Ini dia 5 Tips Belajar Photoshop Bagi Pemula Mudah dan Cepat

Apakah kamu pemula dalam dunia desain? Jika benar, tentu merasa bingung apa saja sih tips belajar Photoshop bagi pemula. Bagi kamu yang masih pemula dalam melakukan desain di software Photoshop tentunya penting untuk mengetahui tools apa saja yang biasa digunakan oleh desainer profesional dan bagaimana cara mengoperasikannya. Namun tenang saja, sebab kini kamu bisa membaca tips belajar photoshop bagi pemula di tulisan kali ini.

Pada tulisan kali ini, kamu bisa mendapatkan bagaimana tutorial pembelajaran secara lengkap dan mudah, sehingga memudahkan kamu nantinya untuk mencoba mengedit dan mendesain foto sesuai dengan kebutuhan, salah satunya edit foto prawedding. Apalagi Photoshop merupakan salah satu software wajib bagi seorang designer untuk menciptakan karya terbaiknya.

Tips Belajar Photoshop Bagi Pemula!

Perlu kamu ketahui, selain tips belajar photoshop bagi pemula secara umum. Kunci utama untuk menguasai sebuah bidang adalah konsistensi serta keinginan untuk terus mencoba tanpa henti setiap harinya sehingga dengan begitu kemampuan kamu edit foto Photoshop jadi semakin baik ke depannya.

Baca juga: Ayo Mengenal Desain Grafis Lebih Dekat

Jika sudah terbiasa, kamu akan lebih mudah untuk mengoperasikannya dan menciptakan desain terbaik. Jika kamu masih pemula dalam dunia desain, pastikan untuk mengikuti beberapa cara yang akan kami jelaskan berikut ini:

Pahami Tampilan di Adobe Photoshop

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam tips belajar photoshop bagi pemula adalah penguasaan tampilan software. Pada Adobe photoshop kamu akan melihat menu bar di tampilan awal aplikasi saat membukanya.

Bagian bawahnya terdapat options bar dan memiliki fungsi untuk mengatur fitur yang berkaitan dengan tools. Pada bagian kiri, kamu tentu tidak lagi asing karena akan sering digunakan dalam membuat desain yaitu toolbar.

Untuk sebelah kanan terdapat properties dan layar. Serta bagian tengah menjadi halaman untuk membuat project desain.

Baca juga: Inspirasi Desain Toilet Kamar Mandi Minimalis

Pelajari Toolbox di Adobe Photoshop

Setelah kamu menguasai tampilan awal Photoshop, kini saatnya untuk mempelajari penggunaan tool box. Pada bagian sisi kiri, kamu dapat menemukan banyak tools yang bisa digunakan untuk mendesain atau melakukan manipulasi gambar

Beberapa penamaan tools antara lain pen tools, brush tool, erase tools, lasso tools, dan beberapa tools lainnya. Pastikan kamu memahami tiap fungsi pada masing-masing tools sehingga mempermudah pengoperasiannya.

Kuasai Fitur di Menu Bar Photoshop

Menghasilkan karya menakjubkan, kamu tentu perlu menguasai fitur pencipta desain terbaik. Pada Adobe Photoshop kamu bisa menemukannya di menu bar.

Berbagai macam fitur bisa kamu jumpai dengan mudah seperti Image Adjustment yang berfungsi untuk memanipulasi foto. kamu juga bisa melakukan editing tone warna, koreksi warna, perubahan cahya, bayangan, kontras dan beberapa hal menarik lainnya.

Pada bagian menu filter, kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu media penerapan tips belajar photoshop bagi pemula dalam merubah gambar menjadi blur. Selain itu, menu filter juga berfungsi mempertajam tampilan gambar seperti pemberian efek.

Membuat Desain dengan Mengikuti Tutorial

Tahap keempat kamu bisa memulai untuk membuat desain terbaik dengan memanfaatkan tutorial di berbagai platform seperti Youtube. tips belajar photoshop bagi pemula ini paling banyak diminati sebab kamu hanya mengikuti arahan seperti kursus online.

Baca juga: Inilah Keuntungan Membuat Blog atau Website di Era Digital!

Biasanya, pada tahap ini jika kamu sudah menguasai masing-masing tools dengan baik akan secara otomatis melakukan modifikasi sendiri. kamu dapat menambahkan gambar sesuai selera dengan gaya desain lain daripada illustrator lain.

Membuat Desain Sendiri

Menjadi seorang kreator dalam dunia desain, tentu dibutuhkan Latihan tidak sebentar. Kini saatnya kamu melakukan manipulasi desain sendiri berdasarkan kreativitas dan imajinasi.

Namun sebagai pemula, apabila kamu mengalami blocking mind tidak ada salahnya untuk mencari referensi dari berbagai media. Contohnya seperti pinterest, deviantart, dan beberapa forum editing lainnya.

Pastikan kamu melakukan tips belajar photoshop bagi pemula tanpa memplagiat desain yang sudah ada. Ciptakan karya sendiri dengan kreatifitas paling unik dan menarik versi kamu pribadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top