Tentang Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

32
Tentang Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Pada kesempatan kali ini, aku akan membagikan artikel mengenai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen. Sebelum membahas artikel mengenai Kopi Jujur yang merupakan kopi asli tanpa campuran essen ini secara lebih dalam lagi, aku mau nanya terlebih dahulu, siapa sih di antara temen-temen semua yang nggak suka dengan kopi? Pastinya pada suka kan, ya.

Berbicara mengenai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen mengingatkanku pada orang-orang di Indonesia yang begitu akrab dengan kopi, bahkan di segala situasi dan kondisi, entah ketika sedang bekerja, nongkrong, ataupun menonton televisi pasti kopi selalu ada menemani.

Data dan Fakta Mengenai Kopi di Indonesia

Kopi Jujur Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Berdasarkan dari beberapa data yang aku baca, salah satunya data dari website Databoks.co.id menyebutkan bahwa Indonesia termasuk ke dalam sepuluh besar negara dengan tingkat konsumsi kopi terbesar di dunia.

Berdasarkan data dari International Coffee Organization (ICO) yang aku kutip dari dari situs Databoks.co.id, mencatat jumlah konsumsi kopi di negara kita pada masa 2016/2017 mencapai 4,6 juta kemasan 60 kg/lb.

Banyaknya jumlah konsumsi kopi tersebut membuat Indonesia menduduki urutan ke-6 di bawah Rusia sebagai negara dengan jumlah konsumsi kopi terbesar di dunia. Bagaimana, sebuah data yang cukup membuat terkejut, kan?

Jika masalah menghasilkan kopi, pada tahun 2018 produksi kopi Indonesia tumbuh 0,6% menjadi semakin tinggi bila dibanding tahun sebelumnya. Dengan begitu, menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar ke-empat di dunia.

Mengapa Orang-orang Menyukai Kopi? Berikut adalah Alasannya!

Tentang Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen 1
Alasan Menyukai Kopi, via Pixabay.com

Sebagai orang yang tidak terlalu suka dan akrab dengan kopi, jujur membuatku terkadang bingung dan bertanya-tanya. “Mengapa sih banyak orang yang suka dengan kopi?”. Setelah aku telaah dan membaca dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa alasan jujur mengapa orang-orang Indonesia akrab banget dengan kopi. Apa aja sih alasannya?

Kopi ternyata udah ada sejak lama

Pertama mengapa kopi banyak digemari oleh orang-orang, terutama kopi asli tanpa campuran essen karena ternyata kopi sudah ada sejak lama di Indonesia, nggak heran sih mengapa orang-orang di negara kita akrab banget dengan minuman berwarna hitam ini.

Sejarah mencatat bahkan kopi sudah ada di Indonesia sejak zaman kolonial Belanda. Tepatnya pada tahun 1696 ketika Belanda berupaya mengangkut bibit kopi dan kemudian ditanam di Nusantara.

Aroma kopi yang khas menggugah selera

Bagi kamu yang menyukai kopi tentu mengamini poin ini; yaitu kopi memiliki aroma khas yang dapat menggugah selera. Kopi asli tanpa campuran essen memiliki aroma yang wangi dan enak banget dihirup. Bahkan sampai-sampai aroma yang khas dari kopi asli dijadikan sebagai aroma pada parfum untuk pakaian. Nah, aroma kopi asli yang khas ini secara psikologis mampu meningkatkan selera orang-orang yang akan meminumnya.

Mudahnya menemukan kopi asli di Indonesia

Alasan selanjutnya mengapa orang-orang menyukai kopi adalah karena mudahnya menemukan kopi asli di Indonesia. Hal ini dikarenakan persebaran perkebunan kopi yang merata hingga ke berbagai daerah di Indonesia.

Luasnya persebaran kebun kopi ini membuat masyarakat lebih tau dan mengenal lebih dekat dengan kopi sehingga tertarik untuk mencicipinya.

