Ini Dia Tips Memilih Cat Tembok Terbaik untuk Interior

Ini Dia Tips Memilih Cat Tembok Terbaik untuk Interior

cat tembok

Cat tembok mempunyai peran yang penting pada estetika rumah kamu. Ada banyak pilihan warna cat yang bisa kamu pilih agar rumah terlihat lebih menarik, mulai dari warna yang cerah hingga warna pastel.

Pemilihan cat untuk dinding interior tidak boleh sembarangan. Sebab cat tembok tak hanya sekedar pemanis saja untuk interior rumah kamu, tetapi juga berfungsi untuk melindungi permukaan dinding, menutupi kekurangan pada dinding, sebagai antibakteri agar jamur tidak mudah muncul serta memberikan nuansa tertentu pada interior rumah.

Baca juga: 5 Cara Memilih Sofa yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Begitupun dalam memilih warna cat tembok sebaiknya tidak asal-asalan. Sebab warna tembok juga bisa berpengaruh pada mood para penghuni rumah. Di sisi lain, pemilihan warna cat juga dapat menunjukkan karakter dari si pemilik rumah.

3 Tips Memilih Cat Tembok untuk Interior Rumah

Bisa dibilang memilih cat interior untuk tembok rumah bukanlah hal yang mudah. Namun tidak juga sulit apabila kamu mengetahui tips berikut ini saat memilih cat tembok yang tepat untuk interior rumah.

Memilih warna yang netral

Untuk interior rumah, sebaiknya pilih cat dengan warna yang netral terutama pada ruang tamu. Sebab ruang tamu menjadi tempat berkumpul dengan keluarga, sahabat, rekan kerja atau tamu yang sedang berkunjung.

Mengutip dari The Spruce, disebutkan bahwa sebaiknya ciptakan ruangan dengan suasana yang rileks dan hangat pada interior rumah. Warna cat yang bisa kamu gunakan yaitu putih, abu-abu atau warna beige.

Selain itu, warna netral merupakan warna yang aman dan mudah dikombinasikan dengan warna lainnya seperti warna merah, emas, lemon atau cokelat keemasan. Warna yang netral juga mudah dicocokkan dengan warna lain yang ada pada perabotan rumah atau hiasan lain. Sehingga tidak akan terlihat kontras.

Baca juga: Ingin Lantai Berkualitas? Yuk, Simak Review Penggunaan Lantai Kayu di Rumah

Sedangkan warna cat untuk kamar pribadi, sebaiknya aplikasikan palet dengan warna yang lembut. Hal ini untuk memberikan kesan tenang dan elegan. Sebagai padu padan, kamu bisa memilih warna cat sesuai dengan kepribadian serta konsep dari rumah kamu.

Menggunakan cat dengan fitur anti noda

Ada banyak aktivitas di dalam rumah yang tanpa sadar bisa mengotori permukaan dinding rumah. Hal ini tentu bisa membuat dinding terlihat kotor dan tidak enak dipandang.

Apalagi jika ada anak balita yang masih suka mencoret-coret tembok rumah. Tentu cukup merepotkan jika harus memoles dinding berulang kali.

Sebaiknya, kamu memilih cat dengan fitur anti noda. Meskipun cat ini memiliki harga yang lebih mahal dari cat biasa, namun cat ini dapat memudahkan kamu dalam membersihkan dinding rumah. Apabila terdapat kotoran, noda atau coretan pada dinding, kamu hanya perlu mengelap dinding untuk membersihkannya.

Pilih cat dengan kualitas yang terbaik

Pilihlah cat dinding dengan kualitas yang terbaik. Salah satu kriteria cat yang baik adalah memiliki komposisi dengan bahan merkuri yang rendah. mengingat bahan merkuri adalah bahan yang berbahaya apabila digunakan secara berlebihan. Avitex Cat Tembok merupakan salah satu contoh cat interior dengan kualitas terbaik yang bisa kamu pilih.

Baca juga:Cara Mudah Dekorasi Rumah Agar Terlihat Semakin Indah 

Menurut WHO, merkuri bisa memberikan banyak dampak berbahaya seperti gangguan pada mata, kulit, paru-paru serta kekebalan tubuh. Pilihlah cat yang tidak mudah pudar dan mengelupas untuk menghindari bahaya cat untuk kesehatan tubuh.

Nah itu tadi 3 tips yang bisa kamu coba terapkan dalam memilih cat tembok untuk interior rumah kamu. Pemilihan cat tembok yang tepat tentu bisa membuat nyaman para penghuninya.

Selain itu juga bisa menambah estetika interior rumah kamu sehingga lebih enak dipandang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top