Tempat Wisata di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi – Siapa sih di antara kamu yang tak mengenal dengan Kota Semarang? Pasti teman-teman semuanya sudah pada kenal kan dengan kota terbesar ke lima di Indonesia ini? Yup! Kota Semarang atau biasa disebut juga dengan Kota Lumpia ini merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah yang terkenal sebagai kota metropolis dengan perkembangan yang cukup pesat.

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah tentunya Kota Semarang menyimpan berbagai potensi wisata yang menarik sehingga wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke kota Semarang. Apa saja sih destinasi wisata yang ada di Kota Semarang? Banyak banget, sob!

Tempat Wisata di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour
Destinasi Wisata di Semarang via Wikipedia

Karena Kota Semarang ini terletak di lokasi yang secara geografis sangat strategis, memberikan keuntungan tersendiri bagi Kota Semarang. Apa keuntungannya? Membuat kota ini memiliki potensi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah bisa kamu temukan di kota ini.

Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur ke Kota Semarang dan bingung mau berkunjung ke mana nantinya sekarang tak perlu bingung lagi. Pasalnya kami akan membagikan apa-apa saja destinasi wisata di Kota Semarang yang harus banget dikunjungi jika berada di kota ini. Lalu, apa-apa sajakah destinasi wisatanya? Berikut adalah destinasi wisata di Kota Semarang.

Tempat Wisata Bernuansa Alam di Kota Semarang

Sebagai pencinta alam, pertama kalinya tentu aku merekomendasikan kepada kamu adalah destinasi wisata alam yang ada di Kota Semarang. Salah satu destinasi wisata di Kota Semarang yang aku rekomendasikan ke kamu adalah Air Terjun Kali Pancur. Bagi kamu warga asli Semarang, mungkin sudah sangat familiar dengan tempat wisata ini. Pasalnya, Air Terjun Kali Pancur ini bisa dibilang merupakan tujuan wisata alam terfavorit di Kota Semarang.

Tempat Wisata di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi 2
Wisata Air Terjun Kali Pancur via @pikniksemarang

Nah, air terjun Kali Pancur ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang lokasinya berkisar 14 kilometer saja dari Kota Salatiga. Bagi kamu yang menyukai keindahan alam, wisata ini cocok banget. Pasalnya Air Terjun Kali Pancur ini berlokasi di punggung Gunung Telomoyo yang mana langsung berhadapan ke destinasi wisata Rawa Pening sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya itu saja, ada banyak banget destinasi wisata alam lainnya di Kota Semarang yang wajib kamu kunjungi, seperti:

  • Wisata alam Pantai Marina yang terletak di Kecamatan Tawangsari
  • Air terjun Samirang yang terletak di Kecamatan Ungaran Barat
  • Curug Benowo yang terletak di Ungaran Barat
  • Rawa Pening, yang terletak di Ambarawa
  • Wana Wisata Penggaron, di Desa Susukan
  • dan masih banyak lagi.

Bagaimana, banyak banget kan destinasi wisata alam di Kota Semarang yang bisa kamu kunjungi? Yup! Semarang emang menyimpan banyak banget wisata alam yang masih asri dan indah. Jika kamu ingin berkunjung ke sana segera siapkan diri , ya.

Tempat Wisata untuk Mempelajari Budaya di Kota Semarang

Tak hanya terkenal sebagai kota yang menyimpan beragam wisata alam, Kota Semarang juga terkenal sebagai kota yang menyimpan banyak banget destinasi wisata sejarah yang menjadi favorit untuk menambah wawasan dan mengedukasi keluarga terutama anak-anak.

Tempat Wisata di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi 3
Lawang Sewu via Wikipedia

Salah satu contoh destinasi wisata sejarah yang menjadi favorit ketika berkunjung ke Kota Semarang adalah Lawang Sewu. Jika kamu berkunjungi ke sini, kamu bisa melihat beragam koleksi lokomotif kereta api tua yang dulunya pernah berfungsi di kawasan Semarang.

Tak hanya itu saja, di Kota Semarang kamu bisa menemukan banyak banget destinasi wisata sejarah yang sayang dilewatkan bila berkunjung ke kota ini. Nah, apa sajakah destinasi wisata sejarah tersebut? Berikut rekomendasinya;

  • Wisata sejarah Tugu Muda yang berlokasi di Kota Semarang
  • Museum Ranggawarsita yang berlokasi di Kota Semarang
  • Museum Mandala Bakti yang berlokasi di Jalan Mgr Sugiyopranoto No 1, Kota Semarang
  • Museum MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang.
  • dan masih banyak lagi…

Gimana, keren banget kan kota Semarang? Serius, masih banyak banget destinasi wisata bersejarah di Kota Semarang yang aku tidak bisa sebutkan satu-satu karena saking banyaknya tempat wisata bersejarah di kota ini.

Berwisata di Semarang, Menginap di Mana Nantinya?

Tempat Wisata di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi 4
Apartemen di Semarang

Berbicara mengenai masalah liburan di Semarang, hal lain yang harus kita perhatikan selain menentukan mana tempat wisata yang akan dikunjungi kita juga harus mempersiapkan di mana tempat menginap nantinya. Ya iyalah, masa kita berlibur tetapi pengalaman berlibur kita jadi berantakan karena kita salah dalam memilih tempat penginapan.

Maka dari itu, aku sarankan untuk kamu yang ingin berlibur ke Semarang, sebaiknya menginap di apartemen saja. Mengapa menginap di apartemen sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang pergi berlibur di kota Semarang? Berikut adalah alasannya.

  • Menginap di apartemen lebih praktis karena ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkan dalam membersihkan dan merapikannya.
  • Bisa memilih lokasi apartemen yang strategis sesuai dengan keinginan, entah dekat dengan tempat wisata ataupun dengan pusat kota.
  • Memiliki fasilitas yang lebih lengkap.
  • Apartemen juga memiliki tingkat keamanan yang lebih terjamin.

Bagaimana? Banyak banget kan keuntungan yang akan kamu dapatkan bila menginap di apartemen ketika berkunjung ke Kota Semarang? Untuk masalah pemesanannya pun kamu tak perlu khawatir, sekarang kamu bisa dengan mudahnya memesan apartemen idaman melalui aplikasi penyedia kebutuhan akomodasi seperti Traveloka. Dengan begitu, Nginep Mana Lagi di Semarang karena Bisa Jadi Cerita ketika kamu udah tua nanti.

2 KOMENTAR

  1. Emang bener tuh enaknya kalau liburan sekeluarga itu nginep di apartemen saja karena bisa menghemat biaya masak. Coz biasanya kan sewa apartemen ada dapurnya juga. Kapan-kapan nyobain sewa apartemen pake traveloka ah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here