Banyaknya ditemukan kopi dengan kualitas terbaik

Dan alasan berikutnya mengapa kopi asli tanpa campuran essen banyak disukai adalah karena orang-orang bisa dengan mudahnya menemukan kopi dengan kualitas terbaik di daerahnya.

Hal ini dibuktikan dengan data yang menyebutkan bahwa Indonesia berada di posisi lima besar sebagai produsen kopi asli dengan kualitas terbaik di dunia.

Dengan baiknya kualitas kopi di Indonesia tentunya masyarakat nanti akan merasakan manfaat kopi asli secara langsung.

Nah, terus kopi yang berkualitas itu maksudnya gimana sih?

Sebenarnya, banyak faktor yang membuat sebuah kopi itu disebut kopi berkualitas, salah satunya ialah merupakan kopi asli tanpa campuran Essen. Mungkin di antara teman-teman semua bingung, maksud dari kopi asli tanpa campuran Essen itu gimana sih?

Jadi begini, Essen merupakan bahan perisa tambahan yang biasanya dicampur oleh oknum nakal pada kopi sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang tidak jujur atau sudah tidak asli lagi.

Padahal mengonsumsi kopi yang sudah ada campuran essen bisa berbahaya bagi kesehatan, karena kopi tersebut tidak sepenuhnya mengandung biji kopi asli lagi, duh teganya.

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Padahal jika kopi yang dikonsumsi merupakan kopi jujur, kopi asli tanpa campuran essen bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi yang menyeruputnya, seperti dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan pada tubuh.

Yap! Mengonsumsi apa saja yang baik untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh sangat diperlukan, terlebih di masa pandemi global virus Corona seperti sekarang ini.

Salah satu cara paling mudah yang bisa kita lakukan untuk mencegah virus ini agar tidak menyerang kita adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh seperti yang dihimbau oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Mengingat manfaat dari kopi tersebut, membuat para relawan dan orang-orang baik tergerak sehingga membentuk aksi sosial bernama Kopi Jujur. Apakah kamu sudah tau, apa itu sebenarnya aksi sosial Kopi Jujur?

Kopi Jujur Lawan Corona, Mari Kita Support Bersama-sama

Tentang Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen 2
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Apa itu Kopi Jujur?

Kopi Jujur adalah sebuah aksi sosial yang melibatkan banyak orang, seperti para penikmati kopi, komunitas kopi, barista Indonesia, pengusaha, anak-anak muda, publik figur, orang-orang yang memiliki pengaruh di media sosial (influencer), dan siapa saja yang ingin membantu melawan pencegahan virus corona ini.

Dalam pelaksanaannya, aksi sosial ini membagikan kopi jujur, kopi asli tanpa campuran essen yang aman dikonsumsi kepada para tenaga medis, tenaga kesehatan, dan seluruh karyawan beserta staff rumah sakit yang sedang berjuang dalam pencegahan virus corona ini di beberapa rumah sakit rujukan di kota Jakarta.

Kopi Jujur mendapatkan dukungan 10.000 cup kopi asli tanpa campuran essen pertama dari Bencoolen Coffee, adapun bantuannya meliputi;

  • Kopi Tubruk Asli Tanpa Campuran Essen
  • Fine Robusta Asli
  • Kopi Filter
  • Kopi Jahe
  • Tenaga Barista
  • dan Peralatan kopi lengkap bagi 3 RS Rujukan di Jakarta.

Aksi membagikan Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen ini berlangsung selama 2 bulan lamanya, dimulai dari tanggal 30 Maret 2020 dan berakhir pada tanggal 30 Mei 2020. Dan akan ada kemungkinan terus berlanjut jika mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat luas, semoga aja terus berlanjut aksi baik ini, ya!

Kenapa Harus Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen?

Tentang Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen 3
Kopi Tanpa Campuran Essen, Kenapa?

Karena yang terlibat pada aksi sosial Kopi Jujur adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dan tau betul mengenai dunia perkopian, tentunya mereka tak asal-asalan dalam menyiapkan kopi untuk dibagikan. Kopi yang dibagikan adalah kopi asli yang tidak ada campuran essen, terus yang menjadi pertanyaan adalah kenapa harus kopi tanpa campuran essen?

Kopi Jujur kopi asli tanpa campuran essen lebih sehat

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Pertama, karena Kopi Jujur diperuntukkan orang-orang yang berada di garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19 tentunya memilih kopi tanpa campuran essen adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya kopi yang tidak menggunakan campuran essen lebih aman dan lebih sehat untuk tubuh. Apalagi orang-orang yang berada di garda terdepan sangat rentan terhadap penularan virus corona tentunya mereka perlu meningkatkan kekebalan tubuh, salah satu caranya bisa dengan mengonsumsi kopi yang berkualitas tanpa essen.

Kopi Jujur kopi asli tanpa campuran essen memiliki rasa yang lebih khas daripada kopi lainnya

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kedua, kopi asli tanpa campuran essen itu rasanya lebih khas bila dibandingkan kopi lainnya. Jika kamu terbiasa mengonsumsi kopi dengan campuran essen seperti kopi instan kemasan tentunya akan merasakan perbedaan yang jelas, rasa kopi asli tanpa campuran essen lebih unik dan aromanya lebih wangi.

Kopi Jujur kopi asli tanpa campuran essen memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Dan selanjutnya adalah kopi asli tanpa campuran essen ternyata kandungan kafeinnya lebih tinggi daripada kopi biasa. Tingginya kadar kafein pada kopi asli tanpa campuran essen memberikan banyak manfaat bagi kesehatan penikmatnya, seperti bisa meningkatkan daya ingat, mencegah depresi, mencegah kanker kulit, dan masih banyak lagi.

Wah, ternyata banyak juga kan manfaat dari mengonsumsi Kopi Asli Tanpa Campuran Essen. Maka dari itu tak heran, mengapa para relawan lebih memilih membagikan Kopi Jujur dibandingkan kopi lainnya. Karena benar kandungan yang terdapat pada Kopi Asli Tanpa Campuran Essen memiliki segudang manfaat yang tak terkalahkan.

Aksi Kopi Jujur Melawan Corona, Bagaimana Cara Mendukung Aksinya?

Nah, untuk mendukung aksi sosial dari Kopi Jujur ini agar bisa terus berlanjut membagikan kopi asli tanpa campuran essen hingga mencapai 1 juta cup Kopi Jujur yang aman dikonsumsi untuk para tenaga kesehatan kamu bisa ikut berdonasi lewat rekening BCA atas nama PT Cybers Global Indonesia dengan no rek. 5045113245 atau bisa juga berdonasi lewat situs donasi online seperti Benihbaik.com ataupun Kitabisa.com.

Tapi, uangku nggak ada, bagaimana dong?

Nggak perlu khawatir, bagi kamu yang pengin mendukung Kopi Jujur agar bisa terus membagikan kopi asli tanpa campuran essen kepada tenaga kesehatan namun terkendala keuangan tidak perlu bersedih.

Kamu bisa mendukungnya dengan terus membagikan informasi mengenai Kopi Jujur di media sosial yang kamu miliki; entah di Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Dengan begitu, kamu bisa membantu Kopi Jujur untuk mendapatkan lebih banyak lagi donatur untuk mencapai target Aksi 1 Juta Kopi Jujur Gratis.

Mengenal Teknologi Kopi Blockchain

Berbicara mengenai kopi jujur kopi asli tanpa campuran essen, mengingatkanku pada sebuah teknologi keren bernama Kopi Blockchain. Mungkin temen-temen semua tidak terlalu familiar ya dengan Kopi Blockchain ini? Tak masalah akan aku jelaskan sedikit mengenai hal ini.

Apa itu Kopi Blockchain?

Karena aku yakin para pembaca tulisan ini bukanlah semuanya berasal dari orang-orang yang mengerti teknologi, maka akan aku jelaskan secara sederhana apa sebenarnya Kopi Blockchain itu. Jadi sebenarnya, Kopi Blockchain merupakan kopi digital yang menjadi aset bagi pemiliknya dan nantinya bisa diperjualbelikan.

