5 Spot Terbaik di Lembah Harau, Cocok Untuk Melepas Stresmu! – Stres karena bekerja selama weekdays tentu menjadi hal yang wajar dialami oleh siapapun. Sehingga, akhir pekan menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk sejenak merilekskan tubuh dan pikiran.

Salah satu cara yang ampuh adalah dengan pergi refreshing ke alam. Salah satu rekomendasi wisata keren di Sumatera Barat adalah Lembah Harau. Daripada bingung, kamu bisa simak referensi spot Lembah Harau keren dibawah ini.

Kampung Eropa Lembah Harau

Kampung eropa adalah salah satu spot Lembah Harau terbaik untuk kamu yang ingin merasakan sensasi seperti tengah berlibur di Benua Eropa. Kamu akan dikenakan tarif masuk Rp.15.000,- per orang.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata yang Wajib kamu Kunjungi di Payakumbuh

Di sini kamu bisa mengambil foto yang ciamik dengan latar rumah warna-warni ala kampung di Eropa. Serunya lagi, kamu juga bisa memakai baju ala noni-noni Belanda. Ada kincir angin seperti di Belanda, tiruan menari eiffel, dan masih banyak lagi. Berkunjung kesini bersama orang tersayang tentu akan menjadi pengalaman yang mengasikkan.

Sarasah Murai

Berkunjung ke Lembah Harau tak afdhol rasanya jika tak berkunjung ke air terjun cantik yang tersembunyi ini. Untuk sampai ke lokasi dibutuhkan sekitar 20-30 menit dari gerbang utama Lembah Harau.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata di Danau Toba dan Sekitarnya

Biaya retribusinya Rp.0,- alias gratis! Namun, untuk sampai ke air terjun, kamu harus berjalan kaki lebih kurang selama 10 menit dari tempat parkir kendaraan terdekat. Tak apalah capek sedikit, suara binatang hutan yang bersahut-sahutan menjadi bayarannya. Kalau kamu punya energi lebih, boleh banget mendaki hingga spot Lembah Harau keren ini. Konon, air terjun ini memiliki 7 tingkatan yang cantik-cantik.

Kampung Jepang-Korea

Ingin jalan-jalan ke Jepang dan Korea tapi kemahalan? Eits, jangan sedih dulu. Kamu bisa mengobati keinginanmu dengan berkunjung ke wisata kampung Jepang-Korea di Lembah Harau dengan tarif yang irit.

BACA JUGA: 4+ Tempat Wisata di Bukittinggi Terbaru Yang Menarik dan Indah

Kawasan ini semakin cantik karena dikelilingi oleh jejeran rumah tradisional ala negeri Jepang dan korea. Kamu juga bisa mengambil foto yang ciamik dengan memakai hanbok dan berpose cantik dibawah pohon sakura imitasi. Untuk masuk ke spot Lembah Harau hits ini kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp.15.000 per orang.

Ngalau Seribu

Melihat pemandangan kota dari ketinggian tentu menjadi pengalaman yang menakjubkan. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mendaki ke salah satu puncak tebing di Lembah Harau, Ngalau Seribu namanya.

Asiknya lagi, kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk melihat pemandangan spektakuler ini. Hanya saja kamu perlu tahan mental terhadap serangan nyamuk-nyamuk hutan yang sangat banyak.

Kamu juga harus  menyiapkan energi yang banyak untuk mencapai puncak spot Lembah Harau terbaik ini. Kelelahan ketika mendaki tadi akan terbayar begitu kamu sampai di puncak Ngalau Seribu, keren!

Sarasah Donat

Berbeda dengan air terjun lainnya di Lembah Harau, untuk menuju sarasah yang satu ini kamu mesti meniti tangga dari besi yang menempel kuat ke dinding tebing satu per satu. Sangat menantang, bukan?

Sesampai di atas kamu harus turun sedikit ke area tebing yang berongga untuk melihat pesona sarasah yang satu ini. Air terjun ini dinamakan sarasah donat sebab bentuknya yang seperti donat, bolong ditengah. Tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, kamu akan dimanjakan dengan cantiknya spot Lembah Harau gratis ini.

Nah, itu dia rekomendasi spot wisata Lembah Harau guys! Bagi kamu yang berdomisili di sekitar Sumatera Barat wajib banget hukumnya datang ke  spot Lembah Harau. Jangan lupa menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kebersihan lingkungan ketika berlibur ya, guys. Dan terakhir, jangan lupa bahagia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here