Madu Vitabumin, Persembahan Terbaik untuk Si Kecil dalam Mengoptimalkan Tumbuh Kembang

Madu Vitabumin, Persembahan Terbaik untuk Si Kecil dalam Mengoptimalkan Tumbuh Kembang 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Vitabumin merupakan pioneer madu ikan gabus yang secara khusus memang diformulasikan sebagai peningkat daya tahan tubuh anak supaya tumbuh kembang mereka lebih optimal. Namanya adalah madu Vitabumin. Sudah pernah dengar belum Bunda?

Siapa sih yang tidak cemas saat daya tahan tubuh anak menurun? Semua orang tua, khususnya seorang Ibu pasti khawatir ketika imun tubuh anaknya jadi turun. Sebab dampaknya langsung ke susah makan, gampang sakit, pertumbuhan dan perkembangannya jadi tidak

Anak yang tiba-tiba nafsu makannya menurun dan lebih mudah jatuh sakit, itu menandakan bahwa imun tubuh anak sedang melemah. Lalu tubuh tidak mendapatkan kebutuhannya dengan baik sehingga tidak mampu bekerja secara optimal.

Anak susah makan memang sedikit merepotkan ya, Bun. Mengingat jadi kurang asupan makanan bergizi, anak lantas jadi suka pilih-pilih makanan. Kebanyakan para Bunda kebingungan menghadapi anak yang susah makan, bahkan ada yang sampai stres lho, Bun.

Tapi jangan stres ya, mengingat kita sebagai seorang harus kuat dong untuk mendampingi tumbuh kembang anak hingga mereka bisa mandiri. Bunda tidak boleh menyerah dalam menghadapi anak susah makan ini. Karena ada madu Vitabumin yang bisa dijadikan solusi terbaik atasi anak susah makan.

Kandungan dalam Madu Vitabumin Pioneer Ikan Gabus

Lho, katanya madu peningkat daya tahan tubuh anak? Tunggu Bunda, saya jelaskan perlahan ya, jadi simak terus artikel ini sampai selesai. Jadi Bunda yang belum tahu madu anak Vitabumin pasti akan bertanya apa saja manfaatnya dan kandungannya untuk anak.

Sebelum bicara manfaat dari madu anak Vitabumin, saya jelaskan terlebih dahulu ya, Bun, apa saja kandungan yang ada di dalam madu anak ini. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari tiga rahasia kebaikan alam yang terkandung pada Vitabumin:

Madu atau Mel Depuratum

Bunda pasti tahu dong dengan si manis yang satu ini. Ya, madu dikenal dengan rasanya yang manis, bertekstur lunak atau lengket dan kaya akan nutrisi di dalamnya. Madu mempunyai kandungan nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

BACA JUGA: Pentingnya Aktivitas Fisik untuk Tubuh yang Lebih Sehat

Madu kaya akan kandungan lemak, protein, energi, serat gula, karbohidrat, vitamin dan mineral. Dari mineral sendiri ada zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, zinc, sodium dan kalium. Dan untuk kandungan dalam vitamin ada vitamin C, folat, B-6, B-2 dan B-3.

Ikan Gabus atau Ophiocephalus Striatus

Pada jurnal perikanan dari IPB tahun 2014 pernah menerbitkan bahwa ikan gabus mempunyai komposisi kimia di dalam dagingnya yang berupa air, abu, lemak, protein dan karbohidrat. Dan dikatakan bahwa kandungan tersebut dapat mencukupi kebutuhan si kecil yang sedang dalam masa tumbuh kembang lho, Bun.

BACA JUGA: Yuk Ketahui Manfaat Rajin Olahraga Bagi Kesehatan

Kandungan Albumin yang sangat tinggi pada ikan gabus juga disebutkan bahwa sanggup meregenerasi sel-sel yang rusak dengan sel-sel baru. Sehingga tidak heran jika ikan gabus dapat menjadi pemulih luka paling cepat terutama bagi mereka pasca operasi.

Temulawak atau Curcuma Xanthorrhiza Rhizome

Secara garis leluhur, temulawak sudah diwariskan secara turun temurun hingga ke generasi sekarang ini untuk dimanfaatkan dalam kebaikan. Temulawak yang masuk pada kategori temu-temuan tumbuhan obat ini sering digunakan untuk pengobatan.

Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa temulawak dapat memperbaiki masalah nafsu makan yang berkurang atau menurun dan mampu memperbaiki juga fungsi pencernaan. Sehingga khasiat dari temulawak memang sudah tidak diragukan lagi untuk Kesehatan pencernaan ya, Bun.

Pada madu Vitabumin, ketiga kandungan di atas menjadi bahan utama yang memang secara khusus diformulasikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi permasalah nafsu makan anak yang sedang turun atau berkurang.

Jadi kebaikan alam dipadukan untuk solusi terbaik dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Karena permasalahan Kesehatan yang umumnya terjadi pada masa tumbuh kembang anak adalah menurunnya tingkat makan anak.

Pada fase ini diharapkan para Bunda untuk lebih bijaksana dalam memilih multivitamin atau pun solusi lain dalam meningkatkan imun tubuh anak. Sebab pada masa tumbuh kembang anak, daya tahan tubuh anak memang belum terbentuk dengan maksimal.

Itu sebabnya memberikan asupan makanan-makanan sehat dan bergizi menjadi hal penting yang wajib Bunda penuhi. Dan yang Bunda butuhkan ada pada madu anak Vitabumin ini. Di mana bermanfaat untuk menjaga system imun tubuh anak agar berkembang lebih optimal.

Manfaat Madu, Ikan Gabus dan Temulawak pada Vitabumin

Jika sudah tahu kandungan dari madu Vitabumin, maka Bunda juga harus tahu apa saja manfaat dari madu anak yang satu ini bagi Kesehatan buah hati Bunda. Di mulai dari madu dulu ya, Bun, madu sendiri seperti yang di jelaskan pada kandungan di atas bahwa madu sangat kaya akan nutrisi di dalamnya.

Madu memiliki khasiat yang bagus bagi masa pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena banyaknya nutrisi yang terkandung pada madu, dari vitamin dan mineralnya yang dapat mencukupi apa yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

BACA JUGA: Fungsi Protein yang Harus Kamu Ketahui, Ternyata Penting Banget!

Kemudian untuk ikan gabus yang terdapat kandungan albumin berkhasiat untuk menjaga Kesehatan anak. Pada ikan gabus tidak hanya terdapat albumin namun juga ada asam lemak yaitu lemak essensial dan amino essensial. Ada juga kandungan mineral seperti zink atau seng yang tinggi pada ikan gabus.

Manfaat ikan gabus antara lain adalah:

  • Mampu menyembuhkan luka dengan cepat
  • Membantu mengatasi malnutrisi pada anak
  • Membantu mencegah atau mengurangi terjadinya kanker (risiko kanker)
  • Membantu dalam meningkatkan kadar hemoglobin yang terjadi pada lansia
  • Membantu dalam mengobati sakit stroke dan jantung
  • Membantu dalam meningkatkan kecerdasan serta Kesehatan pada anak
  • Bisa membantu atasi sakit hypoalbuminemia

Lalu untuk temulawak sendiri memiliki kandungan unik seperti kurkumin di dalamnya. Meskipun kandungan pada temulawak tidak hanya ada kurkumin, terdapat juga turmerol dan protein di dalamnya. Temulawak dipilih memang kandungannya sangat bagus untuk anak. Terutama dalam menjaga Kesehatan pencernaan anak sehingga meningkatkan nafsu makannya kembali lagi.

Beberapa manfaat dari temulawak antara lain adalah membantu atasi masalah pencernaan, osteoarthritis dan meningkatkan antioksidan pada tubuh. Untuk permasalahan pencernaan anak, inilah yang membuatnya jadi susah makan. Dengan kebaikan yang terkandung pada temulawak inilah yang bisa membantu mengobat pencernaan anak yang sedang terluka.

Ketiga khasiat komposisi dari madu Vitabumin tersebut memang secara khusus dipilih untuk mendampingi tumbuh kembang anak. Sebab, Bunda pasti juga kelabakan ketika si kecil melakukan gerakan tutup mulut atau biasa dikenal dengan GTM ini.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Paling Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Jangan cemas ya, Bunda, karena memang wajar kok si kecil ada pada masa di mana dia tidak doyan makan atau susah makan. Bunda tidak sendirian, jadi jangan khawatir namun tetap melakukan usaha untuk mengembalikan nafsu makan anak kembali seperti biasanya ya.

Bisa jadi anak bosan dengan menu makan, maka Bunda bisa mengganti menu makanan dengan lebih bervariasi lagi setiap harinya. Dan bisa memberikan madu anak Vitabumin ini sebagai pendamping tumbuh kembang si kecil agar optimal ya, Bun.

Cara mengkonsumsi madu Vitabumin juga mudah kok, Bun. Bisa dengan dicampur air putih hangat saja atau bisa juga dicampurkan pada susu si kecil. Bisa juga dioleskan pada sandwich snack makan siang buah hati Bunda.

Jika Bunda belum tahu apakah si kecil alergi terhadap komposisi pada madu Vitabumin maka untuk awalnya bisa berikan 2sdt lebih dulu dan tunggu 1×24 jam apakah terjadi alergi atau tidak ya, Bun. Jika tidak Bunda bisa melanjutkan pemakaiannya untuk anak untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Waktu yang Paling Tepat untuk Melakukan Proses Recruitment

Setiap perusahaan tentu ingin memiliki karyawan yang kompeten, profesional, dan berkontribusi penuh terhadap perusahaan. Namun sayangnya, tidak semua karyawan...