Pentingnya Aktivitas Fisik untuk Kesehatan Tubuh – Aktivitas fisik yang teratur adalah bagian penting untuk menjadi sehat dan tetap sehat. Mendorong anak-anak dan remaja untuk aktif sejak dini membuat kebiasaan yang baik sejak dini dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk tetap aktif sepanjang hidup mereka.

Pada beberapa hari lalu, aku udah membagikan kepada teman-teman semua mengenai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen. Artikel terbaru ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara untuk Menjaga Kesehatan dengan baik dan benar.

Aktivitas fisik yang teratur memberikan banyak sekali manfaat, terutama pada anak-anak dan remaja. Apa-apa aja sih manfaatnya?

  • dengan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat
  • membangun tulang dan otot yang kuat
  • meningkatkan keseimbangan dan mengembangkan keterampilan
  • menjaga dan mengembangkan fleksibilitas
  • mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat
  • meningkatkan kebugaran kardiovaskular
  • mengurangi stres dan merasa lebih rileks
  • memperbaiki postur tubuh
  • tingkatkan kepercayaan diri dan harga diri
  • bersenang-senang dengan teman-teman mereka dan membuat yang baru untuk kondisi ini dapat muncul pada remaja yang kelebihan berat badan semuda 15 tahun.

Berapa lama aktivitas yang harus dilakukan?

Anak-anak dan remaja harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk aktivitas penuh semangat yang membuat mereka ‘terengah-engah’. Mereka dapat memperoleh manfaat kesehatan yang lebih banyak dengan melakukan beberapa jam aktivitas fisik setiap hari.

Anak-anak dan remaja harus melakukan kegiatan penguatan setidaknya tiga hari dalam seminggu. Kegiatan penguatan, seperti memanjat, melompat, berlari atau bermain tarik-menarik, membantu membangun otot dan tulang yang kuat.

Apa Saja yang Harus Kita Lakukan untuk Menjaga Kesehatan?

Untuk membantu anak-anak dan remaja menjadi aktif setiap hari, mereka membutuhkan kesempatan untuk olahraga, bermain dan berolahraga di sekolah, setelah sekolah dan pada akhir pekan.

Cara membuat anak-anak dan remaja menjadi lebih aktif

Jadilah teladan yang baik dan memiliki sikap positif untuk aktif. Jika anak-anak Anda melihat Anda menikmati aktivitas fisik dan bersenang-senang, itu dapat memotivasi mereka untuk berpartisipasi.

Dorong mereka untuk bermain di halaman belakang, menari dengan musik, mengendarai sepeda atau terlibat dalam kegiatan yang penuh semangat seperti berlari, berenang atau bermain olahraga seperti sepak bola, bola jaring atau bola basket.

Luangkan waktu untuk aktif sebagai keluarga berjalanlah ke taman setempat, bersepeda atau bawa anjing berjalan-jalan. Dorong ‘permainan aktif’ dengan membeli hadiah yang membuat anak-anak dan remaja bergerak dan bergerak, seperti bola, kelelawar, lompat tali, dan peralatan lainnya.

Parkirlah agak jauh dari tujuan Anda sekolah, olahraga, atau toko-toko dan berjalanlah sepanjang sisa perjalanan. Pastikan anak-anak dan remaja memiliki kesempatan untuk aktif setelah sekolah, baik melalui permainan aktif atau olahraga yang terorganisir.

Dorong anak-anak dan remaja untuk mencoba olahraga atau kegiatan yang berbeda sehingga mereka dapat menemukan satu atau lebih yang mereka sukai dan ingin dilanjutkan. Mulailah dengan perlahan dan tingkatkan aktivitas fisik yang dilakukan anak-anak Anda.

Batasi jumlah waktu yang dihabiskan anak-anak dan remaja untuk hiburan ‘layar kecil’ seperti menonton TV, online atau bermain game komputer hingga tidak lebih dari 2 jam sehari. Anak-anak dan remaja harus mengenakan topi, alas kaki yang sesuai.

Gaya hidup aktif didorong oleh makanan sehat pastikan anak-anak Anda membuat pilihan makanan dan minuman sehat dan membatasi makanan yang tinggi gula, garam dan lemak jenuh.

Itulah ulasan tentang cara untuk Pentingnya Aktivitas Fisik untuk Kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat bagi Anda dan saya ucapkan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here