Luasnya Sasaran Paket Telkomsel Layak Menjadi Provider Terbesar

Luasnya Sasaran Paket Telkomsel Layak Menjadi Provider Terbesar 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Paket Telkomsel menyasar ke pangsa konsumen yang sangat luas. Dengan klaim jaringan terluas dan terbesar di Indonesia, Telkomsel dapat menyediakan layanan telepon dan internet di daerah yang terpencil. Dengan fasilitas ini tentunya Telkomsel menjadi andalan banyak orang dalam menyambungkan komunikasi.

Dengan kecepatan internet yang 4G, Telkomsel mampu menyediakan layanan internet yang mumpuni untuk bersosial media dengan mudah. Terkadang streaming video di platform Youtube pun tidak buffering terlalu lama.

Luasnya Sasaran Paket Telkomsel Layak Menjadi Provider Terbesar

Tele-conference sudah mudah untuk diikuti dan siapapun bisa belajar di manapun. Sayangnya, perbedaan lokasi di Indonesia masih menyebabkan perbedaan harga paket Telkomsel. Paket Telkomsel untuk internet murah tersedia dalam berbagai pilihan. Pada dasarnya, Telkomsel mengeluarkan 6 produk layanan, yaitu:

Kartu Halo

Jenis kartu ini adalah satu-satunya program pasca bayar dari Telkomsel. Anda cukup membayar akumulasi tagihan yang telah dipakai selama satu bulan. Hal ini sangat membantu kita untuk menghindari kemungkinan kehabisan pulsa saat menelpon klien atau rekan kerja. 

Baca juga: Mengenal Tanya Veronika, Asisten Virtual Terbaik dari Telkomsel

Sayangnya, kapasitas jumlah menit berbicara dalam telepon, jumlah SMS, dan kuota sangat dibatasi dengan limit yang dipilih. Jika limit habis, Anda masih bisa menghubungi customer service untuk menaikkan limit Kartu Halo Anda. Namun, bagi Anda yang kurang bisa mengontrol pemakaian, tingginya limit biasanya akan menyebabkan tagihan bulanan akan membengkak.

Tagihan bulanan akan ditagihkan di akhir bulan atau disesuaikan dengan tanggal Anda menyetujui membuka layanan Kartu Halo ini. Setelahnya, Anda akan memiliki waktu 2 minggu untuk melakukan pembayaran sebelum layanan diblokir.

Kartu AS

Paket Telkomsel yang satu ini terkenal dengan tujuan awal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bertelepon dan SMS. Namun, karena perkembangan demand dari masyarakat, kartu AS juga dibekali dengan tawaran paket internet telkomsel bulanan yang terjangkau untuk masyarakat pada umumnya.

Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang dari Internet untuk Pelajar!

Saking terjangkaunya, Anda dapat membeli paket harian yang disediakan oleh Telkomsel. Kuota yang berlaku seharian saja dapat dibeli dengan harga IDR 13K. Sangat terjangkau! 

Untuk keperluan internetan saja, paket bulanan Telkomsel murah bernama internet OMG! Dengan kuota bulanan sebesar 4GB, dapat Anda dibeli seharga IDR 39K. Jika membutuhkan layanan telepon dan SMS, Anda bisa memilih layanan Combo OMG! 4GB di harga IDR 58K.

Kartu AS memang hadir dengan berbagai bundling menarik untuk masyarakat yang menengah ke bawah.

Kartu Loop

Pilihan paket Telkomsel yang satu ini dapat dikategorikan layanan termuda, karena baru diluncurkan di tahun 2014. Kelahiran paket kartu Loop untuk menjawab kebutuhan para kawula muda yang haus akan kebutuhan internet. Kawula muda yang disasar oleh layanan ini adalah sekitar usia 12 – 19 tahun.

Meski demikian, untuk pilihan dengan label yang sama, yaitu internet OMG! yang ditawarkan kartu AS masih lebih murah. Di kartu Loop, pilihan ini diterbitkan di harga IDR 45K, sedangkan di kartu AS hanya IDR 39K.

