Tips Berinvestasi Apartment di Makassar

real estate, homeownership, homebuying-6688945.jpg

Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Keindahan alam serta berbagai potensi di dalamnya membuat banyak orang mulai berminat tinggal di daerah tersebut. Dari kondisi ini, maka peluang berinvestasi apartment di Makassar sangat besar. Bagaimana tidak, jumlah pencari tempat tinggal akan selalu bertambah sehingga harga huniannya pun semakin lama akan semakin meningkat.

Tips Investasi Apartment di Makassar

Seperti kita ketahui, investasi properti memang sangat menjanjikan jika lokasinya benar-benar tepat. Bahkan, hanya dalam beberapa tahun saja, nilai properti bisa naik hingga 100%. Jadi, manfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Untuk membantu, pada kali ini akan dibahas tentang bagaimana tips investasi apartemen di kota metropolitan dari timur tersebut.

Baca juga: Ide Bisnis di Pedesaan yang Patut Dicoba 

Memilih fasilitas lengkap

Karena tujuan utama adalah sebagai instrumen investasi, artinya memilih fasilitas menjadi satu hal sangat penting. Semakin lengkap fasilitas, maka akan semakin banyak orang tertarik tinggal di hunian tersebut. Artinya, semakin potensial juga properti tersebut sehingga harganya bisa mengalami kenaikan secara cepat. Selain itu, memiliki fasilitas lengkap juga dapat membuat penghuni lebih nyaman sehingga memutuskan memperpanjang durasi tinggal.

Lalu, apa saja fasilitas yang dibutuhkan? Setidaknya, tempat tinggal memiliki sistem keamanan terjamin seperti security 24 jam sehari. Selain itu, perhatikan juga pada aspek kenyamanan, contohnya adalah tempat parkir luas, balkon, dan lobi. Terakhir adalah untuk refreshing. Biasanya hal tersebut didukung dengan adanya pusat kebugaran, jogging track, maupun kolam renang.

Baca juga: Ingin Bisnis Anda Punya Daya Saing Tinggi? Ini Solusinya!

Pilih lokasi dekat dengan tempat umum

Lokasi juga menjadi salah satu faktor penting harus diperhatikan. Salah satu alasan kuat kenapa orang memilih tinggal di apartment adalah karena dekat dengan fasilitas umum seperti kantor, sekolah, kampus, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Mungkin biaya pembeliannya cukup tinggi. Namun, tidak bisa disangkal bahwa potensi keuntungannya pun tidak kalah menjanjikan.

Dekat dengan tempat wisata sekitar juga bisa menjadi nilai tambah. Apalagi di kota Makassar cukup banyak wisata yang menarik perhatian. Manfaatkan kelebihan ini sebagai senjata tambahan dalam mendapatkan konsumen.

Menentukan target penyewa

Masih berkaitan dengan poin nomor dua, yakni tentukan target dari penyewa. Identifikasi mulai dari usia, pekerjaan, serta status ekonominya. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah dalam hal pemasaran. Biasanya karyawan adalah paling sering memilih tinggal di hunian ini karena lebih dekat dengan kantor tempat kerja. Namun, tidak menutup kemungkinan juga ada mahasiswa atau pelajar apabila lokasinya dekat kampus ataupun sekolah.

Tepat menentukan harga sewa

Selanjutnya, Anda juga harus bijak dalam menentukan harga sewa, terlebih pasti ada perbedaan antara kota Makassar dengan kota-kota besar lainnya. Jadi, lakukan survei pasar terlebih dahulu. Berapa biaya rata-rata yang mereka tentukan berdasarkan fasilitas diberikan serta lokasinya. Harga terlalu tinggi akan membuat orang bisa beralih ke hunian lebih murah namun fasilitasnya sama.

Baca juga: Tips Meningkatkan Penjualan Pada Bisnis Fashion dan Kuliner

Di sisi lain, jangan juga memasang harga sewa terlalu rendah. Hal ini memang akan membuat peminat cukup banyak. Akan tetapi, keuntungan yang didapatkan tidak akan maksimal, bahkan mungkin akan lebih lama menutup biaya investasi awalnya. Oleh karena itu, penting dalam menentukan harga sewa secara tepat. Pastikan harga tersebut sebanding sesuai keuntungan didapatkan oleh penyewanya. 

Demikian sedikit informasi terkait tips berinvestasi apartment di Makassar. Jika masih bingung menentukan, Anda dapat memilih Sudirman Suites. Hal tersebut dikarenakan kualitasnya sangat baik, fasilitasnya lengkap, lokasinya strategis, serta harganya cukup terjangkau. Informasi lebih lengkap bisa diakses di 31sudirmansuites.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap