Destinasi Wisata di Danau Toba dan Sekitarnya yang Wajib Anda Coba – Tidak diragukan lagi, bahwa Danau Toba menjadi salah satu destinasi favorit warga domestik maupun manca negara.

BACA JUGA: SEVA Pusat Mobil Murah

Pemandangan yang luar biasa akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke salah satu destinasi di Sumatera Utara ini. Namun tahukah Anda, tidak hanya Danau Toba yang mempesona, melainkan ada beberapa wisata lain yang tak kalah menarik?

Kebanyakan orang hanya mengeksplorasi sedikit saja akan destinasi wisata Danau Toba. Untuk itu artikel ini akan memberikan informasi lainnya seputar wisata hits Danau Toba yang tak kalah menarik. Kelak ketika Anda memutuskan untuk berkunjung ke Sumatera Utara, Anda bisa mendapatkan lebih banyak referensi tempat untuk dikunjungi.

Gunung Pusuk Buhit

Destinasi kali ini sangat mengasyikkan untuk dijadikan tempat menikmati pesona destinasi wisata Danau Toba. Terdapat gunung berapi di dalam gunung berapi yang super, nah Gunung Pusuk Buhit itulah yang merupakan salah satu fenomena ajaib. Ia terletak di Pulasu Smosir, tepatnya berada di kaldera gunung berapi super Toba. 

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Dari Gunung Pusuk Buhit ini, Anda dapat melihat keindahan Danau Toba dari ketinggian 1.900 meter dari permukaan laut. Tidak hanya atmosfernya yang sejuk, akan tetapi Anda juga akan disajikan panorama yang luar biasa. Sayang disayangkan bukan jika melewatkan destinasi Danau Toba terbaik yang satu ini?

Paropo, Danau Toba

Banyak orang yang mengatakan bahwa tempat yang satu ini mirip dengan Ranu Kumbolo yang terletak di Semeru. Ketika Anda berada di Paropo, Anda akan merasakan sensasi seolah-olah sedang berada di Ranu Kumbolo. Nuansa yang syahdu, dan disuguhi background pemandangan serta perairan di depannya memperkuat argumen tersebut.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Cirebon Paling Hits yang Wajib Dikunjungi!

Bagi Anda yang belum sempat menikmati Ranu Kumbolo Semeru, Anda wajib datang ke Paropo. Nikmati pengalaman yang seru dan tak terlupakan bersama kawan di salah satu destinasi terbaik Danau Toba ini.

Bukit Gajah Bobok

Menikmati sunrise di pagi hari tak kalah menarik dengan menikmati senja. Nah untuk mendapatkan suasana sunrise yang maksimal, Anda dapat berkunjung ke Bukit Gajah Bobok sebelum mentari terbit. Tak hanya sunrise yang indah dari ufuk timur, Anda juga bisa melihat pemandangan lanskap perbukitan di sekitar Danau Toba.

Pengalaman seru lain yang dapat Anda coba di Bukit Gajah Bobok ini ialah berkemah di puncak bukit. Gugusan bintang yang menawan dapat Anda lihat secara langsung dengan mata telanjang jika Anda beruntung. 

Holbung Samosir

Destinasi Danau Toba keren kali ini sangat cocok untuk dijadikan background foto selfie. Bukit-bukit berpunuk akan terlihat dari kejauhan serta membentang dari satu sisi ke sisi lainnya. Benar-benar pemandangan yang keren untuk dijadikan sebagai background foto. Pemandangan dan hembusan udara yang sejuk menjadi daya tarik yang menakjubkan.

Bukit Siadtaratas

Untuk menuju ke Bukit Siadtaratas, Anda akan melewati jalan yang cukup berliku. Dibutuhkan keberanian sekaligus kehati-hatian jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke sana. Namun, perjuangan Anda mencapai Bukit Siadtaratas akan terbayar sudah ketika Anda sampai di puncak dengan pengalaman mengesankan.

Dari atas puncak, Anda dapat melihat dengan jelas pesona danau Toba dengan segala kelebihan nuansanya. Mata Anda akan dimanjakan dengan segala kemegahan dan keajaiban alam Danau Toba yang tak diragukan lagi keindahannya.

Nah itulah beberapa destinasi wisata Danau Toba. dan sekitarnya yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Nikmati keseruan dan manfaatkan kesempatan untuk mengeksplore wisata Danau Toba dan sekitarnya sebaik-baiknya. Anda dapat mengabadikan moment berwisata ke Danau Toba dan sekitarnya dalam kamera sekaligus memori yang indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here