5 Cara Memilih Sofa yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Sofa

Menata rumah agar lebih nyaman tentu harus mempertimbangkan furnitur yang akan digunakan, mulai dari sofa, meja, lemari, dan masih banyak lagi. Bahkan, sofa sendiri memiliki banyak jenis dan model.

Tidak heran kalau memilih sofa yang paling tepat dan sesuai kebutuhan cukup sulit. Nah, buat kamu yang sedang bingung dalam hal memilih sofa, berikut ini kami telah rangkum poin-poin penting yang bisa menjadi panduan.

Tentukan budget

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah besar bujet yang kamu miliki. Biasanya, semakin besar bujet, maka kamu bisa mendapatkan sofa yang dengan kualitas premium.

Baca juga: Ingin Lantai Berkualitas? Yuk, Simak Review Penggunaan Lantai Kayu di Rumah

Namun, pastikan juga sofa tersebut sesuai kebutuhan kamu. Misalnya, kamu memerlukan sofa untuk ruangan yang cukup kecil. Agar tidak terasa sempit, maka kamu bisa menggunakan sofa bed, yang multifungsi karena bisa menjadi tempat duduk sekaligus ranjang, dengan satu harga saja.

Ketahui fungsi sofa

Mungkin bagi kamu fungsi sofa hanya sebagai tempat duduk, nyatanya setiap jenis sofa memiliki fungsi pendukung yang berbeda-beda.

Contohnya sofa teras, yang khusus digunakan untuk area outdoor karena tahan panas dan hujan. Ada juga sofa ottoman, yang sangat multifungsi karena bisa menjadi tempat penyimpanan barang dan dekorasi.

Baca juga: Tatanan Furniture Ciamik untuk Ruang Tamu Minimalis Kamu

Jadi, pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu tujuan dan fungsi dari sofa tersebut.

Tentukan lokasi

Cara paling mudah dalam menentukan model sofa adalah mengetahui tata letak dan lokasi perabot tersebut.

Bila kamu membutuhkan tempat duduk yang nyaman di ruang kerja, tetapi juga memerlukan tempat untuk beristirahat, maka sofa bed bisa jadi pilihan. Selain hemat tempat, sofa bed juga lebih multifungsi karena dapat dijadikan sebagai tempat tidur.

Baca juga: Cara Mudah Dekorasi Rumah Agar Terlihat Semakin Indah

Lain halnya bila kamu membutuhkan sofa empuk di ruang keluarga, maka kamu perlu memilih sofa dengan dua atau tiga dudukan, yang sesuai jumlah anggota keluarga. Jadinya, kamu dan keluarga pun bisa bersantai bersama.

Pilih yang ukurannya sesuai

Besaran kursi bisa menentukan bentuk tampilan rumah kamu, loh. Bila memilih ukuran sofa terlalu besar, maka akan menyebabkan ruangan tampak tidak proporsional, terutama bagi kamu yang memiliki rumah kecil.

Sebaliknya, sofa yang terlalu kecil akan menyebabkan ruangan tampak kosong. Jadi sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengukur luas ruangan terlebih dahulu, ya.

Pilih bahan sofa berkualitas

Bahan sofa sangat menentukan kenyamanan saat kamu duduki. Umumnya, bahan yang banyak digunakan adalah kursi kulit dan kain. Nah, dalam memilih bahan  sofa, pastikan menggunakan sofa yang juga mudah dibersihkan dan tahan lama.

Jika kamu memiliki bujet yang besar, maka kamu bisa memilih menggunakan sofa kulit, yang punya sifat waterproof dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Kamu hanya perlu membersihkannya dengan menggunakan lap basah dan kering.

Itu tadi beberapa cara memilih sofa yang tepat untuk rumah dan bisa kamu jadikan panduan. Kamu bisa menemukan jenis sofa dengan berbagai ukuran, bentuk, dan bahan berkualitas hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap