Industri otomotif di Indonesia sepertinya tidak akan pernah ada matinya, terutama dalam produksi kendaraan roda empat atau mobil. Hal ini dibuktikan oleh Suzuki yang baru saja mengeluarkan keluaran terbaru Suzuki Xl7 miliknya.

Mobil Segmen SUV sepertinya masih menjadi daya tarik untuk para produsen mobil di Indonesia. Hal ini karena pangsa pasar yang cukup besar pada segmen mobil SUV. Saat ini saja sudah banyak pabrikan atau perusahaan mobil yang mulai terjun pada market ini.

Melihat pasar yang semakin eksis ini tentu saja Suzuki tidak mau tinggal diam saja. Pabrikan Suzuki tersebut ikut serta dalam meramaikan pasar mobil segmen SUV dengan meluncurkan mobil terbaru miliknya yaitu Suzuki XL 7.

Baca juga: UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University

Walaupun sebelumnya mereka sudah merilis mobil ini di India dengan nama XL 6, pada awal tahun ini Suzuki merilis mobil dengan varian yang sama namun dengan nama yang berbeda yaitu XL 7.

Mobil Suzuki XL 7 ini banyak yang menyebutnya dengan nama Ertiga Crossover karena memiliki tampilan yang hampir sama dengan Ertiga. Namun perlu anda ketahui jika Suzuki XL 7 ini bukan Mobil Ertiga yang ganti tampilan muka loh.

Suzuki XL 7 : Mobil SUV Terbaru Keluaran Suzuki

Yang membedakan dari mobil Suzuki Xl 7 dengan mobil Suzuki Xl 6 di India adalah pada soal konfigurasinya. Di India sendiri mobil ini berkonfigurasi 6 penumpang dengan memiliki captain seat pada baris kedua, sedangkan pada Mobil keluaran terbaru Suzuki Xl 7 di Indonesia ini mampu mengangkut 7 penumpang sekaligus seperti mobil Ertiga Standar.

Sebelum mulai masuk ke Indonesia sebenarnya ada banyak teka-teki terkait hadirnya mobil ini di Industri otomotif Indonesia, apalagi terkait masalah harga dari Suzuki XL 7 dan juga persaingannya dengan kompetitor.

Exterior Suzuki XL 7

Walaupun menggunakan basis Ertiga, namun kenyataanya Suzuki Xl 7 ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan Ertiga tersebut. Bisa dilihat pada bagian depan yang memiliki grill besar, lampu kabut, desain lampu utama, kap mesin, bumper dan juga pada ornamen skid plate.

Mobil ini mempunyai grill yang besar dengan bentuk heksagonal dan juga terdapat bilah yang membelah bagian tersebut serta menjadi penghubung ke lampu utama. Perlu anda ketahui juga untuk mobil Suzuki XL 7 ini sudah menggunakan lampu LED pada lampu utama dan juga foglamp.

Interior Suzuki Xl 7

Setelah melihat bagian luar dari mobil ini, kini saatnya kita beralih pada bagian dalam atau interior dari mobil Suzuki Xl 7 ini. Dijamin bagian dalam dari mobil ini tidak akan pernah mengecewakan.

Pada bagian hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan infotainment SmartPlay Studio yang memiliki tampilan layar sentuh seluas 7.0 inci dan juga sudah dapat terkoneksi dengan android menggunakan Android Auto. Dengan harga yang terjangkau pastinya anda tidak akan merasa rugi memilih mobil Suzuki XL 7 baru ini.

Mesin Dan Fitur Suzuki XL 7

Pada sektor dapur pacu, mesin Suzuki XL 7 ini menggunakan mesin K15B 4 silinder. Sebenarnya hampir sama dengan mesin yang digunakan oleh Ertiga, namun mobil Suzuki Xl 7 ini sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi mild hybrid SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Mesin ini diklaim bisa menyemburkan tenaga sebesar 105 Ps dan juga 138 Nm torsi.

Pada sistem keamanan mobil Suzuki XL 7 ini sudah dibekali dengan dual airbag atau airbag ganda pada bagian depan mobil, Sensor parkir di belakang, ABS EBD, Sistem peringatan kecepatan dan juga pengingat sabuk pengaman. Dengan segudang fitur yang ada pada Suzuki XL 7 ini sepertinya sudah lebih dari cukup untuk mobil pada kelasnya.

Nah itulah mobil keluaran Terbaru Suzuki XL 7 yang ternyata sangat berbeda dengan Ertiga. Sekarang anda jadi sudah lebih mengenal atau mengetahui tentang mobil terbaru dari Suzuki XL 7 ini, bukan hanya Ertiga yang ganti muka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here