Kegunaan Kopi Blockchain

Nah, udah tau kan sekarang apa itu Kopi Blockchain. Terus, apa sih kegunaannya? Jadi berdasarkan informasi yang aku kutip dari laman resminya, Kopi Blockchain berguna untuk menyediakan keterbukaan dan keterpercayaan (kopi jujur) melalui sistem dari hulu ke hilir yang dapat dipantau untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas kopi dengan sistem Blockchain.

Untuk mengetahui cara kerjanya kamu bisa melihat video dari TECHINASIA di atas yang membahas mengenai Blockchain secara lebih detail.

Dengan begitu, Kopi Blockchain memberikan banyak manfaat terutama kepada para pengusaha ataupun petani kopi di Indonesia. Seperti manfaatnya:

  • Dapat membantu, mengembangkan dan mengelola kopi jadi lebih mudah.
  • Mengawasi dan mengontrol hasil perkebunan kopi jadi semakin mudah.
  • Konsumen jadi semakin mudah membeli kopi kepada petani.
  • Proses produksi jadi lebih transparan dan terbuka.
  • Permintaan ekspor terhadap kopi semakin meningkat.
  • Hasil kopi jadi lebih berkualitas karena menggunakan standar internasional.

Bagaimana, sekarang udah mengerti lebih jauh lagi kan apa itu Kopi blockchain?

Kesimpulan dari Tulisan Mengenai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Nah bagaimana, sekarang sudah tahu kan apa itu Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen? Semoga artikel aku kali ini bisa bermanfaat ya bagi teman-teman yang membacanya dan bisa meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

Mari sama-sama kita bantu ringankan urusan para tenaga medis yang berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan tetap di rumah aja dan juga membantu berdonasi sedikit harta kepada relawan dari Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen agar bisa terus membagikan kopi-kopi asli tanpa campuran essen kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di lapangan. Terima kasih!

32 KOMENTAR

  1. Aku baru tau kak, kopi jujur tidak memiliki Essen karena efeknya bikin badan jadi sehat dan pastinya ramah lingkungan

    • Bener banget, kak. Kopi Jujur yang merupakan kopi asli tanpa campuran essen berguna banget, terutama bagi para tenaga medis.

  2. Lah ternyata ada toh kopi yang tanpa essen? Biasanya kopi tanpa essen ini jauh lebih enak dan gak nyiksa badan terutama mata kan Kak?

    Biasanya Aku kalau ngopi pakai kopi yg pakai essen rasanya ada yg aneh. Karena Aku biasanya minum kopi olahan rumah yg asli biji kopi saja.

    Kalau ada kopi jujur ngapa harus ribet lagi ya. Tapi sayang kopi jujur blm ada di sini.

    • Iya, bener! Kopi Jujur itu adalah kopi asli tanpa campuran essen, jadinya lebih aman dan baik untuk kesehatan.

  3. Bukan termasuk penggemar kopi sih, tapi melihat manfaat dan kandungan dari kopi jujur, ikut tertarik juga. Semoga makin populer ya kopi jujur

  4. Asyek, keren dan elngkap banget nih bahasannya. Good banget ya kopi jujur ini, membantu dengan cara yang unik. Disaat orang bagi-bagi masker. Mereka bagi-bagi kopi. Dan itu sama baiknya. Terutama bagi tenaga kesehatan yang mesti melek dan gak boleh lengah.

  5. Harus didukung ini program kopi jujur dalam melawan covid-19. Karena para tenaga medis adalah pejuang digaris depan dalam masa pandemi ini, mereka harus punya daya imunitas yang tinggi dengan mengkonsumsi kopi jujur tanpa campuran essen.

    • Bener banget, kak! Dengan mengonsumsi Kopi Jujur, para tenaga medis kita jadi lebih kuat daya tahan tubuhnya.

