5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Staycation – Bagi sebagian orang pergi liburan merupakan suatu rutinitas yang harus banget dilakukan ketika sudah masuk waktu tertentu, entah itu ketika akhir pekan, akhir bulan, ataupun di hari-hari ketika libur nasional tiba.

Yap, liburan merupakan suatu aktivitas menyenangkan yang kita bisa lakukan bersama orang-orang terkasih untuk menghilangkan segala kelelahan dan keletihan dalam melakukan aktivitas duniawi, seperti dari lelahnya bekerja, mengurus bisnis, mengurus urusan rumah tangga, dan berbagai aktivitas lainnya.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Akan tetapi, ada beberapa hal yang kerap kali menjadi permasalahan bagi sebagian orang ketika melakukan liburan yang berpotensi menyebabkan gagalnya mereka pergi berlibur, mulai dari ribetnya perencanaan sebelum pergi liburan, ribetnya mengajukan cuti, perjalanan yang macet, dan lainnya.

Terus, solusinya bagaimana?

Buat kamu yang mengalami permasalahan seperti di atas tak perlu khawatir, pasalnya ada pilihan cara berlibur lain yang bisa kamu coba, yaitu dengan melakukan staycation. Nah, apakah kamu sudah tau apa itu staycation? Yuk kita mengenalnya lebih dalam lagi.

Apa itu Staycation?

Mengenal Apa itu Staycation
Mengenal Apa itu Staycation

Mungkin bagi sebagian orang kata staycation sudah tak asing lagi di telinganya, pasalnya nama staycation mendadak populer ketika pandemi virus covid-19 menyerang negara-negara di dunia. Pasalnya staycation bisa menjadi alternatif terbaik untuk mereka yang pengin pergi liburan tanpa takut tertular virus corona. Jadi, sebenarnya staycation apa sih?

Staycation sendiri memiliki arti pergi berlibur dengan cara menetap di suatu penginapan yang lokasinya tidak begitu jauh dengan rumah yang kamu tinggali dan selama berada di penginapan kamu tidak pergi kemana-mana, ya artinya waktu kamu dihabiskan untuk beraktivitas di penginapan saja. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Walaupun nampak membosankan, nyatanya staycation sangat menyenangkan dan cocok untuk mereka dengan kondisi tertentu, contohnya seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Maka dari itu, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba staycation!

Mudah Dilakukan

Berbeda dengan liburan yang penuh dengan persiapan, staycation tak memerlukan persiapan yang banyak, kamu hanya memerlukan memilih penginapan atau hotel yang berada di dekat rumah sesuai yang diinginkan.

Biaya Lebih Terjangkau

Untuk mencoba staycation kita tak membutuhkan banyak biaya. Pasalnya uang yang biasa kita keluarkan untuk membeli tiket pesawat sekarang tak perlu kita keluarkan. Biaya pengeluaran yang biasanya digunakan untuk tiket pesawat bisa kita alihkan untuk memilih penginapan dengan kualitas yang baik.

Merasakan Pengalaman yang Berbeda

Selanjutnya mengapa kamu harus mencoba staycation adalah kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dari liburan yang biasanya. Dengan mencoba staycation kamu akan merasakan betapa menyenangkan menghabiskan waktu seharian di penginapan.

Cocok untuk Merayakan Momen Bahagia

Karena hanya dilakukan di dalam penginapan, membuat staycation terkesan lebih privat sehingga membuat kita bisa merayakan momen bahagia bersama orang-orang tercinta, entah itu pernikahan atau hanya sekadar kumpul bareng untuk menyenangkan keluarga.

Pelepas Penat Tanpa Menyita Cuti

Berbeda dengan cuti ke tempat wisata di luar kota yang memakan waktu dan cuti yang banyak, dengan mencoba Staycation kamu tak perlu takut seperti itu. Pasalnya staycation hanya membutuhkan waktu sekitar dua atau tiga hari hanya di dalam kota.

Demikianlah tulisan saya kali ini mengenai 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Staycation! Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Di masa pandemi seperti sekarang jika kamu ingin mencoba staycation tetap memerhatikan protokol kesehatan, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here