4+ Tips Memilih Shampo Rambut Kering yang Tepat

4+ Tips Memilih Shampo Rambut Kering yang Tepat 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Berbicara mengenai tips memilih shampo rambut kering memang menjadi suatu hal yang harus diketahui oleh kamu yang mengalami masalah rambut yang kering. Pasalnya rambut kering merupakan permasalahan yang kerap kali dialami oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia.

Maka dari itu, mengetahui tips memilih shampo yang tepat untuk rambut yang kering merupakan hal penting yang harus diketahui. Karena shampo untuk rambut yang kering berbeda dengan shampo untuk rambut yang lainnya.

Ciri-ciri Rambut Kering

Shampo Rambut Kering
Ciri-ciri Rambut Kering via pixabay.com

Hal ini dikarenakan rambut kering memiliki berbagai ciri-ciri khusus dan juga harus ditangani dengan cara yang khusus pula. Buat kamu yang belum tahu, berikut ini adalah ciri-ciri dari rambut kering.

Rambutnya Mudah Mengalami Kerontokan

Ciri-ciri pertama dari rambut kering adalah mudah mengalami kerontokan. Apa sih penyebabnya? Hal ini dikarenakan kurangnya pemberian nutrisi yang membantu terjadinya pertumbuhan pada rambut, hal ini membuat rambut yang kering mudah mengalami kerontokan.

Terlihat Lebih Kusam

Selanjutnya yang menjadi ciri-ciri dari rambut kering adalah tampak lebih kusam dan tidak berkilau. Penyebabnya beragam, biasanya disebabkan karena terkena panas dari sinar matahari langsung, penggunaan pengering rambut, hingga disebabkan oleh mewarnai rambut dalam waktu yang lama.

Rambut Sulit Diatur dan Mudah Kusut

Rambut kering biasanya juga sulit diatur dan mudah menjadi kusut. Walaupun tetap bisa rapi, namun rambut dengan kondisi kering tidak bisa bertahan lama setelah keramas. Dan selanjutnya jika disisir akan tambah kusut jika kamu berusaha untuk menyisirnya terus-menerus.

Tips Memilih Shampo Rambut Kering yang Tepat

Melihat banyaknya masalah yang dialami oleh rambut kering seperti di atas membuat kita menjadi lebih waspada. Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya hal serupa, kamu harus cerdas dalam memilih shampo untuk rambut kering. Bagaimana sih cara memilih shampo rambut kering dengan tepat? Berikut adalah tipsnya!

Memerhatikan Kandungan Protein Alami pada Shampo

Tips pertama untuk memilih shampo rambut kering yang tepat adalah dengan memerhatikan kandungan protein alami pada shampo. Seperti yang aku tulis di tulisan beberapa waktu lalu, protein memiliki fungsi yang banyak banget, salah satunya itu memberikan pengaruh terhadap kesehatan rambut.

Dengan menggunakan produk shampo yang mengandung protein alami ini akan berguna sebagai penambah asupan protein untuk rambut kamu dari luar, sehingga membantu jaringan rambut kamu bisa pulih kembali.

Memiliki Kandungan Antioksidan yang Kaya

Selanjutnya tips memilih shampo rambut kering adalah dengan memilih shampo yang memiliki kandungan antioksidan yang kaya. Kenapa ini penting? Karena antioksidan berguna untuk menutrisi kembali rambut kamu yang telah mengalami kerusakan dengan cara menutupi lapisan terluar rambut (kutikula) dengan kelembapan.

Dilengkapi dengan Kandungan Vitamin E

Kandungan vitamin pada produk shampo yang kamu gunakan sangat penting diperhatikan agar bisa membantu mencegah rambut kering kamu dari kerusakan. Namun yang perlu diingat, tak semua jenis vitamin bermanfaat bagi rambut kering. Jenis vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan rambut kamu adalah vitamin E.

Vitamin E memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan rambut yang kita miliki. Mulai dari membantu pertumbuhan rambut, membuat rambut kita berkilau, menghambat penuaan rambut, sampai membantu mengurangi keadaan rambut yang kering dan juga bercabang.

Bisa Membantu Menutrisi Rambut

Salah satu penyebab dari terjadinya rambut kering adalah dikarenakan kurangnya nutrisi pada rambut. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memilih produk yang bisa membantu menutrisi rambut. Jika rambut kamu nutrisinya tercukupi, maka akan berdampak pada kesehatan rambut kamu, rambut jadi lebih lembut, jadi tidak kusam lagi, dan tidak mudah patah.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga apa yang aku sampaikan bisa bermanfaat untuk temen-temen semuanya. Terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Waktu yang Paling Tepat untuk Melakukan Proses Recruitment

Setiap perusahaan tentu ingin memiliki karyawan yang kompeten, profesional, dan berkontribusi penuh terhadap perusahaan. Namun sayangnya, tidak semua karyawan...