Cara Mencuci Handuk yang Baik Agar Bersih dan Lembut – Handuk bisa dibilang merupakan salah satu benda penting yang kerap kali kita gunakan untuk membersihkan tubuh, terutama sehabis mandi.

Banyak yang mengira bahwa fungsi dari handuk hanya sekadar mengeringkan kulit kita sehabis mandi, tapi nyatanya fungsi handuk ada yang lain dari itu, yaitu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

Baca juga: Manfaat Mengonsumsi Buah dan Sayuran untuk Kesehatan

Maka dari itu, setelah dipakai sehabis mandi kita harus memerhatikan betul bahwa handuk yang kita gunakan tadi sudah diletakkan sebaik mungkin hingga kering. Hal ini berguna agar kuman yang ada di handuk kita benar-benar hilang nantinya.

Cara Mencuci Handuk yang Baik Agar Bersih dan Lembut

Selain itu, yang sering menjadi permasalahan bagi sebagian dan juga banyak orang dalam merawat handuk adalah banyak  dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci handuknya dengan baik dan benar agar bersih dan juga lembut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada teman teman semua bagaimana caranya mencuci handuk yang baik agar bersih dan lembut. Sebenarnya cara mencuci handuk yang baik agar bersih dan lembut tidaklah terlalu sulit, untuk selengkapnya mengetahui bagaimana tips mencuci handuk yang baik agar bisa bersih dan lembut adalah sebagai berikut.

Menggunakan Air Dingin

Tips pertama dalam cara mencuci handuk agar bisa lembut dan bersih adalah dengan menggunakan air yang dingin. Mungkin di antara teman teman semua yang tidak menyangka bahwa air dingin dapat membantu kita dalam mencuci handuk agar bersih dan lembut.

Baca juga: Ini dia 5 Tips Memilih Pipa Air yang Berkualitas

Berdasarkan beberapa informasi yang saya dapatkan seperti dari merdekacom, menggunakan air dingin membantu kita dalam mencegah terjadinya penyusutan di jahitan di suatu bahan pakaian termasuk pada handuk. Selain itu, menggunakan air dingin juga membantu kita dalam menjaga warna dan membantu menghilangkan noda pada handuk.

Menggunakan Deterjen yang Pas

Selanjutnya tips dalam mencuci handuk yang tepat agar lembut dan bersih adalah dengan menggunakan takaran deterjen yang pas, tidak kurang dan tidak lebih. Jika deterjen yang diberikan kurang maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

Baca juga: 4 Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Sedangkan jika berlebihan maka handuk akan jadi lebih mengembang. Maka dari itu, selalu perhatikan petunjuk penggunaan yang dipaparkan pada deterjen.

Menghindari Penggunaan Pelembut

Banyak dari orang-orang yang mengira bahwa penggunaan pelembut ketika mencuci handuk membantu, tapi kenyataannya tidak. Penggunaan pelembut ketika mencuci handuk dapat merusak serat handuk dan membuatnya kurang lentur. So, jangan pernah mencoba menggunakan pelembut ketika hendak mencuci handuk.

Jangan Terlalu Kering

Dan cara atau tips terakhir dalam mencuci handuk yang baik dan benar adalah jangan sampai terlalu kering. Yap, banyak orang orang yang sering membuat terlalu kering handuknya jika setelah dicuci.

Mereka beranggapan dengan membuat handuk menjadi terlalu kering membuat daya serapnya menjadi lebih kuat. Nyatanya membuat handuk menjadi terlalu kering dapat merusak serat handuk, sehingga membuat daya serapnya menjadi berkurang. So, hindari handuk yang terlalu kering.

Demikianlah tulisan kali ini mengenai cara mencuci handuk yang baik dan benar agar jadi lebih lembut. Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin mencuci handuk agar lebih awet, lembut, dan bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here