dan banyak hal lainnya yang sudah ku pelajari.

Keuntungan Membuat Blog di Era Digital

4 Keuntungan Membuat Blog atau Website di Dunia Digital 1
Saya Pemuda Melek IT

Berbicara mengenai melek teknologi, aku jadi ingat dengan kehidupanku sendiri. “Kamu ngapain sih ngurung diri di kamar terus, sekali-kali keluar dong, jangan di rumah terus!” seperti itulah ucapan dari salah satu temanku karena melihatku jarang keluar rumah.

Aku sering banget dianggap sebagai orang yang anti-sosial, kuper (kurang pergaulan), dianggap bocah nolife, dan masih banyak lagi tanggapan-tanggapan negatif orang lain mengenaiku. Tapi, itu tak menyurutkan semangatku untuk terus mempelajari dan mendalami seputar ilmu dunia teknologi.

Hingga kini, aku pun terus mempelajari dunia teknologi. Banyak banget keuntungan-keuntungan yang aku rasakan dari mempelajari ilmu teknologi ini. Hmm, apa-apa aja sih keuntungan yang aku  dapatkan dan rasakan? Kita bahas satu-satu ya, berikut adalah tulisannya.

Keuntungan Membuat Blog ataupun Website

4 Keuntungan Membuat Blog atau Website di Dunia Digital 2
Keuntungan Mempelajari Teknologi

Pertama, aku akan membahas mengenai keuntungan yang aku rasakan dari mempelajari website atau blog. Aku sendiri sudah mempelajari dunia blogging sejak aku duduk di bangku SD atau kurang lebih sudah 5 tahunan, cukup lama kan?

Aku mempelajarinya sendiri tahap demi tahap melalui artikel-artikel yang bertebaran di internet. Pertamanya emang agak sulit sih bagiku untuk mempelajarinya, apalagi aku mempelajarinya secara otodidak.

Bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan

Keuntungan pertama yang aku rasakan dari mempelajari blog adalah bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang ku miliki. Dengan adanya blog, aku bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang ku miliki sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang.

Apabila Anda gemar berbagi pengetahuan maupun menuangkan hal yang Anda kuasai dalam bentuk tulisan pada blog pribadi, ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Anda. Poinnya adalah, tentukan tema apapun yang Anda suka, mulai blog Anda, dan Anda akan mendapatkan banyak uang dari sana. Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, misalnya, Anda bisa berbagi pengetahuan melalui blog mengenai tempat-tempat menarik yang Anda kunjungi.

Bisa Membuat Nama Mejeng di Google

Keuntungan kedua yang bisa kamu dapatkan bila membangun sebuah blog atau website adalah bisa membuat nama kamu muncul di mesin pencarian seperti Google. Dengan begitu, membuat kamu semakin dikenal dan lebih percaya diri lagi dalam kehidupan sosial.

Bisa Menghasilkan Uang Sendiri

Keuntungan ketiga yang bisa kamu dapatkan bila membangun sebuah blog atau website adalah bisa menghasilkan uang sendiri dari blog atau website yang kamu kelola. Dengan adanya web atau blog, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi lewat iklan ataupun lomba.

Mendapatkan banyak Prestasi

Keuntungan terakhir yang bisa kamu dapatkan bila membangun sebuah blog atau website adalah bisa mendapatkan banyak prestasi. Dengan membuat blog atau web, kamu bisa mengikuti berbagai lomba yang berkaitan dengan kepenulisan. Skill kamu dalam menulis semakin terasah, sehingga membuka peluang kamu untuk mendapatkan banyak prestasi.

Bagaimana, cukup menarik, kan? Semoga dengan adanya tulisanku kali ini bisa memotivasi dan menimbulkan semangat kepada teman-teman semua untuk membangun sebuah web atau blog di era digital seperti sekarang ini.

Baca juga: Sewa Bus Semarang

Demikianlah tulisanku kali ini mengenai keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan bila membangun web atau blog, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Terima kasih!

3 KOMENTAR

  1. Maaf, kak.
    Saya mau tanya, gimana ya cara memunculkan tombol share di bawah artikel?
    Itu pakai plugin apa namanya ya, kak?
    Makasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here