Hati-hati! Hindari Ini Saat Memberi Nama Toko

Hindari hal ini saat memberi nama toko karena penamaan bisnis penting bagi para wirausahawan. Perlu diperhatikan khusus dengan nama bisnis harus digunakan sebagai media pemasaran dan membangun citra bisnis yang dijalankan pengusaha. Dengan pertimbangan penting tersebut, maka sangat penting untuk anda pahami tentang beberapa hal yang harus dihindari saat anda memberi nama bisnis untuk perusahaan.

Baca juga: Ide Bisnis di Pedesaan yang Patut Dicoba 

Anda harus menghindari pemberian Nama Toko yang terlalu spesifik. Ketika anda menyebutkan dengan jelas terkait produk anda, maka ini akan menghambat perluasan bisnis di masa depan. Sebagai contoh, anda memulai usaha toko roti dengan memberi nama “Roti-Ku”, di masa depan anda memperluas produksi usaha anda dengan berbagai produk. Maka resiko ini akan merugikan bisnis anda, karena orang-orang telah terdoktrin bahwa anda hanya menjual roti.

Hindari menggunakan nama tempat sebagai nama usaha, karena anda berpeluang untuk memperluas cabang usahanya ke daerah lain. Dengan menggunakan nama tempat atau nama daerah dapat menyebabkan kesalahpahaman bagi pelanggan, misalnya anda menyertakan nama daerah dalam nama toko anda, maka pekpelanggan dari daerah lain tidak akan menghiraukan toko anda, karena mereka piker toko tersebut tidak ada di daerah mereka.

Baca juga: Daftar Merek Dagang Celana Jeans Pria Terkenal

Pengusaha harus memilih nama toko dengan mempertimbangkan perluasan bisnis di masa depan, mengingat bahwa suatu hari bisnis Anda tidak terbatas pada area tertentu. Hindari menamai bisnis dengan kata yang sudah digunakan banyak orang. Walaupun nama yang dipakai memiliki makna yang baik dan menguntungkan usaha anda, namun dengan banyaknya pesaing dengan bisnis dan nama toko yang sama akan mempersulit pelanggan mengingat mana toko.

Anda harus menghindari kata yang sulit untuk dieja. Nama bisnis yang baik harus mudah dieja dan mudah untuk ditulis oleh banyak orang. Jika ejaannya sulit, akan terjadi kesalahan dalam mengeja nama bisnis dengan benar, misalnya saat anda membuat dokumen kontrak dengan mitra dagang. Termasuk kesalahan menulis cek yang dibayarkan kepada bisnis kita saat nama bisnis tidak mudah dimengerti dan diucapkan. Kesalah ini jelas akan merugikan perusahaan anda.

Apa yang harus dilakukan jika anda menginginkan perusahaan anda berkembang?

Buat pelanggan Anda mengingat nama bisnis Anda dengan baik, sehingga pelanggan merekomendasikan kepada kenalan. Jika nama bisnis tersebut sulit diingat atau terlalu sulit untuk diucapkan, pelanggan tidak mungkin mengingat nama tersebut dan memberi tahu orang lain. Resiko lain akan ada masalah dalam membawa nama ke halaman internet perusahaan dalam bahasa internasional karena mereka juga tidak tahu bagaimana mengejanya dalam bahasa Internasional.

Baca juga: Hak Eksklusif Atas Jasa Daftar Merek Dagang

Hindari bermain kata dalam nama dan penggunaan singkatan karena itu akan membuat pelanggan tidak tahu apa produk dan layanan dari internet. Hindari penamaan perusahaan yang merupakan jenis metafora atau penamaan yang tidak bermoral, penggunaan kata-kata sehari-hari, yang dapat dikritik. Citra bisnis yang buruk karena kemampuan komunikasi orang yang tidak sama dapat menyebabkan kesalahpahaman dan ketidaktepatan dalam interpretasi.

Hindari menggunakan Nama Toko dengan menggunakan kemiripan perusahaan yang terkenal atau nama yang terkait dengan keluarga pejabat besar. Sengaja menggunakan nama yang mirip dengan perusahaan lain yang menjalankan bisnis yang sama untuk mengelabui pelanggan. Perusahaan anda bisa dituntut oleh perusahaan sebelumnya. Perusahaan juga akan mengalami penurunan onset karena pelanggan salah membeli produk ditempat lain karena namanya sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top