Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi dengan Mudah 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi penting banget untuk diketahui, karena sebagian orang lebih menyukai untuk menyembunyikan sejumlah aplikasi yang mereka miliki di perangkat telepon pintar mereka.

Tentu saja hal ini didasarkan pada sejumlah alasan penting, misalnya terkait dengan privasi. Jika kamu tertarik juga untuk menyembunyikan aplikasi yang kamu miliki di HP Xiaomi, berikut ini aku akan mengulas tentang bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dengan mudah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Menyembunyikan aplikasi pada perangkat hp Xiaomi terbilang sangat mudah. Bahkan Kamu pun bisa melakukannya dengan menggunakan fitur setting yang terdapat di dalam perangkat telepon yang Kamu miliki.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Aplikasi Inventory Penting bagi Bisnis

Berikut adalah beberapa cara mudah yang perlu Kamu lakukan jika ingin menyembunyikan aplikasi pada perangkat telepon pintar Xiaomi Kamu.

Masuk ke Bagian Setting Ponsel Kamu

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi yang pertama perlu Kamu lakukan adalah dengan mengunjungi menu setting atau pengaturan pada ponsel pintar yang Kamu miliki. Jika Kamu sudah membuka menu tersebut silakan Kamu bisa mencari atau mengetikkan ‘App Invisible” pada bagian kolom pencarian menu setting tersebut.

Baca juga: 4 Aplikasi Membuat Flowchart di HP dengan Mudah

Masuk ke Bagian Opsi App Invisible

Langkah berikutnya yang perlu Kamu lakukan untuk bisa menyembunyikan aplikasi dari perangkat Xiaomi Kamu adalah dengan masuk ke bagian opsi App Invisible. Jika sudah, maka Kamu tinggal memilih aplikasi apa saja yang akan disembunyikan dengan cara cukup memberi tkamu centang pada bagian samping aplikasi yang ingin disembunyikan.

Konfirmasikan Penyembunyian Aplikasi

Kalau Kamu sudah mencentang aplikasi mana saja yang akan disembunyikan, maka langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol pilihan ‘OK’ pada pengaturan tersebut.

Jika sudah demikian, maka aplikasi yang Kamu pilih sebelumnya akan disembunyikan oleh perangkat telepon pintar Kamu sehingga tidak ada orang lain yang akan mengetahui aplikasi tersebut.

Baca juga: Aplikasi Islam Sesuai Sunnah Terbaik di Android

Itulah beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi yang perlu Kamu ketahui. Kalau Kamu ingin menampilkan kembali aplikasi yang sudah disembunyikan tersebut maka Kamu bisa kembali ke menu App Invisible di atas dan kemudian silakan hilangkan tkamu centang disebelah aplikasi yang bersangkutan dan aplikasi pun akan bisa diakses kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Cerita Perjuangan Masuk Kuliah yang Biasa-Biasa Saja

Sesuai dengan judulnya, kali ini aku mau cerita mengenai perjuanganku untuk masuk kuliah di PTN yang aku tuju, sebenarnya...