Baca juga: Tips Belajar Online Agar Kuota Internet Lebih Hemat

Perbedaan tawaran yang diberikan di Loop dan AS adalah absennya layanan telepon dan SMS di Loop. Seakan paket Telkomsel ini memang hanya bertujuan untuk menjual paket internet saja ke kawula muda. Dengan asumsi, mereka lebih banyak berkomunikasi melalui social media dibandingkan berbicara melalui telepon atau SMS.

Kartu Simpati

Simpati sudah dikenal masyarakat berdekade lalu. Bahkan, pada awalnya masyarakat menyebut layanan Telkomsel dengan sebutan Simpati. Karena bertahun-tahun sebelum muncul opsi produk lain, Simpati lah yang menguasai pangsa pasar penjualan kartu SIM bagi Telkomsel.

Pilihan bundling yang ditawarkan sangatlah beragam. Dari internet harian termurah hingga paket internet bulanan 52GB seharga IDR 191K. Kebanyakan paket yang ditawarkan dikuasai oleh layanan internet. Perbedaan Simpati dan AS terletak pada layanan Combo OMG! yang hanya bisa didapat dengan harga minimal IDR 63K. Pengguna kartu AS dapat memilih paket Combo yang lebih murah dari ini.

Digital by.U

Kartu by.U adalah layanan kartu SIM yang lebih ditujukan ke pangsa pasar generasi millennial. Jika Loop menyajikan internet untuk kawula muda, by.U menyajikan layanan internet tersebut dengan lebih detail dan terpisah. Paket yang ditawarkan terdiri dari kuota utama dan kuota add-ons.

Paket kuota utama dapat dibeli dengan harga terendah di IDR 100K untuk satu bulan dengan kuota 35GB. Sedangkan, untuk paket add-onsnya bervariasi, seperti paket Tiktok IDR 5K, Viu IDR 30K, Instagram, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya.

Menariknya, pengguna dapat memilih beberapa fitur layanan yang diperlukan saja. Misal, jika anak SMA ingin mengikuti perlombaan Tiktok di sekolahnya, ia cukup membeli paket Tiktok untuk 7 hari. Unik bukan?

Kartu Orbit 

Layanan ini serupa dengan Indihome yang berada di jaringan Telkomsel. Dengan jaringan layanan Telkomsel yang luas, Telkomsel Orbit tidak perlu menjangkau area terpencil dengan memasang kabel fiber. Sayangnya, layanan ini masih dinilai mahal dengan harga di atas IDR 700K di masa promosi. 

Namun, mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi pemilik kantor yang tidak bisa terjangkau jaringan internet kabel. Mengingat klaim Telkomsel, layanan ini bisa menghantarkan kuota yang besar dan stabil.

Itulah layanan Telkomsel yang disajikan sebagai provider komunikasi terbesar di Indonesia. Pilihannya sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan paket Telkomsel di atas, Anda bisa mendapatkannya di aplikasi Payfazz. Satu aplikasi untuk berbagai pilihan paket Telkomsel

Payfazz tidak hanya menyediakan layanan Telkomsel, namun perusahaan ini merupakan pengembang teknologi keuangan. Visinya adalah untuk membantu para pengusaha kecil yang ingin mengembangkan usahanya, namun belum memiliki dukungan transaksi perbankan. 

Jejaring Payfazz cukup luas, dimulai dari layanan PPOB, agen penjual, beberapa bank ternama, dan juga lembaga keuangan. Seluruh transaksi yang dilakukan melalui Payfazz terjamin keamanan dan rahasianya. Jadi, untuk Anda para pengusaha kecil dapat mengembangkan usaha online Anda dengan bergabung bersama kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Cerita Perjuangan Masuk Kuliah yang Biasa-Biasa Saja

Sesuai dengan judulnya, kali ini aku mau cerita mengenai perjuanganku untuk masuk kuliah di PTN yang aku tuju, sebenarnya...