Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Keren dan Indah

Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Keren dan Indah 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Berbicara soal objek wisata di Jawa Tengah memang tidak akan pernah ada habisnya. Jawa Tengah memang paling bisa menyuguhkan spot indah nan instagramable buat pengunjungnya. Dijamin, membuat kamu tersihir untuk tidak segera pulang kerumah. Penasaran seperti apa keindahannya? Yuk, simak ulasannya sampai akhir! 

Lawang Sewu

Objek wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Lawang Sewu. Jika kamu berkunjung ke Jawa Tengah, tidak afdhol rasanya jika tak berkunjung ke salah satu wisata unik Jawa Tengah yang satu ini. Lawang Sewu berarti seribu pintu. Bangunan ini dikenal sebagai salah satu landmark Kota Semarang.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Walaupun dikenal berhantu, Lawang Sewu tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk masuk ke Lawang Sewu kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000,- per orang.

Kamu bisa berpose manis didepan lokomotif yang sudah tidak digunakan lagi maupun diantara pintu-pintu yang ada. Jika kamu bernyali besar, kamu bisa mengunjungi Lawang Sewu dimalam hari untuk mendapatkan suasana yang sedikit berbeda.

Kota Lama

Objek wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Kota Lama. Kota lama adalah pusat perdagangan yang besar pada masa kolonial Belanda. Tak heran kawasan ini disebut sebagai Kota Lama, bangunan-bangunan disini hampir semuanya berarsitektur ala Eropa jaman dulu.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor yang Harus Dikunjungi!

Banyak hal yang dapat kamu lakukan disini, salah satunya berfoto ria didepan gedung-gedung tua nan ciamik. Setelah lelah berkeliling, kamu bisa memanjakan perut dengan makanan ala angkringan disekitar kawasan Kota Lama.

Oh, ya, naik becak di kawasan Kota Lama sepertinya wajib masuk ke to do list kamu jika berkunjung ke salah satu wisata hits Jawa Tengah ini.

Dataran Tinggi Dieng

Objek wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Dieng. Dieng adalah salah satu wisata populer Jawa Tengah yang memiliki bentang alam yang memukau. Dieng bahkan digadang-gadangkan sebagai tempat dimana para dewa dan dewi bersemayam.

Di Dataran Tinggi Dieng kamu bisa mengunjungi beberapa landmarknya sekaligus, ada Bukit Sikunier, Telaga warna Dieng, Sumur Jalatunda, beberapa candi, dan tentunya puncak tertinggi Dieng, Gunung Prau. Masuk ke kawasan salah satu wisata terbaik Jawa Tengah ini membuatmu harus merogoh kocek sebesar Rp.10.000,- per orang. 

Pantai Menganti

Dan tempat wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Menganti. Pantai Menganti mungkin tidak seterkenal pantai lain di Indonesia. Namun jangan salah, sekali kamu datang ke pantai cantik ini dijamin kamu tidak bakal lupa selamanya.  Pantai ini terletak sekitar 30 km dari pusat Kota Kebumen, Jawa Tengah.

Untuk masuk ke kawasan ini, kamu bisa membayar tiket seharga Rp.10.000,- per orang. Dengan berbagai keelokannya, tentu sangat banyak spot foto instagramable untukmu disini. Kamu bisa menikmati keelokan pantai Menganti dari beberapa lokasi.

Antara lain jembatan merah, Bukit Sigatel, Lembah Menguneng, Tanjung Karangbata, dan tebing Keteb Widadari. Pastikan kamu berpose semanis mungkin ketika berfoto di wisata cantik Jawa Tengah ini, ya!

Wah, seru banget kan 4 rekomendasi wisata keren di Jawa Tengah diatas? Sepertinya kamu sudah siap bikin agenda untuk liburan kesini, nih. Yuk, berangkat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Cara Jualan di Instagram Shopping Agar Cepat Laku

Menggunakan Instagram shopping bisa membuat produk jualan online kamu semakin cepat laku. Adanya fitur ini memudahkan pelanggan berbelanja produk...
error: Kalau mau copas untuk tugas boleh hubungi kontak aku. Kalau untuk maling mending gausah, haha.