  6. Aku sering heran dengar orang takut minum kopi asli, tapi gak takut minum kopi instan. Padahal kita tahu mana yg lebih sehat kan? Keren ini aksinya Kopi Jujur. Yang begini nih yang harus disupport.

  7. Dari kecil sudah suka kopi, tapi baru tahu kalau nggak semua kopi itu jujur alias ada tambahan essennya :”( btw salut dengan inovasi bantuan kopi jujur ini semoga kebaikan kopi jujur ini bisa terus berlanjut.

  8. Jadi pengen nyoba, gimana rasanya kopi jujur ini. Jujur saya ini termasuk penikmat kopi. Ada produk kopi jujur gini jadi pengen nyoba.

  9. selama ini saya sering merasa kurang cocok minum kopi. tapi mungkin itu karena kopi yang saya minum banyak campurannya seperti susu, gula, krimer ya. Mungkin lain kali saya harus Coba kopi jujur agar bisa merasakan khasiatnya.0

  10. Sukses terus ya kopi jujur. Jadi pengen nyobain kopi tanpa essense. Kepedulian kopi jujur kepada para nakes juga patut diacungi jempol. Terima kasih kopi jujur telah memberi support pada tenaga medis yang berperan sebagai garda depan corona.

  11. Saya suka banget aroma kopi sangat sangat suka. Tapi untuk kopi jujur tanpa essen lambung saya ga kuat k handayat. Entah kenapa begitu ya. Jadi malahan lambung saya lebih menerima kopi mix yang campuran. Kopi jujur ini filosofinya sangat dalam ya. Mantap bila diteguk dimanapun.

  12. Kopi Jujur lawan Corona insyaallah menang Kopi Jujurlah ya, scr emang jujur kopinya seisi²nya yahh,, suami sy coffe lover beudd, ga mau kopi yg ada campuran macem²nya hehe

  13. hai kopi jujur, aku jujur bukan pecinta kopi, tapi jadi baru tau kalau kopi itu bisa mengandung essens, semoga aku bisa mencicipi kopi jujur aamiin

  14. Sejujurnya saya bukan pecinta kopi, ngopipun sesekali aja. Tapi saya akui gerakan kopi jujur ini sangat bagus, membantu tenaga medis untuk tetap terjaga dan konsentrasi full

  15. Sebagai pencinta kopi jadi ikut bangga dengan yang dilakukan oleh kopi jujur ini. Sukses yaa kopi jujur ❤️

  16. Aksi kopi jujur ini keren ya, berbagi kopi asli di saat pandemi ini. Ternyata lebih banyak manfaat kopi asli daripada instan ya

  17. Kopi jujur kalau kami menyebutnya kopi item. hihihi. Sedap diminum pagi hari atau sedang banyak tugas. Jadi semacam penyemangat.

  18. oh kopi pahit itu kopi jujur ya hihi. saya mah enggak tau kenapa enggak doyan. enggak biasa aja kali ya. lebih suka es kopi susu. duh enak banget itu. lagi puasa baru bisa minum pas buka haha.

  19. suamiku yang doyan minum kopi, mulai kopi beneran smp kopi sasetan. aku mah minum teh manis udah cukup hehe

  20. Saya punya seorang dosen yang hobi minum kopi tanpa essen. Bahkan dia juga bawa grinder sendiri di ruang kantornya

  21. Awalnya saya nggak suka kopi item karena langsung kerasa di lambung, tapi sejak minum kopi putih ternyata lebih nyaman di lambung. Tapi gak setiap hari juga minumnya cuma sesekali aja

  22. Iya Aku. Kalau ada reaksi di badan. Biasanya sudah bisa ku tebak. Ini kopi gak murni lagi.

    Udah gak kopi jujur lagi.

  23. Saya tidak begitu suka kopi sih. Tapi saya selalu mendukung apa saja yang berbau kejujuran. Hidup damai bila jujur. Selamat ya, tulisan ini memenangkan lomba blog kopi jujur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here