Bagi Kamu yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia kehadiran AC sangatlah membantu.. Keberadaan AC portable menjadi solusi untuk mengusir hawa panas di dalam rumah maupun kantor. Perlu diketahui jika keberadaannya jauh lebih praktis dibandingkan AC biasa, karena ringkas dan mudah untuk digunakan dimana saja. 

5 Merk AC Portable yang Praktis 

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai 5 rekomendasi merk AC portable yang praktis saat ini. Daripada penasaran langsung saja simak pembahasannya di bawah ini. 

Sharp KC-850 

AC merk ini penggunaannya fleksibel dan cocok digunakan dimana saja. Sharp KC-850 dilengkapi fitur turbo cooling yang berguna untuk mendinginkan ruangan dengan sangat cepat. Pada saat udara sudah dingin, fitur yang bernama ion generator akan aktif dan langsung menjernihkan udara. 

Baca juga: Cara Yang Tepat Dalam Merawat AC Agar Tidak Mudah Rusak

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Sharp KC-850 yaitu fitur sleep mode yang berfungsi untuk menjaga Kamu supaya tidak kedinginan menggunakan dua cara. Cara pertama, suhu AC akan naik secara otomatis setiap jam. Cara kedua, AC akan mati secara otomatis setelah beberapa jam. Sharp KC-850 dijual mulai harga Rp 4.300.000 rupiah.

AUX Portable AM 09A4 LR1

Bagi Kamu yang sedang mencari merk AC portable yang sederhana dan hemat listrik, AUX Portable AM 09A4 LR1 merupakan pilihan yang tepat. Produk satu ini hanya membutuhkan daya sebesar 800 Watt dan dilengkapi dengan fitur yang ramah lingkungan.

Baca juga: Rekomendasi Lemari Es Terbaik untuk Kebutuhan Rumah Tangga

AUX Portable AM 09A4 LR1 memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga memudahkan Kamu ketika ingin memindahkannya kemana saja. Dengan kekuatan 1pk saja AC ini sudah sangat cukup memberikan kesejukan sempurna di ruangan Kamu. Merek AUX Portable AM 09A4 LR1 dijual mulai dari Rp 3.300.000 rupiah.

Symphony Silver I 

Berikutnya ada AC Symphony Silver I yang dilengkapi dengan fitur i-Pure. Fitur ini berguna untuk membuat kualitas udara menjadi lebih baik. Selain itu juga berguna sebagai pendingin ruangan. Kamu bisa memilih beberapa mode yang disediakan oleh merk AC yang portable ini, seperti natural mode. Kegunaan mode ini untuk memperoleh air flow setiap 90 detik.

Tidak hanya itu saja, Symphony Silver I juga dilengkapi dengan sleep mode yang berguna untuk memperoleh high speed selama dua jam pertama. Setelah itu akan berpindah ke medium speed dan kemudian low speed supaya bisa tidur dengan nyenyak sepanjang malam. Symphony Silver I dijual mulai harga Rp 1.100.000.

Changhong CPC05E

Changhong CPC05E mempunya kekuatan ½ pk. Changhong CPC05E memiliki 4 fitur unggulan, yaitu Air Freshener, Air Conditioner. Dehumidifier dan Purifier. Dimana keempat fitur tersebut sangat berguna untuk penggunanya.

Salah satu kegunaan fitur-fitur tersebut adalah membantu menghilangkan bakteri dan juga virus sumber penyakit. Selain itu, berguna untuk menjaga kelembaban ruangan supaya terasa segar dan dingin. Jika Kamu menggunakannya pasti bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman meski hanya di dalam ruangan. Harga jualnya di pasaran yaitu Rp 2.200.000.

Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH 

Selain sebagai penyejuk udara, Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH juga berfungsi sebagai kipas angin biasa, penjernih udara dan juga humidifier. Humidifier ini berguna untuk kelembaban. 

Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH dilengkapi dengan 3 mode kekuatan hembusan yang bisa disesuaikan. Selain itu, AC ini juga memiliki fitur yang berguna untuk mengatur lamanya AC beroperasi. Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH dijual mulai harga Rp 844.000. 

Itulah rekomendasi 5 merk AC portable yang praktis untukmu. Semoga merek-merek AC yang disebutkan diatas bisa membantu Kamu yang sedang mencari perangkat tersebut dengan kualitas terbaik. 

Images via Builder.id

1 KOMENTAR

  1. Sudah lama tidak berkunjung ke blog ini. Menarik artikel tentang AC portabel. Memang ini lebih irit listrik daripada AC split dan tidak ribet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here