Ini dia Tips Berlibur Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

Ini dia Tips Berlibur Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

fantasy, to travel, travel-3502188.jpg

Setelah lelah dan stress menghadapi berbagai urusan pekerjaan atau sekolahan, tentunya menggunakan waktu liburan akhir tahun untuk pergi berlibur bersama orang-orang tercinta merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Bahkan sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pergi berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan dan menenangkan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Akan tetapi, yang menjadi permasalahannya adalah liburan tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana ketika pandemi Covid-19 belum melanda negara-negara di dunia, termasuk di negara kita. Aku ingat sekali, pada tahun 2019 yang lalu, aku dan keluarga masih bisa pergi liburan dengan tenang tanpa ada hambatan yang berarti. Beda di masa sekarang ini, yang mana pandemi melanda negeri ini, membuat gerak gerik kita menjadi terbatasi.

Tips Berlibur Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

Walaupun pemerintah memberikan kelonggaran PPKM untuk warganya, masih banyak yang khawatir untuk pergi berlibur di akhir tahun ini.  Wajar sih, karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum pulih total. Nah, agar kamu tak terlalu khawatir dan bisa berlibur dengan aman dan nyaman ketika pandemi, berikut ini adalah beberapa tips berlibur ketika pandemi yang bisa kamu terapkan agar bisa pergi liburan dengan aman dan nyaman.

Pilih Destinasi yang Aman dari Covid-19

Masih tingginya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia membuat kamu harus cerdas dalam memilih destinasi yang aman untuk berlibur. Agar liburanmu bisa aman dan nyaman, memilih tempat wisata yang tidak sedang berada di zona merah Covid-19 merupakan pilihan yang tepat.

Selain itu, kamu juga bisa memilih tempat-tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti tidak terlalu ramai sehingga bisa jaga jarak, mewajibkan menggunakan masker, menyediakan tempat-tempat untuk cuci tangan, dan berbagai kebutuhan protokol kesehatan lainnya.

Memilih Wisata yang Tidak Terlalu Jauh dari Tempat Tinggal

Tak bisa dipungkiri, rasa ingin berlibur yang jauh dari lokasi tempat tinggal pasti sudah menggebu-gebu karena bosan pergi berwisata ke tempat yang itu-itu aja. Akan tetapi, demi kebaikan bersama, sebaiknyalah keinginan untuk pergi berlibur jauh-jauh ke luar kota atau ke luar provinsi ditahan terlebih dahulu. Dengan berlibur ke tempat wisata yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggalmu akan memberikan sedikit rasa aman kepadamu bisa tertular virus Covid-19 dari orang-orang berbagai daerah di Indonesia.

Berlibur dengan Anggota Keluarga yang Serumah

Bagi sebagian orang, pergi liburan sendirian itu bukanlah suatu hal yang menyenangkan, mereka lebih menyukai pergi liburan bersama orang-orang terkasihnya, seperti anak-anak, istri, ataupun sahabat.  Nah bagi kamu yang berencana pergi berlibur dengan keluarga, pastikan terlebih dahulu mereka tinggal serumah dengan kamu. Cara ini cukup ampuh untuk menghindari orang-orang yang akan berlibur dengan kita nantinya tidak terpapar dengan pihak selain yang berada di dalam rumah sebelumnya, sehingga keamanan dari paparan virus bisa lebih terjaga.

Menggunakan Mobil Pribadi

Demi keamanan dan kenyamanan ketika berlibur di masa pandemi, menggunakan mobil pribadi merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan mobil pribadi, kita akan lebih bisa mengetahui seberapa aman kendaraan kita dari penyebaran virus dengan cara menyemprotkan desinfektan terlebih dahulu. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan mobil pribadi kamu bisa terhindar dari berdesak-desakkan seperti ketika menggunakan kendaraan umum.

Sewa Mobil Bagi yang Tidak Memiliki Mobil Pribadi

Bagi kamu yang tak memiliki mobil pribadi tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil sebagai gantinya. Apalagi di zaman sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan berbagai layanan jasa sewa mobil atau rental mobil dengan kualitas terbaik.

Salah satu perusahaan terkemuka yang membuka jasa sewa mobil dengan kualitas terbaik adalah ASTRA dengan produknya bernama TRAC.

Mengenal TRAC, Sewa Mobil Jadi Lebih Mudah

Ini dia Tips Berlibur Aman dan Nyaman di Masa Pandemi 1
Mengenal TRAC

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan mobil dan bus yang terbesar di Indonesia, TRAC terus melakukan inovasi seperti dengan meluncurkannya aplikasi TRACtoGo, aplikasi ini diluncurkan ketika pandemi sedang mengalami pelonjakan kemarin.

Dengan hadirnya aplikasi ini, tentunya memudahkan para pelanggan untuk menyewa mobil kapan saja dan di mana saja. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi TRACtoGo membuat kamu jadi lebih mudah untuk mendapatkan penawaran menarik dengan harga yang spesial lewat berbagai promo dan potongan harga yang tersedia di aplikasinya.

Keuntungan Liburan bersama TRAC

Agar liburanmu semakin aman dan nyaman, memilih rental mobil berkualitas seperti TRAC ini tentunya merupakan pilihan yang tepat. Tak hanya terkenal karena keamanan dan kenyamanannya, menggunakan pelayanan rental mobil dari TRAC juga memberikan kamu berbagai penawaran layanan yang bisa kamu pilih ketika pergi liburan ke luar kota nantinya, seperti:

  • Airport Transfer, untuk antar jemput kamu dari dan ke Bandara agar selalu tepat waktu.
  • Sewa mobil dengan driver, layanan ini tentunya akan berguna bagi kamu yang belum akrab dengan tempat yang kamu tuju.
  • Sewa bus dari TRAC dengan berbagai varian, bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun bisnis dengan jumlah orang yang banyak tak perlu khawatir, pasalnya kamu bisa menggunakan layanan sewa bus dari TRAC. Dengan adanya layanan ini, TRAC siap selalu menemani perjalanan dinas kamu.
  • Ada promo Desember, agar liburanmu semakin hemat, tak ada salahnya mengincar promo dari TRAC ini. Karena TRAC menawarkan beberapa promo menarik, seperti:
    • Promo Wedding – Sewa mobil untuk menikah di TRAC lewat TRAC experience (TTG) –
    • Promo pembayaran dengan AstraPay (Potongan 50%, maksimal cashback Rp 100.000)
    • Dan masih banyak promo menarik lainnya. Kunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo untuk info lebih lanjut selama periode November 2021

Tak hanya berbagai layanan dan promo menarik, keamanan dan kenyamanan dari pelanggan merupakan prioritas nomor satu yang diutamakan oleh TRAC. Hal ini dibuktikan dengan penerapan fokus protokol kesehatan (SMART protocol) dengan menerapkan berbagai hal berikut ini:

TRAC senantiasa focus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

  1. Penyemprotan disinfektan ke semua kendaraan yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Masih Ragu Menggunakan TRAC? Berikut Alasan Mengapa Harus Menggunakannya

Buat kamu yang masih ragu menggunakan TRAC sebagai partner untuk perjalanan liburanmu, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakannya!

Akses mudah & Jaringan Luas

Buat kamu yang masih ragu untuk menggunakan TRAC, TRAC memberikan kemudahan bagi kamu untuk memesan kebutuhan transportasi di berbagai kota dengan mudah dan aman hanya dengan lewat aplikasi TRACtoGo. Jaringannya yang luas karena tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia yang siap melayani kamu.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Tak perlu khawatir selama perjalanan berlangsung, karena keamanan dan kenyamanan kamu terjamin. Hal ini dikarenakan TRAC menawarkan perlindungan dan jaminan kondisi armada prima yang telah menerapkan protokol kesehatan yang baik. Pengemudi TRAC pun terlatih secara profesional dan sudah memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem dari TRAC telah terkoneksi dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga TRAC dapat memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kamu secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

Layanan pelanggan 24/7

TRAC siap membantu kamu setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center TRAC melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Kamu juga dapat memberikan feedback kepada TRAC melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Bagaimana, banyak banget kan keunggulan yang ditawarkan oleh TRAC? Tentunya dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkannya ini membuatmu tidak ragu lagi dan semakin yakin untuk menggunakan TRAC sebagai partner untuk berlibur di akhir tahun nantinya.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mencobanya, jangan lupa download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top