Handayat.com

Search
Close this search box.

Penting Diketahui, Begini Cara Mudah Memilih Jasa KITAS

Saat ini, perusahaan yang bergerak di bidang jasa kitas konsultan patendo sudah banyak tersedia, terutama di kota-kota besar. Akan tetapi, dalam memilih biro jasa pembuatan KITAS, pihak penyewa perlu hati-hati agar tidak terjadi kesalahan fatal. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai KITAS dan tips memilih jasanya, yuk simak ulasan berikut.

Bagaimana Tips Tepat Memilih Jasa KITAS Terpercaya?

Kartu Izin Tinggal Terbatas atau KITAS merupakan salah satu dokumen yang diperlukan oleh warga negara asing atau WNA. Dokumen satu ini harus dimiliki WNA yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

Dalam mengurus permohonan KITAS, kebanyakan orang mengalami kesulitan sehingga memilih untuk menggunakan perusahaan penyedia biro jasa. Namun, untuk mencegah hal buruk, ada beberapa tips mudah yang perlu diikuti dalam memilih perusahaan penyedia jasa pembuatan KITAS, di antaranya:

Baca juga:  QRIS Dinamis, Yuk Pahami dan Kenali Apa Saja Manfaatnya

Cari perusahaan dengan status legal

Salah satu hal penting yang harus dilakukan pertama kali saat mencari tahu jasa pembuatan KITAS adalah legalitas perusahaannya. Biasanya, beberapa biro yang tersedia tidak memiliki legalitas sama sekali. Untuk mengecek status legalitas suatu perusahaan sebenarnya cukup mudah.

Legalitas perusahaan jasa pembuat KITAS sendiri bisa dibuktikan jika sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM yang dapat diurus sejak tahun 2008. Karena itu, cobalah untuk mengecek klaim status legalitas perusahaan dengan informasi dari Kemenkumham.

Pastikan perusahaan memiliki alamat jelas

Saat memilih perusahaan jasa untuk pembuatan KITAS, biasanya bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi pihak penyewa berada. Namun, mempercayakan pengurusan KITAS tak bisa sepenuhnya diberikan kepada perusahaan yang ditemukan di dunia maya.

Sebelum menentukan jasa pembuat KITAS, maka wajib untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki alamat yang jelas. Ada baiknya untuk mengecek alamat secara langsung agar bisa diketahui bila perusahaan memang nyata dan bukan fiktif.

Baca juga:  4 Sikap yang Harus Dimiliki Seseorang Agar Bisa Sukses

Lakukan komunikasi dengan perwakilan perusahaan

Perlu diketahui, proses pembuatan KITAS tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Sebab, diperlukan komunikasi antara penyewa dan penyedia jasa pembuatan KITAS yang harus dilakukan secara berkesinambungan.

Dalam memilih jasa pembuatan KITAS, pastikan untuk memilih perusahaan yang membuat nyaman dan mudah ketika ingin menjalin komunikasi. Perusahaan penyedia jasa pembuatan KITAS yang memberikan beberapa opsi komunikasi, berupa telepon, chat, maupun email.

Kemudahan komunikasi dengan perusahaan akan membantu mendapatkan informasi lebih jelas mengenai pengurusan KITAS. Tak hanya itu, komunikasi yang lancar dengan perusahaan juga bisa membuat proses pembuatan KITAS lebih cepat dan dijamin keasliannya.

Baca juga:  Manfaatkan Jasa Pembuatan Website Profesional Untuk Branding Perusahaan Anda

Perlukan Memilih Perusahaan dengan Fasilitas Konsultasi?

Kartu Izin Tinggal Terbatas atau biasa disingkat KITAS bisa digunakan oleh orang asing untuk beraktivitas di Indonesia dalam jangka waktu lama. Namun, tak jarang kebanyakan pemilik KITAS yang masih bingung dan bertanya-tanya mengenai proses pengurusannya.

Meski sudah menggunakan jasa pembuatan KITAS, sebagian besar penyewa masih bimbang dengan informasi seputar dokumen tersebut, terutama masalah pengurusan. Biasanya, perusahaan yang menyediakan jasa sendiri memiliki jam kerja yang perlu diikuti.

Namun, permasalahan dengan pengurusan KITAS dapat muncul kapan saja. Agar lebih aman dan mudah dalam mengurus KITAS, pihak penyewa perlu menemukan jasa pembuatan dokumen penting yang bersedia melayani konsultasi tanpa mengenal jam kerja.

Demikian informasi terkait tips memilih jasa KITAS yang perlu diketahui. Sebelum memilih perusahaan jasa pembuatan KITAS, pastikan untuk mengikuti beberapa langkahnya guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan di masa mendatang, ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *