Mengenal Tanya Veronika, Asisten Virtual Terbaik dari Telkomsel

Mengenal Tanya Veronika, Asisten Virtual Terbaik dari Telkomsel 3
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Dalam tulisan kali ini, aku akan membahas mengenai Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel. Buat kamu yang merupakan pengguna Telkomsel tentunya informasi mengenai asisten virtual bernama Tanya Veronika ini penting banget buat diketahui!

Siapa sih di antara kamu yang tak mengenal salah satu operator telekomunikasi seluler terbesar dan terbaik di Indonesia bahkan di dunia, yaitu Telkomsel? Ya, hampir seluruh masyarakat Indonesia pastinya mengetahui apa itu Telkomsel. Terutama mereka yang memiliki ponsel genggam.

Berdasarkan data dari Databoks.co.id, pada tahun 2019 tercatat ada lebih dari 171,1 juta orang yang menggunakan Telkomsel. Sebagai orang yang sudah menggunakan Telkomsel selama bertahun-tahun, aku tak heran mengapa banyak orang yang menggunakan operator telekomunikasi seluler ini.

Keunggulan Telkomsel Dibandingkan Lainnya

Tanya Veronika Asisten Virtual
Keunggulan dari Telkomsel

Ya, hal ini dikarenakan banyaknya keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Telkomsel membuat orang-orang tertarik menggunakannya. Sebagai orang yang sudah menggunakan Telkomsel selama bertahun-tahun lamanya, berikut ini adalah berbagai keunggulan dari Telkomsel yang aku rasakan!

Memiliki Jumlah Pengguna yang Banyak

Memiliki jumlah pengguna yang banyak merupakan salah satu keunggulan dari Telkomsel bila dibandingkan operator telekomunikasi lainnya. Banyaknya jumlah pengguna yang dimiliki Telkomsel membuatnya terus menjaga kualitas layanannya agar para penggunanya tak pindah ke lain hati. Terbukti, aku sudah bertahun-tahun menggunakan Telkomsel dan merasakan banyak banget perkembangan dari provider ini.

Jaringannya Luas dan Internetnya Cepat

Hingga kini, sepertinya bisa dibilang hanya Telkomsel yang merupakan operator telekomunikasi seluler yang mampu menjangkau seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosoknya.

Aku sendiri sebagai orang yang tinggal jauh dari hiruk pikuk perkotaan sudah sejak lama merasakan betapa bagusnya jaringan Telkomsel. Mulai dari berkomunikasi, browsing, streaming, dan berbagai aktivitas lainnya yang membutuhkan internet bisa dengan lancar tanpa hambatan ketika menggunakan Telkomsel.

Banyak Pilihan Produk Sesuai Kebutuhan

Banyaknya pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya membuat Telkomsel tetap eksis hingga sekarang ini. Mulai dari Kartu Halo, Simpati, Loop, Kartu As, hingga yang terbaru ada by.U membuat Telkomsel selalu menjadi pilihan utama dari segala kalangan untuk menunjang kebutuhan komunikasinya, mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, pekerja kantoran, hingga para pelaku bisnis.

Memiliki Layanan Terbaik dan Terus Berinovasi

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas tadi, banyaknya pengguna yang memercayainya membuat Telkomsel terus memberikan pelayanan terbaik dan tak berhenti berinovasi. Salah satu buktinya adalah dengan menghadirkannya customer service berbasis Artificial Intelligence yang bernama Tanya Veronika Asisten Virtual sejak 24 Agustus 2017.

Berbicara mengenai asisten virtual Telkomsel, aku ingin bertanya, apakah teman-teman semuanya sudah tahu apa itu Tanya Veronika Asisten Virtual? Jika belum tahu, mari kita bahas lebih lanjut!

Tanya Veronika Asisten Virtual itu Apa sih?

Mengenal Tanya Veronika, Asisten Virtual Terbaik dari Telkomsel 1
Apa itu Tanya Veronika?

Buat teman-teman yang belum tahu, jadi secara sederhananya Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel ini adalah sebuah chatbot layanan customer service yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan atau yang biasa dikenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI) yang berguna memudahkan para pelanggan Telkomsel untuk mengakses berbagai informasi seputar produk Telkomsel tanpa ribet.

Yang membanggakan, hadirnya Tanya Veronika Asisten Virtual ini menjadikan Telkomsel sebagai operator telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang mempunyai customer service berbasis AI alias robot. Keren banget, kan?

Keunggulan Tanya Veronika dari Telkomsel

Keunggulan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
Keunggulan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Berbicara mengenai asisten virtual dari Telkomsel ini tidak lengkap rasanya jika belum membahas mengenai apa-apa saja yang menjadi keunggulannya. Buat kamu yang merupakan pengguna Telkomsel dan belum pernah menggunakan layanan Tanya Veronika ini, tentu akan merasakan kebingungan dan menyebabkan timbulnya berbagai pertanyaan di kepala kamu; apa sih keunggulan dari Tanya Veronika Asisten Virtual ini?

Daripada kamu makin penasaran dengan Tanya Veronika, berikut ini adalah berbagai keunggulan yang dimiliki oleh chatbot asisten virtual canggih dari Telkomsel ini.

Responnya Cepat dan Tersedia 7×24 Jam

Jika kamu pernah menghubungi customer service suatu perusahaan, tentu rasanya cukup ngeselin jika pesan yang kita sampaikan lama direspon oleh CS-nya. Dengan adanya teknologi Tanya Veronika Asisten Virtual ini kamu tak perlu khawatir chat bakal kamu lama ditanggapi.

Pasalnya, dengan adanya Tanya Veronika ini mempercepat proses pelayanan konsumen sehingga lebih efektif. Pesan yang kamu kirimkan ke Veronika langsung dibalas saat itu juga. Selain cepat, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini juga tersedia 7×24 jam, loh. Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk menghubunginya kapan saja dan di mana saja!

Mudah Dihubungi via Berbagai Platform 

Asisten Virtual bernama Veronika Telkomsel ini bisa kita akses dengan mudahnya menggunakan platform perpesanan yang kita miliki, seperti Facebook Messenger, LINE, dan juga WhastApp.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses layanan Tanya Veronika ini lewat website resmi Telkomsel dan juga aplikasi MyTelkomsel. Jadi, tak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang akan membuat penyimpanan ponsel kamu semakin penuh.

Membantu Berbagai Kebutuhan Komunikasi

Tak hanya sebagai teman ngobrol yang mengatasi berbagai permasalahan kamu ketika menggunakan produk dari Telkomsel, Tanya Veronika juga siap membantu menyediakan berbagai kebutuhan komunikasi kamu.

Hah, seriusan? Canggih banget.

Iya, beneran. Asisten virtual Veronika ini bisa membantu kamu dalam mengisi pulsa yang sudah habis atau tinggal sekarat, membantu beli paket data buat internetan, menukarkan Telkomsel POIN, memberi tahu di mana lokasi GraPARI terdekat, dan juga bisa membantu mengecek pulsa dan paket data yang kamu punya, loh!

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, asisten virtual dari Telkomsel ini tentunya sangat membantu. Jadinya nggak perlu repot-repot keluar rumah beli pulsa atau paket data, deh!

Bagaimana Cara Mengakses Layanan Veronika si Asisten Virtual?

Gimana, menarik banget kan berbagai keunggulan dari Veronika ini? Kecerdasan yang dimiliki oleh Tanya Veronika ini tak lain dan tak bukan dikarenakan kegigihan Telkomsel yang terus berinovasi memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya.

Cara Mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual
Cara Mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual

Banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh asisten virtual ini tentunya membuat temen-temen semuanya tertarik untuk mencobanya, ya? Tak perlu khawatir, cara mengakses layanan asisten virtual dari Telkomsel ini mudah banget kok.

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas tadi, layanan asisten virtual ini bisa diakses dengan mudahnya menggunakan aplikasi perpesanan yang kita miliki. Masih bingung? Berikut ini adalah cara mengakses Veronika dari Telkomsel!

Menggunakan LINE

LINE bisa dibilang merupakan salah satu platform chatting yang didominasi oleh penggunanya anak muda. Nah, Telkomsel sebagai operator telekomunikasi seluler yang digunakan oleh berbagai kalangan menyediakan layanan asisten virtual Tanya Veronika di LINE. Cara menggunakannya mudah banget:

  • Pertama, kamu masuk dulu ke aplikasi LINE yang ada di ponsel kamu.
  • Setelah itu, tulis “@Telkomsel” di form pencarian yang ada di atas aplikasi.
  • Gimana sudah ketemu dengan kontaknya? Selanjutnya kamu bisa langsung tanya-tanya deh dengan Veronika di ruang chat.

Menggunakan Facebook Messenger

Tak hanya LINE, Facebook Messenger pun ada layanan Tanya Veronika-nya loh! Biasanya pengguna Facebook didominasi oleh orang-orang yang sudah berumur, alias orang tua. Mereka (para orang tua) familiar banget dengan penggunaan Facebook Messenger dibandingkan LINE. Dengan hadirnya asisten virtual Tanya Veronika di Facebook Messenger tentunya memudahkan mereka untuk melakukan pembelian pulsa, paket data, dan cari tahu lokasi GraPARI lewat Tanya Veronika. Caranya mudah banget:

  • Pertama, pastikan kamu sudah masuk menggunakan akun Facebook-mu.
  • Setelah itu, pada menu pencarian yang paling atas, kamu tulis deh kata “Telkomsel”.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu pilih halaman/fans page miliknya “Telkomsel” dan pastikan yang sudah verified ya (centang biru), lalu klik akun tersebut.
  • Selanjutnya kamu cari tombol “Kirim Pesan” di halaman profil Telkomsel, lalu klik.
  • Setelah itu kamu akan dihubungkan dengan Facebook Messenger Tanya Veronika.
  • Nah, kamu tinggal kirim deh apa saja yang ingin kamu sampaikan, bisa berupa keluhan, pertanyaan ataupun membeli kebutuhan komunikasi seperti paket data, pulsa, ataupun mencari tahu lokasi GraPARI terdekat.

Menggunakan WhatsApp

Tak punya LINE dan juga Facebook Messenger? Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa mengakses layanan tanya Veronika asisten virtual dengan mudah menggunakan aplikasi WhatsApp yang kamu miliki. Siapa sih yang tak mengenal WhatsApp?

Aplikasi chatting sejuta umat ini bisa dibilang merupakan aplikasi wajib yang harus ada di ponsel orang Indonesia. Bagi kamu pengguna WhatsApp dan pengin mencoba menggunakan layanan Tanya Veronika dari Telkomsel beginilah caranya:

  • Pertama, buka layanan browser di ponsel ataupun perangkat gadget lainnya yang kamu miliki.
  • Lalu ketik tsel.me/wa1 di browser kamu, nanti kamu akan diarahkan ke nomor resmi dari Veronika si asisten virtual.
  • Setelah itu, kamu klik saja lanjutkan ke chat.
  • Dan kamu langsung diarahkan ke ruang chat bersama Veronika, kamu bisa mulai deh tanya-tanya apapun yang berkaitan dengan produk Telkomsel.

Menggunakan Telegram

Akhir-akhir ini nama Telegram sedang trending di dunia maya, hal ini dikarenakan hebohnya berita mengenai peraturan privasi WhatsApp terbaru, membuat netizen berbondong-bondong pindah ke Telegram. Ini membuat pengguna aplikasi Telegram naik drastis hingga tembus 500 juta pengguna.

Nah, selain di tiga aplikasi perpesanan di atas, Tanya Veronika juga bisa kalian akses lewat Telegram. Caranya juga mudah banget, kurang lebih sama dengan lainnya.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di ponsel ataupun perangkat gadget lainnya yang kamu miliki.
  • Lalu ketik @Telkomsel_official_bot di form pencarian Telegram, terus pilih yang Telkomsel Care (bot).
  • Dan nantinya kamu akan dialihkan ke ruang chat Veronika. Kamu bisa mulai deh tanya-tanya saja bersama asisten virtual si Veronika hal yang berkaitan dengan produk Telkomsel.

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Bagi para pengguna provider Telkomsel sejati, MyTelkomsel adalah aplikasi wajib yang harus ada di smartphone. Pasalnya, aplikasi MyTelkomsel ini sangat membantu kita untuk mengakses berbagai hal yang berkaitan dengan Telkomsel, termasuk menggunakan layanan Tanya Veronika, loh! Untuk mengakses Veronika di aplikasi MyTelkomsel caranya mudah banget:

  • Pertama, pastikan dulu kamu sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu, ya. Jika belum punya, kamu bisa langsung mengunduhnya lewat Play Store (bagi pengguna android) dan lewat App Store (bagi pengguna iOS).
  • Selanjutnya kamu daftar menggunakan email kamu yang masih aktif, bisa menggunakan Facebook, dan juga nomor telepon Telkomsel yang kamu miliki, pastikan sudah aktif ya.
  • Setelah itu, verifikasi data kamu.
  • Jika sudah melakukan verifikasi, selanjutnya masuk kembali ke aplikasi MyTelkomsel dan cari opsi dengan ikon Tanya Veronika pada menu Customer Service.
  • Klik icon “Tanya Veronika” dan kamu pun sudah bisa bertanya secara langsung dengan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel mengenai produknya.

Menggunakan Situs web Telkomsel

Buat kamu orangnya yang males install aplikasi, tak perlu khawatir. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel ini bisa kamu akses juga melalui situs web Telkomsel. Caranya juga mudah banget, kurang lebih sama juga dengan cara-cara lain:

  • Pertama, buka layanan browser di ponsel ataupun perangkat gadget lainnya yang kamu miliki.
  • Ketik website resmi Telkomsel di form pencarian browser kamu: https://www.telkomsel.com
  • Setelah masuk ke website resmi Telkomsel, lalu kamu cari icon bulat Tanya Veronika yang terletak di bagian kanan paling bawah.
  • Klik ikon “Tanya Veronika” dan teman bloger akan diminta memasukkan nama dan nomor handphone terlebih dahulu untuk memulai percakapan.
  • Ketikkan nama atau nomor handphone setelah itu klik “Mulai”.

Cara Menggunakan Tanya Veronika dengan Mudah

Cara Menggunakan Tanya Veronika Asisten Virtual
Cara Menggunakan Tanya Veronika Asisten Virtual

Setelah mengetahui cara mengakses layanan asisten virtual dari Telkomsel, selanjutnya temen-temen mungkin bertanya; “Gimana sih cara gunainnya? Pusing euy!”. Tenang, temen-temen nggak perlu pusing kok, soalnya cara menggunakan Tanya Veronika ini mudah banget.

  1. Kamu pilih terlebih dahulu, mau di mana menghubungi si Veronika-nya. Entah di WA, LINE, Telegram, Facebook Messenger, MyTelkomsel, atau di web Telkomsel.
  2. Jika sudah memilih di media mana yang nyaman untuk berkomunikasi dengan Veronika, selanjutnya kamu bisa memulai obrolannya deh, kamu bisa tulis “Hai”, “Halo”, atau juga bisa pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan.
  3. Bagi kamu yang menggunakan Veronika untuk mengetahui di mana lokasi GraPARI terdekat dari rumah kamu, caranya mudah banget. Kamu tinggal tulis saja “GraPARI terdekat” di kolom chat, lalu gunakan fitur ’Share Location’.
  4. Jika obrolan dirasa sudah cukup atau mau diubah, kamu bisa menuliskan “Batal” atau “Cancel” di kolom chat.

Gimana, mudah banget kan? Ya, itulah yang menjadi keunggulan dari asisten virtual bernama Veronika ini, ia memberikan kemudahan para pengguna Telkomsel untuk mengetahui berbagai informasi yang berkaitan dengan produknya.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulan yang aku dapatkan adalah Telkomsel sebagai salah satu raksasa telekomunikasi seluler di Indonesia tak henti-hentinya berinovasi untuk membuat penggunanya menjadi nyaman dan betah menggunakan operator Telkomsel. Buktinya adalah dengan lahirnya Tanya Veronika yang merupakan asisten virtual Telkomsel telah melayani pelanggan sejak 24 Agustus 2017.

Dengan adanya layanan asisten virtual bernama Veronika ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan dan informasi seputar produk dari Telkomsel. Selain itu, pelanggan juga dimudahkan untuk melakukan pembelian pulsa, paket data, dan mengetahui lokasi GraPARI lewat Tanya Veronika Asisten Virtual.

Demikianlah tulisan kali ini mengenai Tanya Veronika yang merupakan layanan asisten virtual dari Telkomsel. Semoga apa yang aku sampai di atas bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Terima kasih!

Referensi:
– Icon designed by Flaticon.com
– Background designed by Freepik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Tips Memilih Hotel di Sentul yang Nyaman untuk Melepas Penat

Bagi kamu yang menyukai kegiatan travelling atau berwisata, pastinya sudah tak asing lagi dengan kawasan Sentul. Bagi kamu yang...