Ini dia 4 Tips Membuat Iklan Soft Selling dengan Baik dan Benar

Pada dasarnya, teknik promosi seperti menggunakan iklan soft selling atau hard selling yang tepat berbanding lurus alias tidak akan pernah terlepas dari kelancaran sebuah proses penjualan. Salah satu teknik promosi yang cukup banyak digunakan yaitu soft selling. Di mana teknik soft selling ini bisa dikatakan bahwa penjual tidak mempromosikan produknya secara langsung. Nah, untuk penjelasan lebih lanjutnya lagi simak ulasan berikut mengenai cara membuat iklan soft selling. 

Baca juga: Jasa Content Placement Indonesia Murah dan Berkualitas Ada di Sini!

Sebelum melangkah ke penjelasan yang selanjutnya alangkah lebih baiknya lagi jika kamu mengetahui lebih dalam lagi mengenai teknik penjualan soft selling itu sendiri. Sebenarnya, teknik yang satu ini lebih ampuh jika dibandingkan dengan teknik penjualan yang lainnya, yaitu Hard selling. 

Bisa dikatakan bahwa teknik penjualan Hard selling mempromosikan produknya secara terang-terangan. Sebagai contoh, teknik Hard selling ini biasanya ditandai dengan mencetak brosur sebanyak-banyaknya, spanduk, penawaran berbagai macam doorprize, potongan harga, bahkan juga bundling. 

4 Macam Cara Membuat Iklan Soft Selling

Bagi kamu yang sedang atau akan menjalankan bisnis maupun usaha maka tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan teknik soft selling ini. Dengan kata lain, kamu bisa menawarkan hal yang lain terlebih dahulu baru kemudian mempromosikan produk intinya. Agar lebih jelasnya lagi maka simak ulasan artikel di bawah ini mengenai cara membuat iklan soft selling ya!

Baca juga: Apa itu Content Placement dan Manfaatnya Bagi Bisnis?

Pakai kalimat yang menarik dan juga simpel

Cara membuat iklan soft selling pertama adalah dengan menggunakan kalimat yang menarik. Untuk mempermudah klien kamu memahami produk apa yang ingin kamu promosikan maka dari itu kamu harus menggunakan kalimat yang simpel dan pastinya juga mampu menarik minat mereka untuk membelinya. Sebisa mungkin gunakan kalimat yang sederhana saja tetapi masih tetap mempresentasikan produk yang hendak kamu jual tersebut.

Sebarkan dulu value-nya kemudian jual produknya

Tak jarang jika sebagian besar dari para penjual akan langsung memasarkan produknya secara massive dengan harapan orang-orang pun akan membelinya. Tetapi padahal ada satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum menjual produk tersebut, yaitu value. Dengan cara membuat iklan soft selling yang satu ini maka konsumen akan lebih yakin mengapa ingin membeli produk kamu tersebut jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Baca juga: Ide Bisnis di Pedesaan yang Patut Dicoba 

Membangun konten yang mengedepankan kualitas

Tidak hanya ke 2 teknik di atas saja yang bisa kamu terapkan untuk menjual dengan metode soft selling. Melainkan, membangun konten yang berkualitas pun juga merupakan salah satu teknik yang erat sekali hubungannya dengan soft selling. Di mana sama-sama mengutamakan nilai produk yang akan dijualnya terlebih dahulu kepada para konsumen.

Mengadakan pelatihan dan juga kursus secara gratis

cara membuat iklan soft selling terakhir yang bisa kamu lakukan setelah membangun konten berkualitas yaitu dengan mengadakan beberapa macam pelatihan atau bisa juga kursus yang tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan begitu mereka pun akan teredukasi terlebih dahulu baru kamu bisa mempromosikan produk yang hendak kamu jual itu. kamu pun bisa menanamkan kepercayaan terlebih dahulu maka secara sukarela mereka pun akan membelinya. 

Baca juga: Tips Meningkatkan Penjualan Pada Bisnis Fashion dan Kuliner

Nah itu dia ulasan mengenai ke 4 macam cara membuat iklan soft selling yang bisa kamu terapkan untuk mempromosikan produk kamu sendiri. Pastikan juga bahwa kamu mengikuti langkah-langkah di atas dari awal sampai akhir agar semuanya berjalan dengan lancar ya! Selamat mencoba! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top