Resep Ayam Kentucky Dengan Kreasi Spesial

Resep Ayam Kentucky Dengan Kreasi Spesial 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Ayam Kentucky singkatang dari ayam krispi yang terkenal dari Amerika. Ayam ini bahkan sudah membukan gerainya hampir di seluruh dunia. Ayam ini digemari karena ada tektur krispi yang ada pada kulit atau bagian lapisan luar ayamnya. 

Nah, ayam Kentucky ini banyak juga dikreasikan jadi masakan yang special. Jadi bukan hanya ayam Kentucky krispi biasa. Ada yang mengolahnya menjadi makanan pedas, asam atau manis. Nah untuk kamu yang suka sajian ayam Kentucky yang tidak biasa. kamu bisa melihat resep Kentucky special berikut ini.

Nasi Ayam Kentucky

Jika mendengar Namanya mungkin kamu membayangkan ayam Kentucky dimakan seperti biasa. Kali ini ayam Kentucky dimasak bersama nasinya. Jadi nasinya akan berasa ayam Kentucky.

Baca juga: Ini dia Resep Mie Ayam Enak dan Mudah

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalan tepung bumbu ayam krispi kemasan 2, ayam 3 potong dan minyak. Untuk bumbu dimasak bersama nasi adalah minyak wijen 3 sendok teh, kecap asin 2 sendok teh, kaldu ayam bubuk 2 sendok teh, paprika bubuk 1 sendok teh, bawang putih cincang 3 siung dan beras 4 cup. 

Cara Membuat Nasi Ayam Kentucky:

  • Kita buat dahulu ayam kentuckynya dengan memarinasi ayam dengan garam dan kemudian taruh di kulkas. Setelah itu siapkan tepung basah Kentucky dan tepung kering. Kemudian kamu ambil ayam masukkan pada tepung basah Kentucky dan celupkan pada tepung kering kentucki. Jika sudah lakukan hinggna 2 kali dan goreng hingga garing.
  • Sekarang siapkan magiccom dan masak beras seperti biasanya.
  • Tambahkan bumbu yang tersedia di atas semuanya. Setelah itu ayam kentuckynya dimasukkan. Kemudian agak ditekan.
  • Masak nasi jika sudah angkat dan makan dengan sambal atau saus. 

Ayam Kentucky Asam Manis

Sajian yang satu ini sering kamu lihat mungkin di beberapa pesta pernikahan. Sajian ini memang menjadikan ayam Kentucky lebih special lagi. Siapkan dada ayam fillet sesuai selera banyaknya.

Baca juga: Inilah Beberapa Resep Ayam Goreng Mentega Yang Gurih dan Gampang Dibuatnya

Siapkan tepung sasa bumbu krispi 2 hingga 3 sachet. Siapkan bumbu asam manisnya yaitu saus tomat, saus sambal, dan bawang Bombay. Siapkan kaldu ayam bubuk, garam dan gula juga.

Cara Membuat Ayam Kentucky Asam Manis:

  • Dada ayam filletnya dipotong dadu ukuran sedang. Setelah itu kamu tambahkantepung bumbu krispi dan air sedikit saja. Aduk rata hingga tercampur semuanya. Kemudian balurkan pada tepung bumbu krispi kering tanpa air.
  • Goreng ayamnya hingga kecoklatan. Jika sudah semuanya digoreng, sisihkan dahulu.
  • Siapkan bawang Bombay dicincang halus dan tumis.
  • Tambahkan air, gula, garam dan kaldu bubuk.
  • Masukkan saus sambal dan saus tomat. Masak hingga mengental.
  • Jika sudah mengental, masukkan ayam kentuckynya dan sajikan.

Ayam Kentucky Teriyaki

Sajian special selanjutnya ini banyak di makanan jepang atau resto Jepang. Bahan-bahan yang diperlukan dada ayam fillet, tepung krispi, minyak goreng. Untuk bahan teriyaki yaitu saus teriyaki, kecap manis dan kecap inggris. Siapkan bawang Bombay juga.

Cara Membuat Ayam Kentucky Teriyaki:

  • kamu potong dahulu dada ayam filletnya dan kemudian celupkan pada tepung basah. Kemudian celupkan pada tepung bumbu Kentucky kering. Goreng hingga kecoklatan. Sisihkan dahulu.
  • Sekarang bawang Bombay diiris dan tumis hingga wangi. Selanjutnya tambahkan air dan kemudian masukkan kecap manis, kecap inggris dan saus teriyaki masing-masing 1 sendok.
  • Jika sudah kental, masukkan ayam krispinya. 

Demikianlah artikel mengenai Resep Ayam Kentucky Dengan Kreasi Spesial. Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Inilah 4 Nilai Plus Belanja Groceries Lewat Aplikasi Astro

Wajib hukumnya untuk selalu berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, utamanya adalah bahan makanan. Bahkan tak jarang diantaranya yang suka menyetok...