Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor yang Harus Dikunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor yang Harus Dikunjungi! 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor – Pada saat ini, berwisata sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Bahkan banyak orang yang sudah merencanakan jauh – jauh hari tempat  – tempat yang akan mereka kunjungi baik sendiri maupun bersama keluarga atau sahabat.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata yang Wajib kamu Kunjungi di Payakumbuh

Uang pun sudah mereka siapkan untuk keperluan selama liburan nanti. Ternyata, berwisata memang penting loh untuk kesehatan tubuh dan mental kita. Bukan hanya itu, kit juga perlu menjauhkan diri dari bisingnya dunia dan pergi ke tempat – tempat baru untuk menenangkan pikiran.

Mengapa Harus Berwisata?

Selain itu, kamu juga perlu meluangkan waktu untuk semakin dekat dengan anak dan keluarga tercinta. Dimana, mungkin di hari – hari biasa orang di rumah sibuk dengan urusan masing – masing. 

Selain itu, dengan menenangkan pikiran dan mencari pengalaman di tempat baru dapat mendatangkan ide – ide cemerlang loh, sehingga dapat mengisi daya semangat kamu dalam menjalani kehidupan ke depannya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits

Bekerja dan mencari uang memang penting, tapi tidak perlu seluruh waktu yang kamu punya digunakan untuk bekerja bukan ? Jika anda tinggal di Kota Bogor, banyak sekali tempat – tempat yang dapat menjadi solusi liburan kamu bersama keluarga.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. bogor juga dikenal sebagai kota hujan sehingga mempunyai udara dingin dan juga sejuk. Adapun beberapa tempat Wisata di Kota Bogor adalah :

Kebun Raya Bogor

Rekomendasi wisata pertama di kota Bogor adalah kebun raya Bogor yang terletak di . Kebun ini merupakan kebun Botani besar yng terletak di Jln. Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor telah menjadi ikon dari kota Bogor dengan lingkungn hijau asri serta menyimpan sekitar 15.000 lebih koleksi tanaman dan bunga. Karena banyaknya koleksi tanaman dan bunga, Kebun Raya Bogor sering digunakan sebagai tempat wisata edukasi. 

Kebun Raya Bogor mulai beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Disini juga terdapat museum  Zoologi sebagai tempat untuk menyaksikan fosil atau berbagai macam  kerangka hewan.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata di Danau Toba dan Sekitarnya

Selain itu, kebun Raya Bogor juga sering digunakan sebagai tempat berolahraga di akhir pekan. Untuk harga tiket di Kebun Raya Bogor sangat bervariasi tergantung tempat yang anda kunjungi yaitu berkisar dari Rp. 15.000,00 hingga Rp. 35.000,00 perorangnya.

Taman Safari Bogor

Tempat Wisata selanjutnya di kota Bogor adalah Taman Safari Bogor yang terletak di Jln. Raya Puncak Cisarua Bogor, Indonesia. Tempat wisata ini adalah tempat pelestarian satwa satwa langkah dengan selalu mengalami perkembangan untuk fasilitas – fasilitas yang disediakan.

Saat ini Taman Safari Bogor juga telah menjadi wisata edukasi dan permainan untuk menghibur anak – anak sehingga sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan anda bersama keluarga tercinta. 

Untuk harga tiket di taman Safari Bogor pada hari biasa Rp 160.000,00 untuk anak kecil dan Rp. 200.000,00 di akhir pekan. Untuk orang dewasa harga tiket hari biasa Rp.  185.000,00 dan Rp. 220.000,00 di akhir pekan. Dengan membayar tiket, anda sudah dapat mengelilingi taman Safari Bogor, melihat berbagai macam pertunjukkan dari bayi – bayi hewan yang lucu dan menggemaskan, serta banyak fasilitas – fasilitas lainnya yang dapat anda gunakan. 

Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol.

Rekomendasi tempat wisata Kota Bogor murah adalah rumah pohon dan jembatan gantung Curug Ciherang Jonggol yang terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Curug Ciherang memang terkenal dengan air terjunnya yang indah dan air yang bersih.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Nah, selain air terjun, di Curug Ciherang Jonggol juga terdapat jembatan gantung dan rumah pohon sehingga menambah keindahan curug ini. Untuk dapat mengakses curug Ciherang Jonggol perkirakan menempuh jarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan harga tiket Rp. 15.000,00 perorangnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di kota Bogor yang dapat kamu masukkan di list destinasi wisata selanjutnya yang akan kamu kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Tips Memilih Hotel di Sentul yang Nyaman untuk Melepas Penat

Bagi kamu yang menyukai kegiatan travelling atau berwisata, pastinya sudah tak asing lagi dengan kawasan Sentul. Bagi kamu yang...